Bunga Rampai Restaurant (Fine Dining)



Picture taken from Design Grafis Indonesia : The Branding of Bunga Rampai fine Dining Restaurant

H A L O ! :D

Kali ini saya akan mereview salah satu restoran di Indonesia yang termasuk kategori Fine Dining yaitu Bunga Rampai. Mungkin sebagian orang udah tau mengenai restoran Bunga Rampai ini. Tapi sebagai informasi aja, restoran Bunga Rampai ini terletak di daerah Menteng, tepatnya Jl. Teuku Cik Di Tiro No. 35.

Saya ke restoran ini dalam rangka merayakan ulang tahun sepupu saya, Nadja yang ke 19 tahun :D, intinya mah kesini ditraktir huahahahaha. Dari awal saya sempet mikir, se bagus apa sih restoran ini? soalnya si Nadja bilang "Pokonya besok harus cantik ya!" (maksudnya dandan yang cantik :p, sampe janjian pake baju warna apa juga lah pokonya).

Long story short, saya akhirnya pergi juga ke Bunga Rampai. Begitu sampe disana langsung disambut sama security yang bajunya ala- ala pejuang kemerdekaan 1945 :)). Berhubung saya sampe duluan dan yang punya acara belom dateng, akhirnya saya masuk duluan dan naik keatas. Kebetulan sepupu saya booked tempat di lantai 3. Awalnya saya sempet bingung ngapain juga ke lantai 3, kalo di lantai 1 & 2 tempatnya juga udah bagus & cantik banget untuk foto- foto #ahem. Tapi setelah sampe diatas, ternyata tempatnya emang jauh lebih cozy dibanding lantai 1 dan 2 nya :D.

Picture taken from sajianku.com



Picture taken from cleo.co.id
Pesanan pertama : Mocha Fross! picture taken from @tsnandya Instagram


Akhirnya si Neng Nadja dateng juga. Btw Nadja ini tinggi bgt ala supermodel, makanya saya terlihat seperti Hobbit :p


ini fotonya diambil sekitar jam 4 sore. kalo foto yang diatas, sekitar jam 6 sore jadi di lantai 3 ini memang ciamik untuk narsis :p. Picture from @tsnandya Instagram




OK. Cukup untuk review tempat foto- fotonya :)) sekarang saya akan review dessert- dessertnya :D. kebetulan saya pesen 3 macam dessert untuk dimakan bareng- bareng, yaitu Brownies Khayangan, Chocolate Lava Cake, dan Pancong Kinca Duren. Penampakannya berikut ini :



Atas : Brownies Khayangan. Bawah : Chocolate Lava Cake. Picture taken from : @tsnandya Instagram


Pancong kinca duren. Picture taken from @tsnandya Instagram
Untuk Brownies Khayangan dan Chocolate Lava Cake sebetulnya rasanya hampir- hampir sama, cuma beda di tekstur aja. Brownies jelas padat seperti pada umumnya. Sedangkan Chocolate Lava Cake lebih lembut. 2-2nya disajikan dengan Es krim vanilla. Untuk brownies, menurut saya rasanya standar aja.. Kalo kata anak jaman sekarang sih B banget :p. 

Favorit saya Chocolate Lava Cake. Tekstur dan kematangan kue nya benar- benar pas. Bagian luarnya crunchy sedangkan bagian dalamnya coklat meleleh yang enak banget. Begitu disuap ke mulut coklatnya langsung lumer :9. Dipadukan dengan eskrim vanilla membuat rasa cake coklat ini enak banget banget banget A+++ :D.

Pancong kinca duren nya juga sama enaknya seperti chocolate lava cake. Pancong kinca duren ini disajikan setengah matang. Kinca durennya juga fresh dan rasa manisnya pas. Sebenernya saya ngerasa agak aneh kalo pancong dimakan pake kinca duren. Tapi ternyata begitu dimakan perpaduannya sangat pas dan bikin eneg. Yang jelas pancong ini harus dimakan saat masih hangat. Kalo keburu dingin, akan terasa lengket di mulut.

Overall, saya merekomendasikan tempat ini sebagai tempat nongkrong yang nyaman. Untuk makanan "berat" nya seperti nasi dan sayuran, sebetulnya enak- enak. Tapi menurut saya untuk restoran fine dining saya lebih memilih untuk ngemil- ngemil aja disini. Last but not least, pelayan- pelayan disini sangat cekatan dalam memproses orderan dan menyajikan makanan serta minuman :D.

Kalau soal harga, berhubung saya ditraktir, saya tidak bisa komentar banyak. Tapi menurut sepupu saya harganya memang cukup mahal, mungkin memang disesuakan dengan konsep restoran mereka yang fine dining :).

OVERALL RATING :

PLACE : 9/ 10

FOOD : 8/10

DRINK : 8/ 10

DESSERT : 9/10

PRICE : 7.5/10


See you later, Alligator :p

Tasya


Powered by Blogger.