Burgreens


Hi ! :D


Postingan saya kali ini, akan me-review tentang Burgreens . Dan postingannya juga akan lebih panjang dibanding postingan saya sebelumnya, so BEWARE :p.

Burgreens ini adalah salah 1 tempat dimana saya bisa makan enak, banyak tanpa takut gendut :p. Kenapa saya bisa bilang begitu? soalnya Burgreens ini adalah salah satu restaurant yang jual makanan vegan & vegetarian organik yang sehat. seperti pada slogan mereka "taste naughty but actually healthy". Makanan yang dijual di Bugreens ini banyak macamnya. Sebagian besar ingredients dalam makanan mereka itu sayur, tapi sekali nyoba, pasti langsung ketagihan karena rasanya gak seperti makan sayur sama sekali :D.

Pertama kali saya beli Burgreens ini waktu lagi ada bazaar di Grand Indonesia. Awalnya sih, saya pesimis rasanya bakalan enak. Tapi karena rasa penasaran, akhirnya saya coba beli salah 1 menu mereka yaitu MINI TRIO BURGER:

@tsnandya Instagram . By the way, jangan salah fokus ya, itu memang ada es krim spiky smooth. tapi akan saya review di postingan saya berikutnya, bukan disini :p.

Mini trio burger ini penampakannya emang Buger banget. Isi masing- masing burgernya terdiri dari "daging" yang bahan bakunya adalah bayam+buncis, jamur, dan campuran kacang- kacangan (kacang merah, kacang hitam, dan buncis), lalu ada tambahan selada, tomat dan mayonnaise vegan. Dari segi rasa, menurut saya JUARA :p terutama untuk yang bahan baku "daging"nya jamur. karena tekstur "daging"nya juga bener- bener mirip sama daging sapi. Juicy dan meleleh di mulut. Biasanya saya paling anti makan burger tanpa keju. Tapi kali ini dimakan tanpa keju juga udah sangat yummy. Mayonnaise di burger ini sedikit cair teksturnya, tapi rasanya juga tetap enak :9 rasa asam nya pas dan gak bikin eneg. 

Untuk yang "daging" nya dengan bahan dasar dari bayam dan kacang- kacangan menurut saya juga tetap enak, tapi teksturnya agak kering dan tidak se juicy yang dari jamur :D.

Selama saya menunggu pesanan saya jadi, saya sempet ngobrol dengan salah satu crew Burgreens, dari situ saya tau dimana lokasi Burgreens dan ternyata Burgreens juga bisa untuk delivery order. Akhirnya saya memutuskan untuk coba delivery order Burgreens varian lain. 

Karena Delivery cost nya lumayan mahal, jadi saya memutuskan untuk langsung beli banyak. dibawah ini adalah gambar pesanan "versi kalap" nya : 

Pesanan saya dari kiri ke kanan : Spaghetti Aglio Olio (Vegan), Superfood Big Bang Smoothies (aloevera, cucumber, apple, naybay, moringa), Cherish Cacao Smoothies (banana, cacao powder (not cocoa!) oat mylk), Detox Red Velvet Smoothies (watermelon, beet, lemon)  dan Groovy Berry (strawberry, banana, oat mylk). Dan juga Oat Mylk (not milk. mYlk)

Ok.. So where to start? :p

Let's start with Spaghetti Aglio Olio Vegan (wholewheat spaghetti, extra-virgin olive oil, mushroom, parsley) 

Kesan pertama saya waktu liat spaghetti nya adalah.. BESAR BANGET PORSINYA :)). Jadi begitu saya buka, saya langsung split untuk yang dimakan siang, dan dimakan nanti malam. Kalo untuk rasa, ya namanya makanan sehat, rasanya kurang asin :D, jadi saya harus tambahin garam sedikit ;) *bandel* *jadi gak sehat deh*. Begitu ditambahin garam sih rasanya langsung enak, karena rasa spicy dari lada nya juga pas, ga terlalu pedas kaya pake cabe (seperti spaghetti aglio olio umumnya). Jamurnya juga banyak dan parsleynya juga generous, berpadu dengan gurihnya olive oil :9. Walaupun cuma dimakan setengah porsi, tapi cukup mengenyangkan dari siang sampe waktunya makan malam. Pokonya, untuk penggemar spaghetti dan western food, spaghetti sehat ini wajib coba :D.

Untuk Smoothies- smoothiesnya sayang sekali saya gak fotoin 1 per 1 karena emang dulu belum bikin blog :(. Tapi secara keseluruhan sih enak, walaupun ada campuran sayurnya, tapi yang dominan tetap rasa buah nya :D. lebih baik juga diminum waktu dingin supaya lebih segar. Favorite saya, yang Cherish Cacao :D.

Untuk Oat Mylk, saya cuma pernah coba 2 varian. Yang Plain Oat Mylk dan Cacao Oat Mylk. Untuk rasa, saya lebih suka yang Cacao, rasanya enak seperti coklat Silverqueen :9. untuk yg Cacao seperti ini penampakan nya :

@tsnandya Instagram


Yang membedakan Plain Oat Mylk dan Cacao Oat Mylk selain rasanya adalah warnanya. Yang varian Cacao jelas lebih kecoklatan :p. Saran saya, yang gak suka susu plain atau vanilla lebih baik beli yang  Varian Cacao. Soalnya, yang plain menimbulkan rasa eneg di saya setelah habis diminum.. jadi saya merekomendasikan yang Cacao :D.

Soal harga, Burgreens memang cenderung mahal, kisaran 45-99rb/ porsi makanan dan minuman. Tapi menurut saya sangat sebanding dengan porsi dan rasanya :D. Ketahanan makanan dan minuman dari burgreens juga tidak lebih dari 1 hari, karena memang ini makanan sehat dan bebas pengawet. selain burger, spaghetti, smoothies dan oat mylk, saya sudah pernah coba Spinach & Mushroom Nuggets, Burgreen Steak, Sweet Potato Chips, Cococado Toast, Earthy Omelette dan Pumpkin Soup. Juga beberapa Cemilan ala Burgreens yaitu Raw Cacao Balls, Raw Spirulina Balls dan Raw Energy Balls :D.. yang sayangnya fotonya tidak saya simpan dan/ tidak saya foto karena belum nge-blog :( . Semua menu bugreens yang saya sebut tadi, Recommended! dan mungkin akan saya post di postingan saya berikutnya *tentunya setelah saya pesan menu- menu itu lagi dan difoto lagi :p*.


OVERALL RATING :

FOOD : 9.5

DRINK : 8

PRICE : 7




Until next post!

Tasya



No comments:

Powered by Blogger.