Elicxir Gelato

Thursday, June 25, 2015


Greetings!

Hari ini, saya akan memberikan review tentang salah satu tempat makan Es Krim Nitrogen Gelato di Jakarta :D. Nama nya adalah Elicxir Gelato. Elicxir Gelato yang saya kunjungi, lokasinya di Central Park Mall, Lower Ground. Tadinya saya pikir, tempatnya itu seperti restoran, jadi waktu saya nyari- nyari lokasi pastinya agak kesusahan. Setelah 2 kali bolak balik muterin Lower Ground.. akhirnya ketemu juga! :p. Jadi letaknya Elicxir Gelato ini di tengah- tengah, dan bentuknya lebih kaya kedai kecil, seat nya hanya untuk max 10 orang. 

Begitu sampai sana, saya langsung order 2 Es Krim. Tapi.. Es Krim nya bukan buat saya 2-2 nya tenang aja :)).. Anyway here's the pictures! :

Ms. Butter, Meet Mr. Scotch (picture taken from @tsnandya Instagram). Ms. Butter Meet Mr. Scotch Consist of : Butterscotch Gelato, Oreo Cake and Extra Oreo Biscuit.


Sugar Galaxy (picture taken from @tsnandya Instagram. Sugar Galaxy consist of Hint of Rhum, Oreo, Soft oreo cake, Drips of Nutella, Topped with Salted caramel crumbs, Chocolate wafer and Crispy sugar cone hat.

Untuk yang Ms. Butter meet Mr. Scotch, rasanya mirip kaya makan eskrim rasa oreo dengan sedikit rasa butter, dan rasa vanilla yang cukup mendominasi. Porsi Es krim ini cukup banyak, dan tekstur Es Krim ini menurut saya agak berbeda dengan Es krim jenis nitrogen gelato lainnya yang mudah cair. Tekstur Es krim ini mirip dengan Es krim pada umumnya yang cukup padat dan ga terlalu mudah mencair, jadi makannya juga nggak harus buru- buru karena takut meleleh. Tapi begitu disuap ke mulut, tekstur eskrim berubah jadi sangat lembut dan seluruh rasanya tercampur menjadi 1 di lidah :9.

Untuk urusan topping, Elicxir Gelato sangat murah hati (Baca : toppingnya BANYAK :p). Secara keseluruhan menurut saya Es Krim ini rasanya enak. Cuma, saya sendiri ternyata lebih suka yang Sugar Galaxy. 

untuk yang Sugar Galaxy, menurut saya lebih nyambung ke lidah saya. Karena rasanya lebih dominan coklatnya (yaiyalah penampakannya dan deskripsinya aja udah coklat banget -_-). Selain itu ada nutella nya juga :D., jadi menurut saya rasanya memang lebih enak. Masalah ini sih balik ke personal preference, lebih suka vanilla atau coklat :D. Untuk tekstur Es krim dan porsi mirip dengan Ms. Butter meet Mr. Scotch, sama- sama tidak mudah mencair, porsi besar dan topping yang banyak :D. Jika Ms. Butter meet Mr. Scotch saya kasih nilai B, untuk yang Sugar Galaxy ini nilainya A+ :D.

Kalo ditanya apa yang membuat Es krim ini istimewa dibanding Es krim lain, saya rasa jawabannya adalah dari cara pembuatannya yang menggunakan liquid nitrogen, dan rasa yang cukup inovatif. Dari segi harga mungkin memang lebih mahal dibandingkan dengan harga eskrim lainnya. Es krim di Elicxir Gelato ini berkisar antara 50-60rb per cup. Tapi saya rasa harga tersebut cukup fair mengingat porsi eskrimnya cukup besar menurut saya :D. 

Selain Es krim, Elicxir gelato juga menyediakan varian makanan dan minuman lain, seperti Fries, Sausage Bites, Waffle, Milkshake dan Refreshing Drinks lainnya. Next visit saya akan mencoba menu lainnya selain menu Es krim :D.


OVERALL RATING :

PLACE : 7/10

ICE CREAM : 8/10 for Ms. Butter meet Mr. Scotch
9/10 for Sugar Galaxy

PRICE : 7/10

SERVICE : 8/10


Toodles!!

Tasya

You Might Also Like

0 comments

Translate