Pomade : Quick Review

Sunday, June 28, 2015



Hi There! :D

mungkin yang ngeliat judul postingan ini, atau yang udah klik dan buka postingannya bingung dan ngebatin "ngapain nih cewek posting soal pomade? emang tau pomade itu apaan? apa emang tujuannya jualan?" (anggep aja itu rincian dari FAQ nya :p). Jawabannya : 1) saya mau bantu temen promosi jualan pomade nya, 2) dibilang tau banget sih nggak, tapi bukan brati gak tau sama sekali juga :p, 3) Iya, pomade nya mau dijual, tapi bukan saya yang jualan :p.

Eeeh tapi jangan kemana- mana dulu. Jangan buru- buru close halamannya. Ini nggak 100% jualan banget, saya juga bakal jelasin soal pomade ini, walaupun gak pake di review hasil pemakaiannya. Jadi, terutama buat yang cewe- cewe dan belom bener- bener paham pomade tuh apa, yuk baca tulisan saya :D.

Menurut hasil googling "what is pomade?" : Pomade is a scented ointment applied to the hair or scalp. Sedangkan definisi pomade menurut wikipedia :  Pomade adalah sejenis minyak yang digunakan untuk styling rambut, pomade juga membuat rambut lebih klimis tanpa membuat rambut menjadi kering. Dan memiliki daya tahan yang bagus, hingga membutuhkan bebeapa kali keramas agar rambut benar- benar bersih. Pomade berasal dari bahasa prancis “pomade” yang berarti salep. Pomade modern memiliki aroma khas masing- masing tapi baunya biasanya bukan aroma buah- buahan. Oh ya, pomade sendiri jenisnya ada dua, oil based dan water based. Oil based pomade, biasanya dipakai oleh orang- orang yang banyak melakukan aktivitas diluar luar ruangan, sedangkan yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan lebih banyak memakai pomade water base. Oil base pomade sangat waterproof, sehingga cukup sulit untuk membersihkannya dari rambut. Dibutuhkan keramas- bilas sebanyak 3x menggunakan shampoo agar pomade bisa dicuci bersih dari rambut.

Dibawah ini adalah beberapa jenis pomade yang ada di pasaran (setiap foto sudah saya sertakan link langsung ke website yang menyertakan keterangan jenis asal dari masing- masing foto ya) :



Rumble 59 Schmiere Light Hair Pomade


suavecito pomade




Murrays Edgewax Pomade


Reuzel High Sheen Pomade


Bonafide Pomade




Cock Grease Pomade




Kisaran harga pomade berkisar antara 200rb / lebih. Tergantung spesifikasi pomade itu sendiri. Anyway, kembali ke tujuan awal :p, untuk yang mau beli pomade atau nyobain pomade pertama kali, bisa langsung hubungi contact person dibawah ini  yaa :

LINE : davejeremytk

Whatsapp only : 0853-9955-9980

Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :

Instagram : @tsnandya

Zomato ID : TS.Nandya



Twitter : @tsnandya


Cheers!

Tasya



You Might Also Like

0 comments

Translate