Shirokuma

Halo semua :D

Di postingan saya yang kedua ini, saya mau review mengenai Kafe Shirokuma. Kafe Shirokuma ini pertama kali ada di Pantai Indah Kapuk (PIK) tapi sekarang ini udah ada cabang lain, di Gandaria City dan Grand Indonesia Mall. Shirokuma yang pernah saya kunjungi sih baru yang di Gandaria City & PIK. 

Awalnya saya ga terlalu update soal dessert house/ kafe sejenis Shirokuma ini. Saya sendiri tau soal kafe ini dari saudara sepupu saya. Karena saya sebetulnya lebih suka makanan yang asin daripada yang manis :p. Tapi setelah dikasih liat fotonya dari instagram Kafe Shirokuma akhirnya saya memutuskan buat dateng ke Shirokuma PIK, bareng sama sepupu dan 1 orang temen. 

Kebetulan sampai disana itu sekitar jam 4 sore, dan waiting list -_-.. saya sempet mikir, apa emang seenak itu, atau cuma karena lagi hits aja jadi nya sampe waiting list hahahah. Waiting List nya lumayan lama, sekitar 30 menit. tapi waiter nya gesit, jadi waktu mulai order sampai order dianter, nunggunya juga nggak lama. saya sendiri pesen 3 menu, yang pertama, Carapop Parfait :


@tsnandya Instagram

@tsnandya Instagram

Carapop Parfait ini, terdiri dari Es Krim Vanilla (katanya sih Vanilla, cuma kalo menurut saya rasanya cenderung plain, kaya es serut susu, teksturnya juga ga sepadat & sekental eskrim, tapi lebih cepet mencair) plus saus karamel dan popcorn caramel. Rasanya? sebagai orang yang ga terlalu suka makanan manis, menurut saya E N A K B A N G E T .  Karena rasa manisnya pas, ga berlebihan dan ga bikin eneg. Perpaduan antara rasa eskrim nya yang cenderung plain & cepet cair sehingga begitu disuap ke mulut langsung meleleh + rasa manis dari caramel & popcorn nya bener- bener pas, SO YUMMY!

Foto di gambar pertama itu, foto di Shirokuma Gandaria City, Foto yang kedua di shirokuma PIK (yep, betul sekali, saya dateng ke shirokuma 2x beturut- turut dalam dua minggu :p) . Oh iya, difoto pertama juga ada pesenan dari sepupu saya, bedanya cuma di es krimnya aja. Kalo saya pesan es krim vanila, sepupu saya pesennya es krim green tea. Tekstur dan rasa eskrim cenderung sama, tidak terlalu manis dan mudah mencair. Dan sama- sama enak tentunya :D. 

Pesanan saya yang selanjutnya, Shakafries Nori & Popcorn Chicken :


@tsnandya Instagram



Untuk Menu yang kedua ini, sorry to say, rasanya biasa aja. Kentangnya sendiri sih enak, kematangannya pas. Popcorn Chicken nya juga. Tapi menurut saya bumbunya kebanyakan, kalo dikurangin dikit mungkin lebih enak lagi rasanya :D.

Pesanan yang terakhir, Kuro Japadog :


@tsnandya Instagram


Kuro Japadog ini adalah Hotdog ala Jepang dengan Black Bun. Kalo menurut saya, sebagai penggemar savoury food, hotdog ini enak :D. apalagi ada taburan nori nya yang lumayan banyak. sayangnya ngga pake saus keju (ala 7-11 :p). Btw ukuran sosis nya juga lumayan besar, sosisnya juga terasa gurih dan juicy dengan kematangan yang pas. rotinya lumayan tebal, jadi buat saya cukup mengenyangkan :D.
Secara Keseluruhan Favorit saya dari Kafe Shirokuma ini, Carapop Parfait dan Kuro Japadog. sebetulnya waktu saya main ke Shirkuma Gandaria City saya sempet cobain menu Chicken Katsu Curry nya, tapi sayangnya lupa difoto :p. mungkin next time kalo saya ke shirokuma saya akan review lagi makanan dan dessert lainnya :D.

Untuk harga cukup bersahabat. kisaran nya 38rb- 120rb/ makanan dan minuman (diluar pajak). Untuk tempatnya, lebih nyaman yang di PIK, karena yang di Gandaria City diruang yang terbuka, jadi kalo untuk nongkrong berjam- jam menurut saya kurang nyaman. 


OVERALL RATING (Scale 0-10) :

Food : 8

Dessert : 9.5

Place : 8 for Kafe Shirokuma PIK 
                              6.5 for Kafe Shirokuma Gandaria City

Price : 8.5


See you on my next post!

Tasya



No comments:

Powered by Blogger.