Sumoboo!

Wednesday, June 24, 2015


Instagram @tsnandya

PEEK-A-BOO! :p

I'm back! saya kembali lagi dan lagi dengan postingan dan review dessert yang baru lagi :D. Postingan yang kali ini ngga akan terlalu panjang lebar, soalnya saya cuma akan mereview 1 jenis dessert aja dari Sumoboo. Sumoboo ini adalah salah 1 dessert house yang lagi hits di Jakarta. sekarang cabangnya juga udah banyak. Ada di Pantai Indah Kapuk (PIK), Central Park Mall, Grand Indonesia Mall, dan lainnya :D. Pertama kali nyobain Sumoboo yang di PIK, seperti waktu saya nyobain ke Shirokuma PIK yang sudah saya review disini , saya juga kebagian waiting list hampir setengah jam -_-. Dan kalo boleh terus terang, tempat nunggu nya kurang nyaman, panas dan ngga ada tempat berteduhnya, beda dengan shirokuma yang ada tempat nunggunya indoor dan ber AC hehehe.

Kembali lagi ke Sumoboo, awalnya saya lebih penasaran sama Sumoboo dibanding Shirokuma. Soalnya di Sumoboo ada varian nutella bomb nya, yaitu Mochi dengan filling Nutella! :9. Jadi di kunjungan saya yang pertama ke Sumoboo, saya langsung order Sumo Snow- Milky Snow :D : 


@tsnandya Instagram. CLOSER LOOK! Sumo Snow Milky Snow - Milky Snow, Chocolate Sauce, Choco Ball, Nutella Bomb Ball.

Setelah nunggu 30 menit (awalnya 15 menit lalu ada "drama", tiba- tiba waiternya bilang kalo Nutella Ball nya habis, jadi harus nunggu 15 menit lagi kalo mau dibuatin yang baru.. secara ya, tujuan awalnya kesini makan es serut+ Nutella Ball, jadinya yaudah terpaksa nunggu lagi deh -_-), akhirnyaa... dateng juga pesenan saya :D (fotonya sudah ada di atas ya). Awalnya mau langsung nyomot Nutella Ball nya, tapi sepupu saya (yang kebetulan nemenin kesana) bilang mending es nya di halusin dulu baru makan Nutella nya sekalian :)). Es Serutnya sendiri padat cenderung beku, jadi untuk menghaluskannya agak susah :p. Butiran- butiran coklat & Chocolate Sauce nya sendiri kayanya.. milo/ ovaltine bubuk dan susu kental manis coklat, plus butiran almond. 

Untuk rasa, menurut saya sebetulnya ngga ada yang spesial dari es, topping coklat dan chocolate sauce nya. Yang bikin es ini rasanya enak ya Nutella Ball dan Almondnya. Menurut saya kalo es ini dimakan tanpa Nutella Ball dan Almond, rasanya seperti minum susu coklat aja :p. Adanya Nutella Ball dan Almond ini sangat menolong banget. Why? karena "kulit" Nutella Ball ini teksturnya lembut dan dingin seperti mochi, tapi begitu digigit, Nutella filling nya akan langsung meleleh dan lumer di lidah :9, pokonya enak banget. Filling nutella nya juga sangat generous!.

Sedangkan almond nya sendiri rasanya crispy dan enak, buat saya (gatau untuk yang lain) ngunyah almond sambil makan Nutella Ball dan minum es, bikin mulut ga terlalu lengket setelah makan coklat dan menetralisir rasa coklatnya itu sendiri :D. Overall, sebagai penggemar coklat dan Nutella, saya cukup merekomendasikan dessert ini :D. Kalau saya sih biasanya pesan extra nutella ball untuk tambahan & kalo ngga habis untuk dibawa pulang :D.

Harga Dessert ini dan Dessert lainnya standar, sekitar 50-70rb. Ada juga makanan lain seperti Fried Ramen yang sepertinya wajib dicoba juga di kunjungan saya berikutnya ;).


OVERALL RATING :

DESSERT (only) : 5

NUTELLA TOPPING : 10 !!!

SERVICE : 7.5

PRICE : 7







You Might Also Like

0 comments

Translate