Tiramisu Melted Bali "Monya"


Haaaii :D saya kembali lagi!

Kali ini, saya mau review Tiramisu Melted Bali "Monya". Jadi saya baru banget beli tiramisu ini. Awalnya sih nggak sengaja. Jadi tadi saya & sepupu saya lagi jalan-jalan ke bazaar ramadhan di daerah jatiwaringin bekasi. Nah dijalan menuju bazar, saya ngeliat ada mobil yang pasang poster, tulisannya kurang lebih jualan tiramisu dingin. Akhirnya saya jadi BM, dan maksa sepupu saya buat mampir beli sebelum pulang.

Akhirnya setelah muterin bazar kita berdua jalan balik kerumah, sekalian mampir beli tiramisu ini. Pertama kali saya nanya masih ada stok atau ngga. Setelah dijawab masih ada, mbak- mbak yang jualan langsung bukain Cooler Box nya, dan ternyata tiramisunya GEDE BANGET dong. Ya pokonya untuk tiramisu yang harga (promo) nya 10rb (IYA, SEPULUH RIBU AJAH) menurut saya sih gede banget. Ga cuma diameternya aja, tapi lumayan tebel juga cake nya :)). Oiya sebenernya tiramisu ini tadi ada 3 macem rasa yang dijual, ada rasa coklat,  keju dan green tea. Tapi berhubung yang beli cuma berdua, jadi kita cuma beli yang rasa keju & green tea. Penampakannya kaya gini nih : 



Kiri: Cheese Tiramisu. Kanan : Green Tea Tiramisu (biar simpel saya lebih suka bilang Greentiramisu dan Cheeramisu :)).


Closer Look to Greentiramisu..... :9


And closer look to Cheeramisu 



Layer Cake Tiramisunya, tebel banget kaaan :p



ini brosurnya, dan dibawah itu kayanya alamat pemesanannya :p, berhubung saya belinya pas mereka lagi buka bagasi (maksudnya kaya yang di bazar2 ituloh, jualannya di bagasi belakang mobil) jadi saya juga kurang tau itu alamat apa.. ga kepikiran buat nanya gara- gara pengen cepet sampe rumah buat makan tiramisunya :))


Oiya pas sampe rumah, saya nggak langsung makan tiramisunya, tapi sempet dimasukin ke kulkas dulu. Kira- kira 20 menit di kulkas baru saya makan. Untuk greentiramisu, rasanya enakkk, green tea nya berasa, cream nya juga ngga kemanisan/ terlalu padet. Modelnya emang spongy, jadi kalo dimakan ya memang jadi meleleh dimulut. Plus rasa kopi di tiramisu cake nya berasa banget *lovestruck*. Sedangkan yang cheeramisu sebetulnya rasanya sih enak juga, tapi kalo menurut saya rasa kejunya kurang berasa. Saya kurang paham apa emang cheese nya itu cuma berupa topping, atau dicampur juga ke adonan kue nya?. Jadi menurut saya, yang cheeramisu ini rasanya lebih mirip plain tiramisu with cheese topping :D. Untuk teksturnya juga sama persis seperti greentiramisu, meleleh dimulut. Dan kedua nya lebih enak dimakan dingiin :3.

Berhubung tiramisunya gede- gede, jadi yang green tea baru kemakan setengah (itupun dimakan berdua) sedangkan yang cheese baru dimakan dua sendok. Rencananya mau di"binasakan" pas sahur nanti :p. Dan tiramisu ini, kata penjualnya bebas bahan pengawet. Saya sendiri ga tau pasti bisa berapa lama dikulkas. Tapi kalo menurut saya, kayanya paling lama 2 hari deh.. Jadi kalo buat yang pengen beli tiramisu ini, mendingan beli 1 buat berdua kalo emang ga kuat makan banyak. Atau ya buat porsi satu kali makan ini, karena kalo buat yang cewe- cewe saya jamin begah dan kenyang makan 1 tiramisu ini :D.

Barusan saya juga follow twitternya : @Monya_Tiramisu , Disitu saya baca kalo ternyata bisa delivery order by phone/whatsapp juga. Dan bisa delivery pake GOJEK :p. Jadi untuk yang mager mungkin bisa memanfaatkan sistem deliverynya :p. 



OVERALL RATING :

Food : 9/10 for Greentiramisu and 8/10 for Cheeramisu

Price : 10 !!! (murah & porsi gede! *monkey dance*)

Service : 10

Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :

Instagram : @tsnandya

Zomato ID : TS.Nandya

Twitter : @tsnandya



Sekian dulu review singkat dari saya :D


xoxo

Tasya

Comments

Popular Posts