Instant Food Review : Seblak Instant Mommy & Cuanki Lakoca Review

Saturday, October 31, 2015


Haaii akhirnya saya bisa nge post lagi :D. Berhubung lagi super males dan mager untuk kemana- mana, tapi udah gatel pengen nulis blog, yaudah deh saya coba order makanan instan yang bisa dibuat dan dimakan tanpa harus kelayapan kemana-mana :D.

Sempet bingung mau order apa, akhirnya saya order Seblak Mommy dan Cuanki Lakoca :p. Mungkin ada yang udah pernah denger soal makanan ini atau nyobain makanan ini. Tapi untuk yang belum pernah nyobain/ denger soal makanan ini, sebenernya ini jajanan khas Bandung *CMIIW*, dan bentuknya juga bukan makanan instan, tapi fresh from the oven alias dimasak secara live :p.

Cumaa.. berhubung gak semua orang bisa ke Bandung dan ga semua tempat jual makanan ini, akhirnya dibuatlah versi instan nya :D. Kalo diliat sepintas, dari kemasan dan cara memasaknya mirip- mirip seperti masak pop mie, dan yang jelas mengandung banyak MSG alias Mecin yang bikin makanan ini lebih enak :))).

Untuk gambar yang pertama adalah Seblak instan mommy. Seblak instan mommy ini isinya kerupuk yang sudah setengah matang, bumbu instan, cabai bubuk, minyak, potongan bakso dan batagor kering, juga sayuran kering. Untuk Seblak Instan Mommy, ada 2 rasa, yaitu rasa Original dan rasa Rendang, tapi saya hanya coba yang rasa original aja :D.







Cara memasaknya persis kaya masak pop mie goreng, kerupuk dan semua bumbu dimasukkan, direndam air panas secukupnya sampai 5 menit lalu ditiriskan. Untuk Bakso dan batagor kering juga sayurnya dimasukkan terakhir setelah kerupuknya matang.  Untuk rasanya sih menurut saya (sebagai mecin mania) ENAK :9 kaya makan kwetiaw goreng cuma bedanya yang ini pake batagor kering juga :p. Oiya, seblak ini pedes banget, jadi untuk yang gak terlalu suka pedes, bisa dikurangin bubuk cabainya, jangan dipakai semua ya :D.

Selanjutnya, saya akan bahas soal Cuanki Lakoca. Nah kalo dari kemasan sih mirip kaya pop mie, tapi isinya menuurut saya lebih mirip Bakso Malang. Isinya terdiri dari batagor goreng, tahu goreng, taburan tahu kecil, bihun, kecap cair (asin) dan bubuk bumbu penyedap. Untuk Cuanki Lakoca, saya beli dua rasa yaitu rasa Original dan rasa Soto :D.










Untuk cara memasaknya kurang lebih sama, bedanya Cuanki Lakoca ini berkuah, jadi kuahnya ga ditiriskan seperti Seblak. Dan lebih lama juga memasaknya, yaitu sekitar 5-7 menit :D. Rasanya mirip- mirip indomie soto (untuk yang varian rasa soto) dan bakso malang :D.

Overall, menurut saya kedua- duanya enak. Tapi favorit saya sih Seblak mommy. Karena lebih pedas dan mirip- mirip kwetiaw. Sedangkan untuk Cuanki lakoca, saya lebih pilih versi non instannya, soalnya untuk Cuanki rasa pengawetnya agak sedikit mengganggu..hehe.

UPDATED:

Saya sempat dihubungi oleh Marcomm nya Cuanki Lakoca, yaitu mas Doni untuk sedikit klarifikasi. Klarifikasinya adalah sebagai berikut :


 

Dengan demikian, sudah jelas ya kalau Cuanki Lakoca TIDAK mengandung MSG dan Pengawet berbahaya :D. Jadi rasa asin dan gurihnya itu bukan berasal dari MSG, karena penyedap yang terkandung di bumbu berasal dari resep kreasi mereka sendiri ;). 

Oh iya, kalori dari masing- masing makanan ini sekitar 400-an kalori, jadi harus diperhatikan untuk yang sedang menjaga berat badan :p.

Dan untuk yang mau nyobain, bisa beli di @donainstantfood , untuk LINE nya bisa ke @donaisntantfood :D . Pelayanannya cepat dan memuaskan :D.
 Untuk harga Seblaknya @ 10k dan untuk Cuanki nya @ 12k :D.



Sekian dulu review saya kali ini, mudah- mudahan membantu untuk yang penasaran nyobaiin Seblak instan mommy & Cuanki Lakoca yaa :D

OVERALL RATING :

Food : 9/10

Price : 9/10

Service : 9/10


Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :


Zomato ID : Tasyanandyablog



Thank You :D





You Might Also Like

0 comments

Translate