Travelling With Tasya : Yello Hotel Jemursari (Review)



HAI SEMUA! Setelah seminggu kemaren gak nulis, akhirnya saya kembali nge blog lagi. Minggu kemaren emang bener- bener lagi hectic bolak balik Jakarta-Surabaya, dan mengurus beberapa urusan pribadi, makanya pas udah di Jakarta rasanya jadi ga terlalu mood nulis karena kecapean LOL.

Nah, ditulisan saya kali ini, aku gak hanya akan membahas mengenai review makanan aja, tapi saya juga akan membahas mengenai hotel yang jadi tempat menginapku selama 2 malam di Surabaya, yaitu YELLO HOTEL, hotel berbintang 3 yang lokasinya berada di Jl. jemursari No. 176, Tenggilis Mejoyo, Jawa Timur. Letak hotel ini cukup strategis, karena deket banget dari Bandara Internasional Juanda. 

Awalnya saya ga ada rencana untuk ke Surabaya, let alone keluar dari Jakarta. Karena kebetulan libur di awal di bulan Maret juga libur kejepit, cuma berhubung mama saya kebetulan lagi disana dan kangen sama anaknya (uek), jadilah sang anak menyusul ke Surabaya (untuk wisata kuliner-- :p). kunjungan ini bisa dibilang super mendadak, pesen tiket H-1, dan ga kepikiran juga mau nginep dimana. Last minute langsung keinget punya temen yang kerja di Surabaya, akhirnya langsung ngontak dia biar bisa nginep di hotel tempat dia kerja :D, yaitu YELLO HOTEL.



Saya berangkat ke Surabaya naik pesawat last flight, jam 22.20. Jadi saya sampe di YELLO HOTEL sekitar jam 22.35. Dari Bandara Juanda, hanya tinggal naik taksi dan lewat tol aja, jalan nya gak ribet dan gak banyak belok- belok. Selain itu gak perlu takut untuk gak nemu si YELLO HOTEL ini, karena selain interiornya memang eye catching, hotel nya juga cukup tinggi dari jauh pun udah keliatan. Untuk konsep hotelnya sendiri juga bisa dibilang anak muda banget. Dari warna nya yang didominasi dengan warna kuning, seperti namanya YELLO dan juga ada artwork berupa graffiti di dinding hotelnya dan juga ada wall of fame ala YELLO HOTEL, dimana para tamu nya bisa membubuhkan tanda tangan mereka/ foto mereka dengan spidol warna warni.


Kebetulan mama saya sudah terlebih dahulu check in, jadi saya langsung naik, dan masuk ke dalam kamar. Kalo orang lain masuk kamar langsung tidur (secara nyampenya udah malem) saya sih langsung nyalain wifi dan foto- foto buat di share ke path dan socmed saya, karena saya emang gemes sendiri dengan dekorasi YELLO HOTEL. Untuk dekorasi kamarnya juga didominasi dengan warna kuning (pastinya) dan juga warna putih, ada artwork nya yang juga super cute, dan ada tagline nya. Untuk kamar yang saya tempati tagline nya "YOU ARE EXACTLY WHERE YOU NEED TO BE", dan juga "NOT TO BE FORGOTTEN".




 
Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan gaming station dan koneksi internet yang sangat cepat! maka salah satu tagline dari YELLO HOTEL adalah "Get Wired"







Besok paginya, saya bangun lumayan pagi karena emang rencananya mau memanfaatkan waktu sebaik2nya untuk quality time sama mama dan juga untuk wisata kuliner. Tentunya saya gak lupa dong untuk nyobain makanan di YELLO HOTEL di dining area mereka, yang namanya "Wok N Tok". Wok n Tok memiliki konsep yang cukup unik, makanannya disajikan di paper plate ala makanan takeaway/ chinese food di film hollywood :p. Untuk jenis makanannya sendiri lebih ke fusion asian food, tapi mereka juga menyediakan varian spaghetti dan creamy pasta. Saya sendiri baru cobain nasi goreng nya, dari segi rasa sebetulnya cukup enak, karena dikasi lauk suwiran ayam yang cukup banyak, selain itu gak pelit bumbu. Satu aja kekurangannya, kurang asin.. :p mungkin next time chef nya harus nambahin kecap asin hihihi.

Untuk ukuran hotel seperti ini, varian breakfast mereka cukup variatif. Rasanya juga enak alias bumbu masakannya berasa. Karena ada kan beberapa hotel yang masuk di kategori bintang 3, tapi gak menyediakan makanan yang enak. Selain itu mereka juga menyediakan coffee maker machine jadi saya bisa bikin cappuccino! :D yang suka baca blog saya - follow my instagram and snapchat pasti tau saya maniak kopi. Saya gatau apa di hotel bintang 3 lain juga menyediakan mesin untuk membuat cappuccino, tapi yang jelas sejauh ini saya baru pernah nemu disini :p.

Selain itu, saya juga suka desain dan interior dari Wok n Tok yang semi industrial dan minimalis, didominasi dengan warna Kuning- Biru- Dan Abu- abu. Mereka juga mempunyai outdoor area yang desainnya mirip seperti balcony.
 






Salah satu andalan dari menu andalan breakfast di Wok n Tok adalah Banana Muffin nya, rasanya memang enak dan porsinya juga pas. Gak terlalu besar tapi padat, jadi pas banget buat jadi teman minum kopi di pagi hari.





Selain Banana Muffin, saya juga cobain bubur ayam ala Wok n Tok. Kalo yang suka chinese porridge yang cenderung encer, pasti suka bubur ayam ini. Tapi kalo yang suka bubur ayam yang lebih kental teksturnya, mungkin akan bilang kalo ini terlalu encer :p. Jadi balik ke selera masing- masing.. :).
 


Untuk range harga menginap di YELLO HOTEL adalah sekitar 400.000++ / night termasuk dengan breakfast untuk 2 orang. Selain itu, didekat YELLO HOTEL juga terdapat toko oleh- oleh. Jadi untuk yang gak sempet kemaman- mana untuk belanja oleh- oleh di tengah kota Surabaya, tinggal nyebrang aja gak usah jauh- jauh kemana- mana :D.

Overall, saya sendiri akan menjadikan YELLO HOTEL sebagai pilihan menginap saya di Surabaya, karena selain harganya yang cukup terjangkau, interior hotel nya juga bagus, selain itu para staff nya juga ramah dan cekatan dalam melayani tamu :D. Untuk yang mau melakukan direct booking ke YELLO HOTEL, bisa langsung mengunjungi website mereka di : www.yellohotels.com .

Untuk yang bertanya- tanya, kenapa di setiap foto saya ada 2 boneka yang ikutan eksis, jawabannya adalah karena saya sekarang lagi bekerjasama dengan website Rumah Yi sebagai salah satu Contributor Writer mereka :D. Quick info, Rumah Yi menjual dan menyewakan Action Cam Xiaomi Yi. Jadi yang butuh action camera tapi mungkin belum ada budget untuk beli kameranya, bisa langsung ke website  Rumah Yi atau langsung cek instagram : https://www.instagram.com/rumahyi/


Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :


Zomato ID : Tasyanandyablog


Thanks for reading my blog!

Powered by Blogger.