The Double G Resort Anyer- My Honeymoon Trip


Hi!

Setelah sekian lama ngereview make-up dan makanan, kali ini aku mau sharing tentang hal lain selain make-up ya :D. Aku mau sharing mengenai salah satu destinasi liburan dengan harga terjangkau tapi tempatnya bagus dan nyaman, terutama untuk honeymooners :p.

Kebetulan, aku baru menikah 1 bulan yang lalu. Namanya jodoh ga ada yang tau, persiapan menuju pernikahan juga cuma 30 hari aja. Ibaratnya serba gedebak gedebuk deh, termasuk juga soal Honeymoon :)). Tapi, Alhamdulillah semua berjalan lancar, termasuk juga honeymoon nya LOL.

Berbeda dari pasangan lain yang mempersiapkan honeymoon nya berbulan- bulan sebelum atau bahkan satu tahun sebelumnya, aku dan suami merencanakan honeymoon di H- 10 pernikahan kita. Karena kita juga ga lagi kebanyakan duit buat liburan, dan sebelum nikah aku juga udah sempet cuti cukup lama, akhirnya kita mikir- mikir nih kira- kira enaknya honeymoon yang enak, bagus dan murah kemanaa yaa...

Pilihan awalnya tentunya Bali. Karena aku sendiri lebih suka pantai daripada pegunungan. Tapi ya balik lagi, berhubung budget limited DAN waktu cuti yang cuma 4 hari, akhirnya aku & suami waktu itu memutuskan untuk ke Puncak aja. Tapi last minute, suamiku mengusulkan gimana kalo kita ke Anyer aja untuk honeymoon. Awalnya aku sempet skeptis, karena aku udah lama banget gak ke Anyer, dan selain itu yang aku tau wisata di Anyer ya cuma pantai aja.. ga ada tempat kuliner atau tempat belanja *CMIIW*. Tapi ya berhubung ngebet nya ke pantai, akhirnya aku dan suami coba ngecek lewat aplikasi untuk booking hotel.

Dari beberapa hotel yang kita liat- liat di aplikasi tersebut, akhirnya kita memilih "Double G Resort". Double G Resort ini terletak di Jl. Raya Karang Bolong tepatnya daerah Cinangka. Kalo berangkatnya dari Jakarta, Double G Resort ini letaknya disebelah kanan jalan :). Aku dan suamiku memilih Double G Resort ini karena dari gambar yang ada di aplikasi pencari hotel, nuansanya mirip seperti resort yang ada di daerah Seminyak , Bali :D. Double G Resort memiliki 33 kamar, memang bukan hotel yang besar, tapi yang jelas nyaman dan bersih. Selain itu harga kamar per malam nya juga tidak terlalu mahal. Harga per malam nya sekitar IDR 750.000 (breakfast included).

Awalnya sih sempet takut kecewa, karena aku paling males kalo harus nginep di resort yang gak terawat. Tapi pas sampe disana, aku langsung merasa gak rugi sama sekali 3 jam di mobil sampe pantat berasa tepos LOL. Karena ternyata emang resortnya sesuai sama yang aku googling :p.

Nih gambar- gambarnya, silahkan dilihat- lihat~ :


Double G Resort ini, cukup family friendly. Karena walaupun resortnya tidak besar, tapi masih ada playground untuk anak- anak. Dan juga memiliki akses langsung ke pantai, just like in Bali :D.








Penyesalan terbesar adalah, waktu kesini ga bawa baju renang! karena beda dari ekspektasi ternyataa kolam renangnya baguuusss. Kalo dari segi ukuran memang tidak besar, mungkin karena memang ditujukan untuk renang- renang santai dan bukan buat olahraga. Tapi overall, bersihh banget kolamnya. Ga ada lumut sama skali.

Untuk yang suka berenang, disini juga disediain berbagai macam pelampung hits ala- ala di instagram, ada yang bentuk unicorn, angsa, banyak deh pokonya. Kalo ga inget umur dan bawa baju renang sih udah nyebur gue :)). Intinya kolam renangnya instagram-able ;).





Kalo ini adalah jalan setapak menuju ke pantai nya. Sayangnya, walaupun bersih, pantainya ga bisa untuk berenang karena banyak banget karang nya. Aku sendiri walaupun bisa berenang, ga pernah mau nyebur kalo pantainya banyak karang. Tapi kalo untuk jalan- jalan aja sih okelah ;).


Sayangnya aku ga sempet fotoin tampak depannya Double G Resort, jadi ini adalah foto tampak dalam nya hahaha. Intinya, aku disini hanya sekedar sharing dan merekomendasikan Double G Resort jadi maafkaan kalo sepertinya nulisnya kaya curhat hahaha. Kalo ditanya kekurangan hampir ngga ada, hanya yang aku kurang suka adalah surrounding area nya. Susah untuk cari makan, dan tempat untuk kulineran bisa dikatakan sangat minim. Hanya ada tempat makan sejenis KFC yang berjarak 30 menit dari resort. Sedangkan di sekitaran hotel, pilihan makanan terbatas pada seafood (warung seafood) dan masakan padang. Sebetulnya bisa sih makan di hotel, tapi untuk makan di hotel harganya cukup mahal walaupun makanannya enak dan fresh :D. Selain makanan ala carte nya, breakfast nya pun enak dan variatif. Untuk yang nginep disini, wajib untuk cobain pancake nya yang soo fluffy and yummy!.

Speaking of breakfast, menurut aku venue breakfast nya menjadi salah satu kekurangannya juga, karena walaupun bersih banget tempatnya, tapi letaknya di lantai bawah (ground) jadi ngga ada jendelanya. mirip kaya kantin karyawan cuma lebih bagus aja.. Jadi.. Hanya sekedar saran sih, kalo breakfast nya di pinggir area kolam renang / taman di depan kolam renang pasti lebih seruu :D.

Overall, i give Double G Resort 8.5 out of 10! Dan yang jelas, kalo pas lg ke Anyer sebisa mungkin aku akan nginep disini lagi ;).

Anyway.. untuk yang mungkiin kepo aku pake kamera apa, aku pake kamera Xiaomi Yi. FYI, xiaomi yi adalah Action Camera sejenis Go Pro dengan harga yang jauh lebih terjangkau, tapi kualitasnya tetap jempolan!. Aku suka banget kamera ini karena hasilnya bagus dan tajem banget. Gak cuma untuk foto pemandangan, untuk foto selfie dan makanan pun bagus :D. Dan untuk kalian yang mau beli kamera nya atau SEWA KAMERA nya.. kalian bisa langsung mengunjungi www.rumahyi.com yaa :D.

Thanks for reading my blog!


2 comments:

  1. wow.... keren nih...moga enjoy ya mbak dan eh selamat menempuh hidup baru hehehe
    dokumentasinya jg oke meski pake kamera...
    semoga bs menjadi kenangan yg berkesan

    ReplyDelete
  2. Wah seneng kalau ada tempat menginap yg ramah anak kyk gini. TFS ya mbak. Bulan madunya pasti hepi bgt tu ya :)

    keluargahamsa.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.