Pentingnya After Treatment Setelah Pewarnaan Rambut




Hi Semua!

Aku kembali lagi dengan beauty review!. Beberapa minggu lalu, aku berkesempatan untuk mengikuti acara "Smart Hair Transformation" yang diadakan oleh One Piece Hair Studio dan bekerjasama dengan L'Oreal Professionnel dan juga Panasonic Beauty. Live report nya sendiri sudah aku siarkan melalu Twitter & Instastory ku :).

Di tulisanku kali ini, aku mau membahas pentingnya after treatment, atau perawatn sesudah mewarnai rambut. Di acara "Smart Hair Transformation", aku mendapatkan voucher untuk treatment di One Piece Hair Studio sebesar IDR 1 Mio. Juga mendapatkan goodie bag yang berisi Smartbond, yaitu rangkaian produk perawatan rambut dari L'Oreal Professionnel yang membantu untuk merawat rambut agar tetap kuat dan terlindungi setelah proses kimia di salon. Long story short, akhirnya diakhir bulan Juli kemarin aku memutuskan untuk mempergunakan voucher tersebut.

Aku memutuskan untuk treatment hair colouring di One Piece Hair Studio Central Park. Pelayanan mereka sangat ramah dan memuaskan. Kebetulan waktu aku datang, salon masih sepi, jadi aku hanya menunggu beberapa menit untuk di refer ke salah satu stylist mereka.



OK. So this is me, with no make up on, udah pake jubah berlapis- lapis dari One Piece Hair Studio and SUPER lepek hair :)). Jadi, sebelum ngecat rambut, aku sempet baca- baca beberapa tulisan, review mengenai before after cat rambut. Yang pertama, katanya sebelum di cat, jangan mencuci rambut dulu 2 hari karena kadar minyak di rambut bisa membantu untuk melindungi kulit kepala dari paparan kimia di cat rambut. Which is why i did not wash my hair the day before (buat aku cukup sehari, karena rambut aku kombinasi. Akar berminyak ujungnya kering).

Kedua, aku juga baca kalau ada beberapa warna rambut yang bukannya membuat wajah semakin cerah melainkan semakin kusam. Which is a NIGHTMARE for me (yang sebenernya bisa dandan tapi MALES dandan untuk sehari- hari. Let alone dandan lengkap sebelum kerja setiap hari. Pake lipstick aja udah bagus banget :)) ). Jadi aku memang sengaja nggak dandan, supaya hair stylist di salon tau, how i look like without make up. Dan sebelum di cat, aku juga ngasih instruksi supaya cat rambut yang dipilih bisa bikin wajah ngga pucat.

Jadi, setelah diskusi untuk warna rambut yang aku mau dan budget yang aku punya (just in case ada biaya tambahan diluar voucher yang diberikan), akhirnya rambutku mulai di steam menggunakan nano steamer dan mulai di cat helaian rambutnya.



Hair Stylist ku namanya Mas Dayat. Look at his hair! I'd love to have that hair colour. Tapi sayangnya nggak mungkin soalnya, sebelum di cat,1 bulan sebelumnya rambutku baru aja di smoothing. Jadi akan semakin rusak kalau di bleach juga. 

                                               

Setelah selesai, aku diminta menunggu kurang lebih 15-20 menit. Aku juga diberikan tambahan warna rambut karena warna cat agak susah masuk ke rambutku. No wonder, untuk smoothing yang harusnya hanya 2-3 jam, rambutku bisa 4 jam baru nurut :)). Tapi untungnya, akhirnya warnanya keluar juga! dan akhirnya aku membilas rambutku dengan carbonated water, yaitu air bertekanan tinggi yang bisa membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menempel (in my case, minyak di rambut langsung berkurang!).


Setelah dicuci menggunakan carbonated water, rambutku langsung di blow dry menggunakan Panasonic EH-NA65 Hair Dryer yang memiliki teknologi nano care yang dapat mempetahankan kelembaban & kilau rambut kita. 


AND HERE ARE THE RESULTS :




Aku lupa banget nanya warna cat rambutnya apa. Tapi kemungkinan it's either warm beige OR auburn with hint of brown. 

The day after hair coloring :


One week after hair colouring (i've washed my hair 2 times already) :


Warna rambutnya semakin terlihat terang & kecoklatan


Nah, pertanyaan selanjutnya, pasti "Keramasnya pake shampoo apa?". Kebetulan, as i've mentioned before, aku dapet 1 set Shampoo - Conditioner & Serum dari L'Oreal Professionnel. Jadi, sejak pertama kali keramas setelah mengecat rambutku, aku langsung memakai rangkaian produk perawatan dari L'Oreal tersebut. Dan hasilnya, rambutku tidak terasa kering dan selalu lembut setiap habis keramas (remember, selain mengecat rambut, aku juga mensmoothing rambutku, Jadi paparan kimianya bisa dibilang 2-3x lipat :p).



Overall, aku sangat berterimakasih dan merekomendasikan perawatan rambut dari L'Oreal dan juga One Piece Hair Studio!. Untuk kalian yang juga ingin mewarnai rambut di One Piece Hair Studio, aku merekomendasikan Mas Dayat. Mas dayat ini tekniknya jago banget. cuma pakai 1 warna aja hasilnya bisa kaya ombre & orangnya super ramah dan mau menyesuaikan sama budget kita :D.

And finally, See you all on my post!


xoxo

Tasya
Powered by Blogger.