Fuschia Lips and Behavioral List

Tuesday, April 03, 2018



OH How i love this STILA Lipstick!. Setelah sekian lama di dunia per-makeup-an dan per-lipstick-an, gue baru kali ini nyoba stila (anaknya katro). Selain texture nya yang bagus banget (dibibir nggak crack dan ga bikin kering. At least on MY LIPS ya), Warna nya juga bagus bgt. Gue bilang bagus banget karena warna dikemasan dan dibibir gue persis sama 90% (10% nya beda karena efek cahaya aja paling). Stila yang gue pakai ini, kado dari temen, dan gue ngga terlalu update harga per lipstick-an di Indo juga, jadi mungkin bisa di google langsung. Untuk seri warnanya adalah "ARIA" yang unfortunately, di web resmi nya STILA lagi kosong : https://www.stilacosmetics.com/products/stay-all-day-liquid-lipstick



This color suit my skin tone, and also very good with bold make up. Some bold lipstick color bisa bikin wajah terlihat (maaf kalo kasar) kaya badut habis ditonjok :)). Tapi STILA- Aria ini nggak. Dan kalopun dipake sendiri (maksudnya pas lagi no make up at all) juga ngga bikin wajah keliatan aneh :D.

Nah lalu, apa hubungannya Fuschia Lips dengan Behavioral List?

As you gals-guys-gays know, sekarang lagi banyak banget influencers atau bahkan temen- temen disekeliling kita yang ngebahas di instastory mereka masing- masing tentang masalah behavior. Gue ngga mau ikutan bahas disini panjang lebar, walaupun gue juga pernah ngalamin hal- hal ga enak yang berhubungan sama orang yang behavior nya tidak baik.

Gue cuma mau membahas dari dua sisi aja. Dalam hal ini masalah OOTD di kafe/ resto yang instagenic. Beberapa bulan lalu, gue sempet baca curhatnya salah satu influencer di instastory yang bilang kalau dia "ditegur" sama salah satu team dari kafe tempat dia OOTD-an, karena spend untuk makanan dan minumannya tidak mencapai standar. Iseng- iseng gue DM influencer tersebut, nanya emang spending nya berapa? apa dari awal sudah di infokan mengenai hal tersebut?.

Lalu, mbak influencer menjawab DM gue kalau "biasanya" tidak pernah ada kejadian begitu-- dalam kasus ini kalo yang gue tangkep, setiap kali dia OOTD di kafe atau resto yang instagenic, ngga jadi masalah, kalopun dia berkali- kali ganti baju dan foto produk. Toh dia dan team nya tetep pesen makanan (maincourse- drink- dessert. Apalagi drink ya ga cuma 1 gelas kopi/teh ya. semakin lama dia disitu, ya semakin banyak pesanannya). Bahkan, mbak influencer juga ngasih tau bill nya dia berapa. Yang menurut gue sebenernya masih dalam batas tahu diri dan ga pelit, alias cukup lah kalo buat spend waktu 3-4 jam foto- foto di tempat itu.

Kalau diliat dari sisi influencer, sebetulnya si influencer membantu restoran atau kafe yang instagenic itu biar lebih populer. Anggap lah followers influencer ini 70rb orang dengan engagement yang cukup baik. Dia juga spend money disitu, lalu dia post foto nya di Instagram. Kayanya ngga mungkin sih dari 70rb followers nya itu, ngga ada yang "latah" berkunjung ke resto atau kafe yang instagenic. Karena gue pun demikian. I follow famous people, liat geo tag location dia, kalo OK ya gue ikutan makan dan foto disana. As simple as that.

Kalau diliat dari sisi restoran, since gue dulu pernah bekerja sebagai part of marketing team di salah satu restoran di Senopati area, kadang- kadang gue juga suka merasa sebel sama yang hobi nya OOTD tapi food and drink spend nya nggak oke. Contoh : berkali- kali foto sana sini disudut restoran tapi bill nya "cuma" 100rb++. Which is "hanya" beli soft drink + cemilan. No maincourse. Tapi untuk hal ini biasanya masih "termaafkan" karena ngga untuk tujuan komersil. Cuma untuk haha hihi aja di account socmed.

Yang menurut gue parah dan ga termaafkan adalah mereka yang ngga terus terang kalau tujuannya adalah Photoshoot (beda ya, antara foto-foto OOTD dan Photoshoot yang untuk komersil seperti katalog majalah atau fashion). Dari segi restoran atau kafe, kalo untuk dikomersilkan ya tentu aja harus ngomong terlebih dahulu dong, dengan pihak marketing. Supaya compensation and benefit nya jelas. Apakah pakai sistem barter, semi barter atau bayar. Jadi ngga pake acara sembunyi- sembunyi ganti baju terus foto- foto dan ngga geo tagging the restaurant, tau- tau fotonya udah muncul aja di majalah. Kalo kaya gitu udah jelas curang yaa :)). 

Untuk kasusnya mbak influencer, MUNGKIN salah satu team yang negur mbak nya, sebenernya adalah salah satu followers nya yang paham kalo mbak nya adalah influencers dan engagement nya baik. Jadi walaupun sebenernya hanya OOTD aja buat foto produk dan endorse, dari sisi restoran melihatnya udah untuk photoshoot yang tujuannya komersil. Mungkin loh ya..

Jadi lebih baik, ini saran aja sih, kalo mau OOTD-an jangan heboh- heboh ganti baju dan jangan di 1 tempat / spot resto dan kafe aja. Lebih baik menyesuaikan sih, kalo kira-kira ada 3 baju yang harus difoto, ya better pindah ke 3 tempat dan untuk porsi makanan dan jumlah take foto menyesuaikan aja, supaya pihak resto dan kafe ngga merasa dirugikan :D.

Kecuali emang mau book 1 tempat untuk photoshoot all day dan berbayar, ya itu lain cerita :p.

Anyway, speaking of OOTD, ,minggu kemarin me and my friend nyobain kafe baru di daerah serpong, yaitu Atlast Kahve : https://www.zomato.com/jakarta/atlast-kahve-kitchen-serpong-utara-tangerang. 

Tempatnya minimalis dan super instagenic . Pilihan makanan dan minumannya OK, variannya pun banyak. Kemarin gue minum ice latte plus order open sandwich dengan beef sirloin . Menurut gue posrsinya cukup mengenyangkan dan harganya masih ok walaupun ngga murah juga. Dan yang penting, banyak colokan untuk charge laptop dan charge handphone. AC nya juga dinginn.



Indoor Corner spot 




Outdoor Spot

Oh iya, kemarin gue dikasih 2 vouchers yang berlaku sampai akhir bulan April. Gue ngga tau apa mereka memang sharing voucher, atau karena mereka lupa input pesanan pancake gue (gue ngga bete at all padahal, karena gue ga merasa rugi sebenernya..). Yang jelas gue bisa menilai dari segi service mereka OK banget-- ramah dan bertanggungjawab kalo bikin salah. Jadi untuk yang tinggal di tangerang dan butuh instagenic spot dengan makanan yang enak dan pelayanan oke, bisa mampir kesini ya!.

And lastly, for those who asked what i'm wearing :
Shirt (as outer) : https://www.instagram.com/besteproject/
Mules : https://www.instagram.com/csiriano/
Pants and Top : https://www.instagram.com/zara/
Watch : https://www.instagram.com/danielwellington/
Bag : https://www.instagram.com/mahileather/


I'll see you on my next post!





- Your moody writer

You Might Also Like

0 comments

Translate