UPDATE! SOCIOLLA UNBOXING - MY CURRENT (DRUG STORE!) SKIN CARE ROUTINE

Hola Everyone!

Kali ini aku kembali lagi dengan review beauty!. Setelah sekian lama nggak review beauty :p, aku mau sharing ke kalian untuk skin care haul ku. Untuk yang udah lama baca blog ku, pasti tau deh kalo aku cinta banget sama drug store make up. Hampir semua produk make up ku adalah drug store products. Kalau pun akhirnya aku pakai high end product, itu bisa aku pastikan karena tuntutan kulitku alias emang gabisa lagi pake product drug store.

Contohnya adalah untuk produk bedak, yang cocok di kulit dan ga bikin jerawatan ternyata hanya bedak dari Dior, jadi kemungkinan untuk ganti dan cobain produk bedak selain Dior agak kecil. Karena once aku pakai brand lain, hasilnya keesokan hari muncul jerawat :(.

Tapi untuk produk make up selain bedak dan skin care aku masih belum nyerah untuk mencari produk drug store yang sesuai dengan kulitku.

Speaking about skin care, awalnya aku kurang begitu peduli dengan produk skin care dipasaran. Karena awalnya aku pakai produk dari dokter kulit sejak usia 22 tahun. Tapi semenjak usiaku menginjak 27 tahun, produk dokter kulit sepertinya kurang bekerja maksimal. Akhirnya setelah aku nonton youtube nya beauty gurus dan juga Insta-story Michelle Koesnadi, Patricia Stephanie dan The Widira's, aku mulai mencoba untuk memberanikan diri beli over the counter product. Tentunya dimulai dari drug store product.

Jadi kemarin aku sempet hunting juga di sociolla. Dan memutuskan untuk memilik 3 produk ini buat dicoba di kulitku. FYI, aku baru menerima produk ini sekitar 2 hari lalu. Jadi resultnya aku belum bisa kasih tau ya. Kemungkinan satu bulan lagi jika memang produknya cocok, aku akan repurchase dan update review ku. Meanwhile aku hanya akan unboxing dulu ya! :




Seperti biasa, kemasan sociolla identik banget dengan pinky gemas nya :D


Dan ini adalah produk- produk yang aku beli! : From left to right adalah Garnier Anti-  Acne Serum Cream (karena kulitku kombinasi dan sangat sensitif, mudah jerawatan), Skin Aqua UV Mmild Milk sunblock SPF 25 (karena udah setahun belakangan aku ngga pakai sun block :p) dan Emina Moist in A Bottle Moisturizer. Aku pilih Emina karena menurut aku formulanya cukup ringan untuk daily.


Untuk Skin Aqua Mild Milk ini aku beli tanpa banyak melakukan riset. Aku purely coba karena penasaran. Dan sepertinya kandungannya cukup bagus karena mengandung :

  • Hydralunic Acid dan Collagen yang bisa membantu melembutkan, melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit .
  • Mengandung Vit. E untuk menghambat radikal bebas dan juga menganduk antioksidan
  • Tidak berbau! ini penting. Karena kulit ku sensitif sebisa mungkin aku menghindari fragranced skin care.



Yang kedua adalah Emina Moist In A Bottle Moisturizer. Ini juga beli karena purely penasaran. Dan yang ini sayangnya ada fragrance nya.. ngga mengganggu sih karena wanginya kaya sabun. Hopefully cocok ya di kulitku.


Dan yang terakhir adalah Garnier Anti Acne Serum. Serum nya berbentuk cream, dan yang ini baunya paling kenceng :)). Baunya khas produk garnier, ngga mengganggu juga dan cepat meresap saat dipakai. Again, hopefully cocok juga dikulitku yaa :D.

Untuk tekstur masing- masing, bisa dilihat dibawah ini yaa :


Yang paling cari adalah Emina sedangkan yang paling padat adalah Skin Aqua. So far aku sudah pakai ketiganya dan belum menimbulkan jerawat. Tapi buatku, skin care itu baru aku bilang berhasil dan cocok dikulit kalau bisa bikin kulitku jadi lebih bagus, ngga hanya bebas jerawat. So, we'll see satu bulan kemudian yaa :D.

YO! FINALLY AN UPDATE!

Terus baru sadar gitu kalo di postingan ini sudah berjanji akan update sebulan kemudian :)). Tapii gapapa lah ya. Yang penting sekarang aku akan update perkembangan kulitku setelah RUTIN memakai rangkaian drugstore skin care routine ini.

Di postingan awal, aku nggak memperlihatkan kondisi wajahku sebelum aku memakai serangkaian skin care ini. So, here's the  BEFORE photo :


Nah bisa dilihat difoto ini (ini dari snapgram jadi maafin ada tulisan- tulisannya hahaha), jerawatku meradang dan cukup besar dan banyak. Ini pun sebenernya udah AGAK mendingan, karena tadinya bener- bener merah dan "mateng" banget huhu.


Nah ini adalah foto, setelah satu bulan rutin pake skin care yang aku beli. Lumayan banget kan perubahannya :D.


Dan ini adalah foto yang barusan aja aku ambil. Bisa dilihat ini cuma sisa bekas jerawat aja. Emang sih ada jerawat baru tapi ini jerawat hormonal gengs :p, karena aku memang ada hormonal imbalance. Jadi menurutku normal kalo satu bulan sekali muncul jerawat.

Aku dari awal  beli memang sebisa mungkin nyari yang kira- kira akan cocok buat kulitku, dan ternyata simple skin care routine dari drug store product ini bekerja dengan baik. Sejauh ini aku belum nambahin skin care lainnya seperti face oil, serum- serum juga essence . Kemungkinan sih bakal beli, cuma aku akan lihat- lihat dulu produk mana yang kira- kira akan cocok di kulitku.

Untuk produk toner dan facial wash sejauh ini aku pakai rose water toner dari Haple.ID dan Pampering day. Aku sempat mencoba juga face oil almond, rice bran, grapeseed dan juga avocado dari Haple.ID, tapi sepertinya yang bekerja dengan baik hanya Almond Oil dan Rice Bran Oil.

Sedangkan untuk masker, aku biasanya menggunakan Kaolin Clay Mask juga dari Haple.ID, yang aku rutin gunakan saat kulit lagi berjerawat. Selain masker ini, aku juga pakai masker- masker dari Garnier. Untuk masker, aku selalu mencari yang memiliki kandungan GREEN TEA dan CLAY. Aku juga sebisa mungkin menghindari produk yang mengandung ALKOHOL, FRAGRANCE dan memiliki ingredients yang terlalu banyak, karena semakin simple ingredients dari skin care yang kupakai, semakin bersahabat juga dengan kulitku yang super duperr sensitif ini hehehe.

Oh ya, Aku juga sudah pernah mencoba serangkaian produk skin care dari PIXY, yang kalian bisa baca link nya disini : http://www.tasyanandya.com/2018/05/pixy-white-aqua-series-unboxing-and.html . But then i figure, dari seluruh produk pixy, yang betul- betul cocok dengan kulitku hanya Face Mist dan Facial Wash. That's why untuk pelembab dan lainnya aku tetap stick to this routine :). Tapi siapa tahu skin care dari PIXY ini cocok untuk kulit kalian, karena setiap orang memiliki jenis kulit berbeda, selain itu skin care dari PIXY ini harganya juga super terjangkau :D. I think this is it for this post and next time, kalau aku mencoba skin care baru lagi, akan aku share di blog juga ya ya.

Meanwhile, karena aku tau kalian lagi abis dapet THR, aku mau bagi- bagi voucher belanja di Sociolla nih yang kalian bisa pakai kapan saja dengan minimal belanja 250.000. Cara memakainya mudah banget, hanya tinggal masukkan kode voucher nya sebelum check out :D.


See ya on my next post yaa! :D



No comments:

Powered by Blogger.