What Happen in My Life Lately (Closure) and Newfound Interest

April 03, 2018
 Hola everybody! I guess this is MY FIRST POST IN 2018! *clapping my hands*

Mungkin yang ikutin blog ini dari awal bertanya- tanya kenapa Tasya sekarang sudah jarang menulis. Jawabannya adalah "S I B U K" -- lalu ditabok netijen :)). Tapi beneran sibuk dengan pekerjaan in real life, since aku kan belum jadi full time blogger *wink wink*. Dan pekerjaan terakhir aku memang cukup menyita waktu dan pikiran. Plus, start from march 2018, aku OFFICIALLY KULIAH S2 jurusan Marketing Management :D.  Jadi ya bisa dibayangin dong, Full time kerja + Full time jadi mahasiswa, cukup menyita waktu, tenaga dan pikiran. Intinya di blog post kali ini, aku mau start something new, dan juga untuk closure di hal- hal yang kurang menyenangkan yang terjadi dalam 1-2 bulan lalu. Now.. Let's start..

Speaking of S2, This is one of my bucket list checked. 

Dari dulu, aku suka belajar, suka sekolah. Hobinya baca buku- buku, googling tentang hal- hal yang aku ngga tau. Ditambah lagi aku kerja di dunia marketing dan ditambah lagi dekat dengan lifestyle exposure (Food, Fashion, Travel & Beauty yang aku dapat dari blogger networking). Cuma, beda sama orang lainnya yang  selesai S1 langsung S2, atau jeda 1-2 tahun langsung S2, aku jeda nya cukup lama. Lulus kuliah 2014, aku baru S2 di 2018. Why? alasan nomor 1 tentunya baru ada biaya di tahun ini. Kedua, ya.. kalo uang sebenernya bisa diusahakan. Tapi masalahnya aku sendiri bingung passion aku sebetulnya apa?

Aku akan cerita dari awal ya (untuk cerita awal kenapa aku nge-blog bisa dibaca disini). 

Aku ambil sekolah hukum di salah satu universitas di Jakarta (yas gurl you read it right :p). Tapi setelah lulus kerja, aku merasa kaya anak ayam kehilangan arah hidup (bukan induk lagi). Ternyata, setelah kerja di bidang yang berkaitan dengan dunia hukum, apa yang aku bayangin ga sesuai dengan ekspektasi dan passion. Akhirnya kecewa sendiri. Cukup lama aku ngerasa putus asa karena ngerasa, udah buang- buang waktu selama 4 tahun kuliah di jurusan yang salah. 

Sampai akhirnya, keterima kerja di salah satu manajemen hotel di Jakarta di bidang MARKETING. Dengan konsekuensi, mengulang dari awal, start from zero. Karena ngga ada background kerja di marketing apalagi kuliah di bidang yang terkait sama marketing. Tapi aku tetap merasa super enjoy, karena ternyata passion aku di marketing. Ditambah lagi setelah itu aku pindah kerja ke manajemen restoran di area Senopati, yang bikin aku semakin yakin kalo passion aku memang di marketing.

Awalnya aku bertujuan untuk ambil S2 jurusan ilmu komunikasi. Karena yang ada di pikiran aku, Marketing= Ilmu Komunikasi (cetek banget ya? :p). Tapi, setelah aku pindah kerja lagi, untuk ke 4x nya, aku bersyukur ditempat kerja ini aku dibikin sadar kalau untuk jadi Marketer yang Pro, ga hanya punya skill komunikasi yang baik, tapi juga management skill yang baik. Karena marketer yang baik ngga hanya bisa berkomunikasi dengan orang, tapi juga harus bisa memanage orang dan juga pekerjaan dengan baik, Harus bisa berhitung (padahal aku benci math :p), dan juga harus mengerti system operational yang baik. That's why, akhirnya aku memilih jurusan Marketing Management. And it's such a blessing that i finally got the learn the things i always want to learn, and hopefully will help me to achieve the career path i always want.

So far so good, yes? 

But not in work life. I'm not going to say i have a bad luck when it comes to work. I'm just going to say that i haven't found a place where i can learn and settle my self for a long time~~. Tempat kerja pertama aku di Multinational Company, it did end well for both parties, since aku memang cocok dengan pekerjaan di tempat itu, (data input. my friends know how much i hate data related things -_-) jadi aku mengundurkan diri secara baik- baik. Di pekerjaan kedua, it did end well. Karena waktu itu aku menikah jadi jarak tempuh dari rumah ke kantor 3 jam, jadi mau gak mau ya mengundurkan diri dong :)).

Tempat kerja ke 3 & 4 gimana? Well, first thing first, i'm not going to say bad things about these companies. But of course there are bad, nasty things happened to me there, that's why i no longer work there.. But i did learn a lot from my principals there, a lot of lesson learned. I learned a lot of new skills, i have new experience that helped me a lot to figure out my real passion. I also found new friendship that lasted until now (Shoutout to my girls, Sheila, Yuli and Angel!) So of course i sincerely thanked them for that. And by writing this, well this is my closure.

Now let's talk about "My Newfound Interest" *smirking*.

Beside food, I always love fashion and style. "Trus kenapa ga pernah foto OOTD"-- jawabannya "M A L E S" dan gaada yang fotoin (so lame. ikr). Tapi makin kesini mikir juga, trus ngapain belanja baju-tas-asesoris (yang menurut aku lucu) kalo ga buat OOTD-an (anaknya banci tampil). Jadi akhirnya, with the help of my friend, aku udah mulai taking OOTD pictures + upload it on Instagram and my Clozette account. Hopefully bisa jadi reference kalian juga dalam cari pilihan fashion dan juga tempat yang instagenic ;).

So, from now on, aku bakal sering posting OOTD, Make up, dan juga Food References!. Untuk Food Reference, i'm not going to call my self food blogger since udah banyak banget foodie yang jauh lebih keren foto dan reviewnya. Jadi, moving forward, blog post aku bakal lebih mixed antara 3 hal yang aku sebutin tadi (kecuali untuk sponsored post :D).

So i guess, i see ya guys around on my next post!!

With love,


Your moody writer.


No comments:

Powered by Blogger.