STAGE COSMETIC- WONDERMATTE LIPSTICK REVIEW





Kayanya kalau membicarakan lipstick ngga ada habisnya yah? Sepertinya hampir setiap bulan pasti saya mendengar ada brand yang mengeluarkan lini lipstick terbarunya. Dari mulai liquid lipstick matte, Lip Gloss, Tinted Lip Balm sampai dengan Lipstick matte klasik dari Stage Cosmetic yaitu Wondermatte Lipstick.

Seperti biasa juga, saya cukup clueless dengan lipstick terbaru. Biasanya saya selalu menebak "ah ini paling brand US/ UK atau Korea lagi nih!". Begitu pun dengan Stage Cosmetic yang saya kira Brand asal Korea, eh.. ternyata adalah Malaysian Brand :D. 

Nah..Stage Wondermatte Lipstick ini memiliki 6 varian warna plus 5 varian warna Ombre Duos. Akan tetapi, kali ini saya hanya akan mereview 6 varian warnanya saja, yang juga akan saya swatch nantinya. 

KLAIM PRODUK :

"It's Smooth, It's Bold, It's Mattely Pigmented!"

Klaim nya sangat menggoda buat mencoba lipsticknya ya. Kalau gitu mari kita buktikan pada saat saya swatch di tangan ya :D.


                                        




KEMASAN :

Kemasannya klasik berwarna hitam, dan ada tulisan brand nya yaitu STAGE di bagian depan lipsticknya. Sedangkan untuk dus pembungkusnya didominasi dengan warna pink. Dan bentuk kemasannya entah kenapa mengingatkan aku sama produk professional make up dengan brand Cargo Cosmetic dan Kryolan. Tapi background dari Stage Cosmetic ini sendiri memang dibuat oleh professional Make up artist dan ditujukan juga kepada Professional Make up artist.

INGREDIENTS :


SWATCH, TEKSTUR DAN STAYING POWER :

Untuk hasil swatch bisa dilihat dibawah ini ya ...


From left to right : Pink Bon Bon, Marmalade, Tease, My Lady, Elektra dan Baroque

Favoritku adalah Baroque dan Tease. Untuk warna Elektra yang seharusnya merah cabai entah kenapa undertonenya jadi agak pink dan bukan orange di kulitku. Dari segi tekstur, agak mirip dengan Maybelline the powder mattes. Jadi matte nya memang bukan dead matte. Tapi lebih lembut dan glides on very easily. Untuk semua warna teksturnya pun sama dan konsisten. Juga pigmented.

Untuk staying power, karena nggak dead matte, kemarin aku coba bersihkan dengan Bliv Drench Me Moisturizing Cleanser, dengan 2x swipe cleanser nya menggunakan kapas sudah langsung bersih. Jadi untuk staying power nya aku rasa masih cukup baik.


HARGA DAN BELI DIMANA ? :

Sejauh ini aku baru melihat Stage Wondermatte Lipstick ini dijual di official website nya yaitu : https://stage-cosmetics.com/ , sedangkan harganya adalah RM 35 per lipstick nya.

OVERALL REVIEW :
  • Kalau kamu adalah seorang Professional Make Up Artist dan ingin mencoba produk yang dibuat oleh sesama Pro MUA dengan harga terjangkau, this is the product for you. 
  • Kalau kamu tipe yang ingin mencoba berbagai jenis make up, ini juga pas buat kamu.
  • Untuk yang suka open jastip, ini juga produk yang OK. karena aku yakin 3 tipe orang diatas, belinya pasti borongan jadi ngga bakal rugi :p. Dan produk ini juga belum tersedia di retail stores maupun online shop di Indonesia (kalaupun ada, jarang). Jadi untuk membelinya juga effortnya harus lebih.
  • Tapi overall aku suka sih dengan kualitas lipsticknya dan tekstur wise juga cukup OK

Dan aku juga mau berterimakasih sama Summer Beauty House Indonesia yang sejak bulan April 2018 sudah memberikan aku kesempatan untuk membuat beberapa content untuk instagram dan juga photo shoot products, juga mereview hampir semua produk make up yang unik yang ada disana :D. Untuk semua produk yang aku review di Summer Beauty House (termasuk dengan Stage Cosmetic- Wondermatte Lipstick), bisa kalian lihat di postingan berikut ini ya :




Powered by Blogger.