(INDONESIAN LOCAL PRODUCT) COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE- FIRST IMPRESSION AND REVIEW

Halo semua, review ini merupakan review lanjutan dari blog post ku sebelum ini, yang link nya bisa kalian cek disini = http://www.tasyanandya.com/2018/06/indonesian-local-product-lacoco-en.html. Aku sengaja bikin dua review terpisah karena dikirimkan dua produk berbeda dengan fungsi yang juga berbeda, dari Clozette Indonesia . Produk pertama merupakan masker untuk wajah, sedangkan produk kedua adalah produk untuk area organ kewanitaan, yaitu COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE.

Aku termasuk yang agak berhati- hati kalau mencoba sabun atau apapun yang berhubungan dengan area organ kewanitaan. Karena, area organ kewanitaan merupakan area yang cukup lembab dan juga harus dijaga PH nya dan juga sangat berhubungan dengan organ reproduksi. Sehingga sejauh ini dalam menjaga kebersihannya aku hanya menggunakan sabun biasa dan sesekali sabun kewanitaan seperti absolute dan betadine. Jadi waktu aku dikasih produk COS-VIE NATURALS- WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE untuk dicoba, tentunya aku penasaran banget dengan efeknya di area organ kewanitaanku. 

Sedikit informasi mengenai produk ini, sama seperti produk LACOCO Indonesia lainnya, produk COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE juga dibuat dengan bahan alami terbaik yang berkualitas, serta animal cruelty free.

COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE

Produk COS- VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE, mengklaim produk mereka sebagai "Perawatan khusus daerah kewanitaan yang diformulasikan dengan lactic acid, serta ekstrak manjakani dan lidah buaya. Menjaga kestabilan PH sehingga terhindar dari rasa gatal dan bau tak sedap di area kewanitaan. Dilengkapi ekstrak bunga sakura untuk mencerahkan kewanitaan". Kata "mencerahkan" itu sangat menarik buatku, soalnya sebagai wanita pastinya kita ingin agar organ kewanitaan kita berwarna cerah dan tidak gelap. Warna kulit yang menggelap itu sendiri bisa timbul karena berbagai hal, seperti alergi dengan bahan pakaian dalam, gesekan dengan pakaian dalam atau alergi dengan sabun kewanitaan. Selain itu produk ini diklaim bisa mengencangkan area organ kewanitaan juga, sehingga sangat baik digunakan untuk wanita yang sudah menikah.

Sedangkan kemasan dari COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE, menurutku bagus dan terlihat sangat mewah. Suami dan ibuku kira produk COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE adalah produk perawatan wajah karena kemasannya bewarna emas dan ada pump nya. Persis seperti kemasan toner atau serum untuk wajah. Dengan desain seperti ini aku cukup yakin produk tidak akan mudah tumpah dan bocor karena pump nya sangat safe.

Sedangkan ingredients dari COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE terdiri dari Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall) Extract, Polygylceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexyglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance (untuk kulit area organ kewanitaan, aku tidak memiliki alergi dengan fragrance). 

Untuk lebih detailnya, aku melampirkan Skin Care Ingredients Analyzer dari skincarisma.com yang bisa kalian cek dibawah ini :





Dan cara pemakaiannya adalah dengan menekan pump botol COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE sebanyak 1-2 pump, diratakan di tangan, lalu dioleskan ke area luar organ kewanitaan (bukan untuk bagian dalam). Setelah itu dibiarkan mengering dan tidak usah dibilas lagi. Dan perlu diperhatikan juga bahwa produk ini tidak boleh digunakan oleh wanita hamil.


COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE

Dari segi tekstur, produk ini teksturnya cukup cair dan juga mudah menyerap dan tidak lengket, tidak bewarna serta tidak menimbulkan reaksi gatal setelah aku pakai. Dan juga memiliki aroma sangat lembut seperti bunga sakura.

Dari segi harga, unfortunately harga COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE menurutku cukup mahal yaitu Rp. 275.000/ 50 ml. Akan tetapi menurutku produk ini tetap patut untuk dicoba. Aku sendiri masih rutin menggunakan produk ini 1x / sehari. Hasilnya area organ kewanitaanku tetap terjaga kebersihan dan kelembabannya. Demikian juga dengan keputihan yang sering aku alami sebelum dan sesudah haid juga sangat berkurang.

COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE
Outfit details : Top from 8wood, Shoes from Avance Wholesale (Instagram), Bag from Gucci, Shawl beli di pameran, Jeans from Bershka.

Sekian dulu review dariku. Kalau kalian mau mencoba produk ini, bisa menghubungi langsung instagram dari LACOCO Indonesia disini :

 LACOCO INDONESIA


Thank you for reading!







No comments:

Powered by Blogger.