[TUTORIAL] DISNEY PRINCESS MAKE-UP COLLABORATION - PRINCESS ESMERALDA FROM HUNCHBACK OF NOTRE DAME



Hi! Di postingan kali ini, aku berkolaborasi dengan teman- teman dari Komunitas Beauty Blogger Tangerang untuk membuat pictorial make-up dengan tema Disney Princess. Disney Princess yang aku pilih, adalah Princess Esmeralda . Mungkin kalian agak bingung ya, kenapa aku milih untuk jadi Princess Esmeralda. Kenapa nggak princess belle, cinderella, pocahontas, frozen, tiana, rapunzel, snow white dan lainnya. Well jawabannya adalah, karena aku pengen bikin sesuatu yang nggak mainstream, dan tutorial Princess Esmeralda itu nggak sebanyak tutorial Disney Princess lainnya.

Selain itu, walaupun terlihat feminine, Princess Esmeralda sebenarnya a very strong and fierce woman. Walaupun pakaiannya seperti Gypsy, Princess Esmeralda ini merupakan French Disney Princess. Dan aku merasa kepribadian dari Princess Esmeralda mirip denganku, dan make-up yang digunakan oleh Princess Esmeralda adalah simple smokey eyes yang simple serta mudah untuk dibuat tutorialnya. Dan Princess Esmeralda juga suka bermain dengan asesoris seperti anting besar dan scarf yang membuat look ini semakin playfull.

Oh iya, sedikit info nih, buat kalian yang belum tau, Hunch Back of Notre Dame movie adalah film disney tahun 1996 yang kemudian dibuat sequel nya di tahun 2002. Film ini diangkat dari novel karya  Victor Hugo. Cerita novel ini berpusat pada Quasimodo (the hunch back) yang bertugas untuk membunyikan lonceng di menara Notre Dame di Paris, Perancis. Quasimodo merupakan teman dari Gypsy Princess Esmeralda.

Now back to the make-up details. Make- up yang aku gunakan kali ini, nggak terlalu banyak macamnya. Di tutorial kali ini, aku tidak menggunakan face primer dan face setting spray. Because well, this is tutorial. Dan aku lagi nggak berencana pergi kemana- mana LOL. Selain itu aku juga tidak menggunakan eye liner dan mascara, karena aku sedang memakai eyelash extension. So, tanpa berlama- lama lagi, let's get it started shall we? :


Disini aku hanya menggunakan skincare routine dan merapihkan alis. 


Untuk wajah, aku menggunakan City Chic CC Cake dari Emina. Aku tertarik beli CC Cake ini karena harganya sangat terjangkau. Hanya sekitar 49rb saja. Untuk staying power nya cukup lumayan, selama kalian tidak terpapar sinar matahari dan berkeringat, CC Cake Emina ini bisa bertahan dengan baik di kulit wajah kombinasi seperti aku, kurang lebih 2-3 jam. Setelah itu, membutuhkan touch up. Di pictorial kali ini aku menggunakan shade tergelap yaitu LATTE. Karena untuk shade lain masih terlalu terang untuk kulit kuning langsatku.



Selanjutnya untuk mata aku menggunakan primer dari Rimmel. Khusus di seluruh kelopak mata saja. Karena aku mau mencoba dua palette eyeshadow yang baru aku beli. Just in case mereka chalky dan banyak fall out, makanya aku menggunakan primer.


Selanjutnya, untuk eye shadow aku menggunakan tiga warna. Warna pertama adalah warna hitam dari palette Beauty Treats- Nude Colours yang aku beli dengan harga sekitar 80rb. Menurutku palette ini tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan Focallure ataupun Beauty Creation. Karena warnanya tidak pigmented, bahkan untuk warna tergelapnya sekalipun. Jadi harus berkali- kali diusapkan di mata. Untuk warna hitam ini aku baurkan di seluruh kelopak mata, berhubung aku monolid. 


Lalu warna kedua adalah warna ungu gelap berglitter yang bernama "Please Me" untuk bagian crease mata dan juga warna coklat gelap "Desire" yang aku aplikasikan di bagian bawah mata. Eyeshadow yang aku gunakan kali ini berasal dari palette Beauty Creations- Tease Me yang aku beli dengan harga sekitar 47rb. Kok murah? iya murah karena beli dari China, Pre Order di Shopee selama 2 minggu. Dari segi kualitas menurutku cukup baik karena pigmented. Kekurangannya masih banyak fall out di wajah. Jadi harus super hati- hati dalam mengaplikasikannya.

Oh iya, untuk brush yang aku gunakan aku pakai produknya Eco Tools yang travel edition ya.




Selanjutnya untuk alis, aku menggunakan produk dari Benefit "Fool Proof Brow Powder". Kebetulan produk ini aku dapatkan dari Goodie Bag event Benefit Indonesia. Harganya sekitar 350rb.


Lalu untuk Contouring hidung dan rahang, aku menggunakan Bronzer Palette dari ELF Cosmetics. Sedangkan untuk highlighter di hidung dan pipi, aku menggunakan palet eyeshadow dari Beauty Creations- Tease Me, dengan warna "Lust".


Now on to the last step. Untuk blush on, aku menggunakan blush on favoritku dari L.A Girl Indonesia dengan shade "Just Natural". Blush on powder dari L.A Girl Indonesia ini sangat sering aku gunakan untuk daily make-up (kalau lagi pakai make-up), pergi ke party atau  untuk tutorial juga. Warnanya kelihatan soft, tapi saat di aplikasikan di wajah menjadi sangat pigmented. Selain itu staying power nya juga sangat baik. Varian warnanya sendiri ada beberapa macam, tapi yang cocok untuk skin tone ku hanya warna yang ini. Selain itu dari segi harga juga tidak terlalu mahal. Sekitar (more or less) 120rb.

Nah untuk lipstick nya aku menggunakan matte liquid lipstick favoritku yaitu Stila- Aria. Kebetulan ini merupakan hadiah dari salah satu temanku, jadi aku kurang tau kisaran harganya. Stila- Aria merupakan liquid lipstick favoritku karena pigmented, staying power nya juga super OK. dan yang jelas nggak membuat bibirku kering. Stila- Aria warnanya bisa dibilang cukup bold. Akan tetapi aku juga cukup sering menggunakan lipstick ini untuk daily.


And here is the final look!.  Untuk melengkapi look ini, aku memakai anting yang mirip seperti yang digunakan oleh Princess Esmeralda yang aku beli dari H&M seharga 25rb (saat discount) dan juga scarf dari Uniqlo, yang kebetulan merupakan gift. 

Mudah- mudahan sudah cukup mirip ya dengan karakter Disney Princess Esmeralda. Hope you guys like it, dan jangan lupa juga untuk cek tutorial disney princess "Elsa- Frozen" dari salah satu temanku di Beauty Blogger Tangerang : https://ravitamala.blogspot.com/2018/10/disney-princess-makeup-collaboration.html



see you guys next time on my next tutorial!



Comments

Popular Posts