Wicked Geisha Makeup- Villain Makeup Collaboration for Beautiesquad 3rd Anniversary with Purbasari Makeup


Hi Friends!

Setelah sekian lama aku nggak pernah post tentang make-up review ataupun make-up pictorial, kali ini aku bakal bikin make-up pictorial dan juga me review beberapa produk lipstick matte terbaru dari brand lokal ternama di Indonesia, yang kalian udah pasti tau sih namanya apa.. yaitu.. PURBASARI!

Aku sangat berterima kasih banget sama Beautisquad Community yang bekerjasama dengan Purbasari, untuk mengirimkan PR Package ini untuk aku review. PR Package dan kerjasama ini dilakukan oleh Beautiesquad dalam rangka merayakan Beautiesquad Anniversary yang ke 3 tahun!. Tentunya aku mendoakan agar Beautiesquad menjadi semakin solid di tahun ke 3 nya, dan juga menjadi wadah yang positive bagi Beauty Enthusiast, terutama di Indonesia!.

Ok, seperti yang aku sebutkan sebelumnya, selain memberikan make-up pictorial, aku juga akan memberikan make-up review untuk PR package yang dikirimkan oleh Beautiesquad kepada aku. Akan tetapi, yang akan aku bahas lebih dalam adalah produk lipstick matte terbaru dari Purbasari ya. So.. let's get start it! :

What's inside the PR Package :


Didalam PR Package ini berisi berbagai macam produk dari Purbasari, aku aja kaget banget waktu pertama kali buka package nya. Karena isinya lengkap banget. Antara lain, ada :

1. Purbasari Brightening Cool BB Cream
2. Purbasari daily series alas bedak (empat buah. empat shade!)
3. Purbasari daily series pelembab
4. Purbasari daily series triple action cake refill
5. Purbasari flawless matte BB Two way cake
6. Purbasari lipstick color matte shimmer finish (empat buah)
7. Purbasari 2 in 1 color tint cheek and lip tint
8. Purbasari daily series eyeliner pen

Purbasari daily series alas bedak :

Purbasari foundation daily series ini, merupakan alas bedak yang tidak terasa berat dan tebal di wajah sesuai dengan namanya. Selain ringan, foundation ini juga memiliki kandungan ekstrak Markisa dan UV Filter serta mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, dan juga dapat mengontrol minyak di wajah. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau, hanya sekitar 10 ribu rupiah saja.

Kebetulan aku dapat 4 shade, yaitu : Sawo Matang, Natural, Kuning Gading, dan Kuning langsat. Warna yang paling mendekati warna kulitku adalah kuning langsat. Akan tetapi agar warnanya betul- betul masuk ke kulitku, aku harus mencampurkan foundation ini dengan foundation yang satu tone lebih terang diatas warna ini, dengan undertone neutral, karena undertone kulitku neutral. 

 


Dari atas ke bawah : Shade Sawo Matang, Kuning Langsat (my shade), Kuning Gading dan shade Natural.


Purbasari daily series triple action cake refill :

Bedak padat ini mengandung UV filter serta squalance yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu teksturnya juga cukup ringan, dan nggak terlihat berat diwajah walaupun dipakai diatas foundation.




Purbasari flawless matte BB Two way cake :

Jadi, bedak ini adalah Perpaduan BB Cream dan Compact Powder. Berhubung coveragenya oke, jadi noda hitam di wajah juga bisa tersamarkan dengan BB Two Way Cake ini. Kebetulan shade yang aku terima warnanya lebih gelap dari warna kulitku, jadi aku hanya swatch di tangan. 




Purbasari Brightening Cool BB Cream :


BB Cream memberi cooling sensation pada wajah setelah diaplikasikan. Setelah aku baca ingredients dari produk ini, ternyata BB Cream dari Purbasari ini dibuat menggunakan campuran mentholatum atau cooling agent. Dan yang bikin kagum, selama 20 menit pertama setelah BB Cream diaplikasikan pada wajah, aku merasakan ada efek dingin di kulitku. Selain bikin wajah adem, produk ini juga bisa mengontrol sebum di wajah kita loh.

Shade Honey Beige


Purbasari daily series eyeliner pen :

Sejujurnya aku sangat jarang menggunakan eyeliner karena bentuk mataku yang monolid dan juga sudah menggunakan eyelash extension di mataku secara rutin. Tapi setelah aku coba, yang aku suka dari eyeliner ini adalah bentuknya yang berbentuk seperti spidol. Sehingga lebih mudah untuk digunakan untuk membentuk mataku yang monolid.




Purbasari 2 in 1 color tint cheek and lip tint :

Ini bisa dibilang adalah salah satu produk favoritku dari Purbasari. Bagi kalian yang follow aku di Instagram atau kenal aku di real life, kalian pasti tau banget kalau make-up andalanku adalah cream/ liquid blush on dan juga lip tint/ lipstick. Makanya, waktu aku tau kalau purbasari mengeluarkan produk Lip and Cheek Tint, aku happy banget. Kebayang deh kalau tas make-up ku bakal jadi lebih ringan karena nggak perlu bawa lip tint dan blush on terpisah.


Tekstur dari lip and cheek tint ini cukup padat. Cair tapi kental gituloh hahaha. Jadii.. saranku untuk kalian yang kulitnya lumayan kering, jangan lupa pakai pelembab dulu agar tidak patchy saat digunakan di pipi, dan tidak membuat bibir jadi kering.




 

Swatch in hand
Purbasari lipstick color matte shimmer finish

Purbasari Color Matte Shimmer adalah varian terbaru dari Purbasari nih. Aku kebetulan pecinta lipstick, baik yang liquid maupun yang padat. Dan menurutku, lipstick purbasari adalah salah satu produk lokal yang kualitasnya bagus dan harganya sangat terjangkau.]-

Yang aku suka dari produk lipstick purbasari adalah teksturnya yang terasa ringan di bibir, tidak membuat bibir kering, juga warna- warnanya sesuai dengan tone kulit Indonesia. Nah aku diberikan 4 Variant warna terbaru yang aku langsung try and test di bibirku :





Dari atas kebawah : Nomor 12- 13- 15- 16.

Now moving on to the main part of this blog post, yaitu... Villain Make-up Collaboration dengan menggunakan produk dari Purbasari!.

 

So, a little bit of backround story, aku sebetulnya lebih ke skincare enthusiast daripada make-up enthusiast. However, on daily basis i still put a little bit of make-up, walaupun hanya lipstick dan blush on hehehe. So, waktu diminta untuk membuat make-up dengan tema villain, aku merasa agak bingung. Tapi untung saja diberikan contoh make-up nya jadi aku punya bayangan untuk membuat make-up ini.

Kalau ditanya inspirasinya darimana, berhubung aku suka banget pakai blush on dan lipstick dengan warna merah, aku bisa bilang inspirasinya adalah geisha. Jadi tema dari make-up aku kali ini aku namakan "Wicked Drunken Geisha".

Untuk step by stepnya, bisa dilihat dibawah ini ya. Super simple dan mudah, juga hanya butuh beberapa produk saja :

1. Sebagai based make-up, aku menggunakan Pelembab dari Purbasari Daily Series
2. Kemudian untuk bagian pipi, aku menggunakan Purbasari 2 in 1 color tint cheek and lip tint shade blush, kemudian ditambahkan dengan Purbasari lipstick color matte shimmer finish shade crystallite.
4. Untuk bagian mata, aku menggunakan Purbasari lipstick color matte shimmer finish shade Quartz di mixed dengan Shade Azzure dan dibaurkan dengan menggunakan jari tangan
5. Bagian bibir, aku menggunakan Purbasari lipstick color matte shimmer finish shade Quartz kemudian di tambahkan dengan Purbasari 2 in 1 color tint cheek and lip tint

And FINISH. untuk hasil makeup kolaborasi yang lain bisa kalian cek disini :




Oh iya, jangan lupa ya untuk cek make-up temanku, ILAYATIFA di blognya : 





See you on my next make-up review!







No comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.