Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation (Review and First Impression


Hai semua!
Sesuai dengan janjiku di Instagram stories beberapa waktu yang lalu, kali ini aku mau mereview Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation. Sebelum mereview, aku mau say thanks kepada Clozette Indonesia dan Lakme Indonesia yang sudah mengirimkan tiga shade cushion ini buat aku!.


Perlu kalian ketahui, shades dari Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini ada cukup banyak, yaitu ada 6 shades. Akan tetapi kali ini aku dikirimkan tiga shades yang paling mendekati warna kulit orang Indonesia pada umumnya. Yaitu shades nomor 02 Light Sand, 03 Medium Honey dan 04 Light sand. Shade yang paling mendekati warna kulitku adalah shade 02 Light Sand.


Dari atas kebawah : shade 04, 03 dan 03
Packaging Feminine Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation. 



Salah satu yang membuat cushion ini menarik buatku adalah packagingnya yang sangat feminine, dari kotak pembungkusnya yang berwarna rose gold dan glossy, hingga case atau tempat cushionnya juga berwarna rose gold, dan bahannya pun sangat kokoh. Very feminine dan cewek banget pokoknya!. Aplikator sponge nya juga berfungsi dengan baik saat di dip untuk mengambil produk.



Tekstur dan ketahanan Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation 

Dari segi tekstur, Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation tidak terlalu cair seperti cushion pada umumnya tapi juga tidak sekental foundation. Pada saat diaplikasikan, cushion ini mudah di blend, dengan High Coverage. Saranku, jika ingin lighter coverage, dapat diaplikasikan dengan Beauty Blender.

Hasil tampilan akhirnya adalah Velvet Matte, sesuai dengan yang sudah dijelaskan pada kemasannya. Jadi yang kulit wajahnya cenderung kering, harus betul- betul mempersiapkan kulit dengan memakai pelembab dan primer agar saat diaplikasikan, tidak patchy. Selain itu, cushion Lakme ini juga mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.


Aku sempat menggunakan  Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini selama 4 jam, dan yang sejauh aku gunakan, cushion ini tidak oxidize dan hanya crack di bagian kulit dekat hidung. Akan tetapi, menurutku akan lebih baik jika di set dengan setting spray, karena kalau menggunakan produknya terlalu banyak seperti yang aku lakukan kemarin, nanti kesannya akan kelihatan sangat tebal di wajah. 

Yang jelas temanku yang melihat aku memakai cushion ini bilang, finishing dari lakme ini sangat bagus sehingga membuat wajah terlihat flawless.



Harga  Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

Untuk harga jual lakme ini bervariasi, dikisaran 179rb per pcs (harga bisa berubah sewaktu- waktu). Produk ini bisa kalian beli di Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, dan Tokopedia.

Don't forget to visit :

https://www.instagram.com/clozetteid/ and https://www.instagram.com/lakmemakeup/ for more information!

Demikian review singkat dari aku, see you on my next post!

Comments

Popular Posts