Beramal Sambil Nonton Musik di Jakarta Humanity Festival 2020




Hi readers!

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Minggu 26 Januari 2020, aku menghadiri salah satu acara yang menurutku bermanfaat banget untuk ditonton, yaitu Jakarta Humanitarian Festival atau #JakHumFest2020.

#JakHumFest adalah salah satu acara amal yang diadakan rutin oleh Dompet Dhuafa setiap tahun. Acara ini pertama kali diadakan di tahun 2019 dengan tujuan agar kaum milennial perduli pada issue sosial, kemanusiaan dan lingkungan, dengan cara mengikuti aktivitas yang diselenggarakan oleh event ini. Perlu diketahui juga, hasil penjualan tiket #JakHumFest didonasikan dalam program kemanusiaan dan lingkungan yang dikelola oleh dompet dhuafa.

Sama seperti acara di tahun sebelumnya, #JakHumFest2020 juga menghadirkan public figure yang kompeten dan perduli dengan bidang kemanusiaan. Antara lain ada Dhiti Sofia (Manager Indonesia Diet Kantong Plastik), Dila Hadju (Founder Tumbuh Hijau Urban), Swietenia Puspa (Founder dan Executive Director Divers Clean Action), Syamsul Adriansyah (Manager Lingkungan Dompet Dhuafa).

#JakHumFest2020 bertemakan Sound Of Humanity, yang bertujuan untuk mengajak milennial lebih perduli dengan issue sosial, lewat lagu yang dibawakan oleh para musisi yang mengisi acara, yaitu V1mast, Chiki Fawzi dan juga Navicula.

Nah acara #JakHumFest2020 ini, dibagi menjadi dua sesi. Dan kebetulan aku hadir di sesi kedua yang dimulai dengan Workshop Melukis Payung, yang dimentori oleh Chiki Fawzi, yang selain penyanyi juga merupakan mural artist.  Workshop ini terinspirasi dari pelukis payung di Yogyakarta, yang menerima manfaat dari bantuan Dompet Dhuafa. 


Selain ada workshop, disini juga ada Tokopedia Salam. Yang menjual barang-barang preloved dengan kondisi bagus. Dimana jika kita berdonasi disini, maka kita secara otomatis akan beramal melalui Dompat Dhuafa. 

Selain itu juga ada karya fotografi aksi relawan kemanusiaan, persembahan dari fotografer kemanusiaan Dompet Dhuafa, di pameran Humanity Exposure :  

Setelah rangkaian acara yang cukup padat di sore hari, di malam hari kami mendapat hiburan penutup dari Sound of Humanity yang diisi oleh penampilan Chiki Fawzi, V1mast dan juga Navicula.


Sungguh penampilan yang apik dan ciamik untuk menutup kegiatan hari ini. Masing- masing performers sangat all out dalam menyajikan karya terbaik mereka. Sehingga para penonton tetap semangat menonton sampai acara selesai. 

Sekian dulu tulisan mengenai pengalamanku mengikuti #JakHumFest2020 . Dan dibawah ini adalah sebagian foto dari event space acara ini yaitu M Bloc Space yang sempat aku abadikan :

Untuk kalian yang ingin mengetahui program dari Dompet Dhuafa lainnya, bisa mengunjungi website : dompetdhuafa.org

See you on my next post!

Comments

Popular Posts