Lupakan Kenangan Bersama Mantan dengan Jual Barang di Toko Barang Mantan

February 13, 2020

Hai temen- temen!

Beberapa waktu yang lalu, aku berkesempatan hadir di acara Press Screening film Toko Barang Mantan, bersama dengan teman- teman blogger dari komunitas ISB. Film Toko Barang Mantan ini membuat aku tertarik untuk menonton karena peran utamanya diperankan oleh Reza Rahadian (sebagai Tristan) dan Marsha Timothy (Sebagai Laras). Reza Rahadian jarang sekali memerankan film Komedi Romantis seperti ini. Jadi, buatku cukup penasaran untuk melihat akting Reza Rahadian di film ini.


Mendengar judulnya yaitu Toko Barang Mantan, rasanya menggelitik banget nggak sih? Jadi teringat jaman ABG dulu waktu lagi bucin-bucinnya sama mantan. Dari mulai bunga, tiket nonton, boneka, sampai barang printilan nggak jelas semuanya kusimpan dengan baik. Hingga tiba saatnya putus, bingung deh barangnya mau dikasih kemana. Akhirnya aku bagikan secara cuma-cuma ke teman- temanku.

Ya.. Dulu sih mana kepikiran mau jualin barang mantan, eh setelah nonton film ini aku jadi sedikit menyesal, kenapa barang- barang bekas dari mantanku dulu nggak kujual aja seperti etalase ini, yang disediakan pada saat Press Screening Toko Barang Mantan :

Kan minimal bisa jadi duit. Terus, duitnya bisa aku pakai buat beli makanan enak, shopping dan jalan- jalan untuk mengobati luka hatiku hahahaha.

Ok, enough story about me. Nah sekilas tentang film Toko Barang Mantan yang bertagar #CewekButuhKepastian, sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang Toko yang menjual barang- barang bekas dari mantan pacar. Toko ini, dimiliki oleh Tristan yang diperankan oleh  Reza Rahadian.


Barangnya apa aja? Ya apapun yang dikasih oleh mantan pacar deh. Dengan catatan, barang tersebut harus ada historynya. Karena yang dijual nggak hanya sekedar barang bekas saja, tapi juga cerita atau kenangan dari barang tersebut. Dan dicreritakan pula kalau Toko Barang Mantan hanya berjualan secara offline, dijaman yang serba online seperti ini. Tristan beralasan, hal ini ia lakukan agar para pembeli dapat merasakan live experience, yaitu dapat melihat dan memegang barang yang akan dibeli secara langsung.

Alur cerita dari film ini menurutku pas banget. Nggak terlalu cepat, nggak terlalu banyak adegan flashback sehingga tidak membingungkan, tapi juga diceritakan secara detail alur cerita sebab- akibat yang terjadi di film, sehingga penonton dapat dengan mudah memahami cerita yang disampaikan. Sehingga menjadikan film ini sangat mudah untuk dicerna oleh berbagai kalangan.

Dan, selain membahas tentang berbagai pengalaman dari para penjual barang mantan, dan disuguhkan humor ringan dari para pemainnya, di film ini juga disuguhkan pemahaman mengenai makna dari cinta sejati yang tanpa syarat. Perbedaan karakter, tentu saja membawa kepada perbedaan dalam memahami dan menyampaikan rasa cinta. Dan disini, kita disuguhi vulnerability dari seorang Tristan dan juga perasaan terpendam seorang Laras selama bertahun- tahun. Istilah kerennya, Laras membawa "koper" dari masa lalu yang sebetulnya sudah harus segera "dikeluarkan" isinya. Pokonya, selama nonton film ini rasanya emosi kita dikocok- kocok pakai mixer. Kadang ketawa, kadang gemes sendiri, terus sedih, dan ketawa lagi.


Pokonya, film ini wajib tonton buat kalian semua yang susah move on dari mantan, ingin move on dari mantan, atau mungkin mau berusaha balikan sama mantan (jadi ngajak mantan nonton bareng), dan bisa juga buat napak tilas bareng dengan mantan yang sudah jadi pasangan resmi.

Sebagai informasi, film ini akan segera tayang di bioskop terdekat kalian tanggal 20-02-2020. Jadi jangan lupa buat nonton ya!



See you on my next post!

1 comment:

  1. aku pribadi malah duluuu nggak kepikiran untuk menjual barang mantan, dipikir pikir iya ya kan bisa jadi duit hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.