Asuransi Kesehatan Online: Mengenal Asuransi Penyakit Kritis

Manfaat asuransi kesehatan online adalah memberikan rasa tenang jika sudah memiliki polis asuransi sehingga akan menjamin kesehatan dapat didapatkan bila melakukan klaim sehingga tidak perlu merepotkan keluarga yang lain. Asuransi kesehatan akan membantu dalam meminimalisir resiko yang terjadi baik secara finansial dan fisik terutama jika tertanggung diharuskan melakukan pengobatan dengan biaya yang cukup mahal. Asuransi kesehatan akan lebih efisien dengan menggunakan metode cashless layaknya penggunaan kartu kredit maka semua pembayaran akan langsung ditutupi sesuai dengan perlindungan yang terdapat polis asuransi dan akan membantu nasabah dalam mengatur pengeluaran keuangan secara tetap dengan menabung untuk kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

sumber : https://www.navianhospicehawaii.org/

Asuransi penyakit kritis adalah perlindungan yang akan menanggung resiko bila tertanggung mengalami atau di diagnosa menderita penyakit kritis dan cakupan penyakit kritis seperti gagal ginjal, kanker, stroke, diabetes maupun jantung. Jenis penyakit yang ditanggung penyebab kondisi kritis sehingga akan mengakibatkan tertanggung memiliki kemungkinan kecil untuk dapat sembuh dan membutuhkan waktu lama untuk pengobatan yang cukup dan biasanya sering divonis kematian untuk penderitanya. Perlindungan dari penyakit kritis adalah pembayaran santunan atau sejumlah dana yang sesuai pada polis. Santunan ini akan digunakan oleh nasabah ketika hidup dan asuransi ini akan tersedia pada tahap awal dan tahap lanjutan. Santunan tidak dibatasi oleh perusahaan asuransi, jenis asuransi ini berbeda dengan asuransi jiwa.

 sumber : https://www.verywellhealth.com/


  • Asupan makanan yang sehat kurang karena menurut data BPS orang Indonesia hanya mengonsumsi sayuran dan buah 173 gram setiap hari dan jauh dari kecukupan gizi yang telah ditetapkan WHO yaitu 400 gram setiap harinya.
  • Merokok serta polusi udara yang dapat menyebabkan kanker paru-paru dengan resiko tinggi oleh perokok pasif dan aktif dan tantangan hidup di kalangan urban.
  • Kurang beraktivitas fisik yang dijelaskan oleh data Kementerian Kesehatan dimana penduduk Indonesia masih kurang berolahraga sebesar 26,1% menjadi 33,5% pada tahun 2018.
  • Memiliki riwayat keluarga yang kritis yang berkaitan dengan struktur genetis dimana dapat menurunkan penyakit yang sama pada keturunan selanjutnya.
  • Pengobatan untuk penyakit kritis hingga ratusan dan milyaran rupiah yang dapat menyerang keuangan keluarga menjadi bangkrut.

Tingginya resiko penyakit kritis tanpa adanya perlindungan akan membuat resiko finansial semakin tinggi. Gambaran biaya penyakit kritis yang dapat diantisipasi adalah penyakit jantung yang setidaknya membutuhkan biaya operasi bypass 150 juta hingga 300 juta dan pemasangan ring jantung mencapai 50 juta hingga 100 juta. Jika memiliki penyakit stroke setidaknya menghabiskan dana 794 miliar pada 172 ribu kasus yang terjadi di Indonesia.

Begitu juga dengan diabetes yang rentan menyerang orang Indonesia dengan biaya konsultasi hingga pengobatan 13 juta hingga 26 juta dalam satu tahun. Kementerian Kesehatan menjelaskan bahwa sebanyak 75 ribu kasus telah memberikan 319 miliar untuk biaya pengobatannya. Gagal ginjal yang membutuhkan biaya 50 juta hingga 60 juta apabila melakukan cuci darah. Begitu juga dengan kanker yang dapat menghabiskan 102 juta hingga 106 juta per bulannya.

Asuransi kesehatan online untuk jenis jangkauan perlindungan dengan asuransi kritis pada penyakit dan komprehensif. Asuransi penyakit kritis yang berada pada fokus utama untuk kanker, serangan jantung serta stoke yang memiliki resiko besar dialami. Asuransi penyakit kritis komprehensif untuk perlindungan 117 kondisi dengan penyakit kritis katastropik dan diabetes pada tahap awal hingga bagian lanjut.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan mengunjungi https://ilovelife.co.id/ untuk informasi lebih lanjut.

No comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.