New Normal Life Dengan Kolaborasi Masker Fashionable Dari Masker Untuk Indonesia x Homecredit

October 23, 2020

Hi Semua!

Gimana kabarnya menjelang akhir tahun 2020? Baik- baik aja kan?. Aku sendiris bisa dibilang trying to survive banget sih. Soalnya berasa aneh aja, kayanya tahun 2020 berakhir gitu aja tanpa aku berbuat hal yang signifikan. Semuanya karena Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun ini. Dan sejak awal tahun ini juga, kita semua hidup dengan Protokol dan kebiasaan baru atau New Normal.

Salah satu kebiasaan baru yang familiar untuk kita semua adalah penggunaan masker disaat beraktifitas. Sebelum adanya Pandemi ini aku bukan pengguna masker. Karena aku merasa sesak nafas saat harus menggunakan masker. Akan tetapi sekarang sudah terbiasa menggunakannya seharian saat beraktifitas diluar rumah.

Nah sebagai wanita, tentu saja aku ingin terlihat stylish dong. Makanya, aku juga mengoleksi masker kain ataupun scuba dengan berbagai macam motif yang cantik. Agar tetap pede selama beraktifitas. 

Tapi sedihnya, ditengah pandemi seperti ini banyak yang masih belum sadar akan pentingnya memakai masker saat keluar rumah dan sehari-hari. Sampai saat ini masih banyak sekali yang nggak pakai masker saat beraktifitas. Padahal penggunaan masker ini sangat penting untuk mencegah adanya segala virus yang bisa masuk ke tubuh. 

Selain itu, semakin lama hidup berdampingan dengan Pandemi membuat orang- orang juga   mulai kendor juga dalam menjalankan protokol kesehatan penggunan masker. Padahal dengan menggunakan masker juga dapat membantu agar Pandemi ini bisa cepat berlalu.

Dengan adanya fakta dilapangan, Homecredit Indonesia bekerjasama dengan Masker untuk Indonesia bergabung dalam gerakan #AyoMajuBersama. Salah satu kegiatan untuk mensupport gerakan ini  salah satunya adalah dengan diadakannya Instagram Live dengan topik Berani Melangkah Maju Bersama.  Bersama pembicaranya yaitu Patricia Hidris yang merupakan Volunteer Masker untuk Indonesia yang mengenalkan pentingnya tetap memakai masker di tengah Pandemi seperti ini. Instagram Live nya diadakan pukul 19.00 pada Rabu, 21 Oktober 2020. Selain instagram live, juga ada   kuis berhadiah di akhir sesi acara yang menambah keseruan live ini.


 Oh iya, aku mau ngasih liat nih masker kolaborasi dari Homecredit ID dengan Masker Untuk Indonesia, yang di desain oleh Kathrin Honesta dan juga Migo Nebukadnezar.


Kerjasama ini  sudah mulai di laksanakan dari sejak bulan April 2020. Dan  dengan kita membeli masker ini, maka kita juga ikut turut serta  berdonasi 3 masker untuk orang yang membutuhkan. Harga maskernya Rp. 39.000, cukup terjangkau menurutku.

Jadi, yuk kita rajin pakai masker! Dan jangan lupa juga untuk jaga jarak dan  cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer demi kesehatan dan kebaikan bersama!

16 comments:

  1. Mantuulll banget ini social movement-nyaaa
    aku setuju dgn semangat berbagi yg ditularkan oleh tim relawan MaskerUntukID
    dan sangat BANGGA karena Homecredit support program ini.
    KEREN!

    ReplyDelete
  2. Gerakan sosial kayak gini semoga tetap terus ada. Keren lho kalo ada perusahaan seperti Homecredit yang suport

    ReplyDelete
  3. Koleksi maskernya menarik banget, skrg di masa pandemi kt harus bisa melihat peluang usaha walau di rumah aja.

    ReplyDelete
  4. Kalau maskernya bisa di mix n match dengan pakaian yang kita kenakan, trus designnya fashionable gitu kita jadi semangat makenya yes..

    ReplyDelete
  5. suka banget maskernya, keren deh motif warna-warni cerah juga.. di masa pandemi ini jadi banyak peluang usaha yang bisa dilakukan asal ada kemauan

    ReplyDelete
  6. Berani Melangkah Maju Bersama ini inspiratif dan ternyata maskernya macam-macam ya motifnya ... semoga banyak yang terbantu dengan adanya program ini.

    ReplyDelete
  7. Suka nih sama gerakan social movement seperti ini. Terlihat kecil tapi manfaatnya gede. Plus desain maskernya unik-unik

    ReplyDelete
  8. Saat ini masker memang mau ga mau sudah menjadi bagian dari perlengkapan yang harus kita pakai ke mana-mana. Cuma sayangnya masih ada yg blm paham juga pentingnya masker. Gerakan beli masker sambil berdonasi ini bagus banget. Karena salah satu edukasi yang tepat saat kita bicara tentang masker kepada yang belum paham, adalah dengan memberi masker dan memberi contoh cara memakainya.

    ReplyDelete
  9. Iya sekarang semakin banyak masker kain yang stylish. Kenyamanannya juga semakin bagus. Makanya gak ngerti deh saya sama yang masih cuek gak mau pakai masker

    ReplyDelete
  10. Maskernya bagus, aplg buatan anak bangsa. Yuk qt selalu support. Btw cantik deh kakanya

    ReplyDelete
  11. Motif masker hasil kolaborasi dari Homecredit dan Masker Untuk Indonesia ini manis manis ya.

    Iya deh Kak,saya juga merasa akhir tahun 2020 ini sepertinya akan terlewati begitu saja. Banyak sekali adaptasi, banyak sekali tantangan, juga banyak sekali pertimbangan. Semoga pandemi lekas berlalu.

    ReplyDelete
  12. Maskernya bagus; bahan maupun motifnya. Berasa istimewa juga saat memakainya. Ternyata juga, beli 1 berarti menyumbang 3.
    Harus diborong, nih

    ReplyDelete
  13. Keren ya programnya. Semoga aja deh, dengan banyaknya yang beli masker ini, semua orang pada pake masker saat ke luar rumah. Biar kasus menurun, dan yang sakit segera sembuh. Segera beres deh pandeminya. Btw, masker di program ini keren ya, motifnya lucu-lucu. Jadi kepengen punya deh. Ceki-ceki ke tekape ah.

    ReplyDelete
  14. Wah programnya bagus nih.. Beli satu masker berarti berdonasi tiga masker mantaps ya... Semoga dengan adanya donasi ini jadi ga ada alasan lagi untuk tidak bermasker...hehe..

    ReplyDelete
  15. Jadi dia berkecimpung di socialpreneur ya. Bagus inovasinya. Padahal ada yang jual lebih mahal tapi ga ada program donasinya.

    ReplyDelete
  16. Unik-unik ya desain maskernya. Jadi sudah kayak baju, yang bisa dipadu padankan warna dan desainnya. Tetap semangat pakai masker.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.