Bebas Ruam Popok dengan Mamascoice Baby Rash Cream : #SeamanPelukanMama

Hi, kembali lagi di postingan family and lifestyle aku. Kali ini aku mau share tentang produk buat baby yang lagi anakku pakai nih, dan produk ini adalah salah satu produk terbaru dari mamaschoice.


Buat pembaca blog aku, pasti udah ngga asing lagi dengan tulisanku dulu yang membahas tentang produk mamaschoice. Bedanya, kalau produk yang sebelum ini aku ulas adalah produk untuk para mama, nah ditulisan kali ini aku akan menuliskan review tentang produk untuk para baby , termasuk anakku Allana. Saat pertama kali menulis tentang produk mamaschoice, Allana masih didalam perutku, tepatnya saat itu usia kandunganku 5 bulan (20weeks). Dan saat aku menulis tulisan ini, usia Allana saat ini sudah 3 bulan dimana berarti aku sudah melewati fase Fourth Trimester, dan saat ini Allana lagi lucu- lucunya : 





Walaupun baru 3 bulan aku terkadang kangen sama masa- masa newborn Allana. Dimana waktu itu dia lagi mungil- mungilnya, dan kalo kasus aku sih awal- awal minggu dia gampang banget ditidurin yaah. Tapi kalo sekarang sih challenging banget walaupun udah jauh lebih mendingan dibandingkan saat usianya 1 bulan sampai 2 bulan kemarin. Karena Allana mengalami colic yang lumayan parah. Awalnya sih aku kira hanya masuk angin biasa, karena disertai dengan mencret. Kebetulan anakku mengkonsumsi susu ASI dicampur dengan susu formula biasa karena ASI ku tidak banyak.

Lalu kemudian Allana mengalami mencret yang ternyata setelah aku tanya ke dokter, karena nggak cocok dengan susu sapi, akhirnya aku ganti dengan susu soy. Tapi setelah ganti susu, drama masih berlanjut. Yaitu Allana susah pup, dan pernah 1-2 hari nggak pup. Sekalinya pup, pakai drama histeris dulu beberapa jam sebelum bisa pup. Hal ini sering terjadi dan beberapa kali sampai bikin satu rumah ngga bisa tidur. Karena inilah aku mulai cari tahu deh kenapanya. Ternyata dari gejalanya memang persis dengan gejala colic. Dan dokter spesialis anak juga mengkonfirmasi kalau betul Allana menderita colic.

Ngga hanya itu, selain colic, kulit Allana juga cukup sensitif ternyata nih. Jadi, Allana juga mengalami ruam popok. Kebetulan sehari- hari Allana menggunakan popok kain dan juga popok sekali pakai. Jadi waktu mamaschoice keluarin produk terbaru untuk Baby Series tentu saja aku happy banget. Karena aku jadinya nggak perlu coba- coba produk lain, karena aku udah tahu dan yakin banget dengan produk mamaschoise yang #SeamanPelukanMama.


Kebetulan aku lagi cobain tiga produk terbaru dari mamaschoice yaitu :

1. Mamaschoice Baby Rash Cream

2. Mamaschoice hand sanitizer gel

3. Mamaschoice calming tummy oil

Ketiganya udah jadi favorit aku, tapi yang kali ini mau kubahas secara lengkap adalah varian Mamaschoice Baby Rash Cream. Dari artikel yang sudah kubaca- baca, ternyata lebih dari 52% bayi pernah mengalami ruam popok. Sesuai namanya, ruam popok terjadi saat bayi menggunakan popok (terutama popok sekali pakai) yang saat bergesekan dengan kulit akan menimbulkan ruam kemerahan atau bahkan bisa menggelap. Ruam kulit tahap awal biasanya masih berupa kemerahan samar atau titik-titik merah. Namun apabila ruam sudah berupa benjolan yang menyebar ke bagian tubuh lain disertai dengan cairan atau kerak berwarna kekuningan, artinya ruam sudah semakin parah dan membutuhkan tindakan ekstra.

Walaupun saat ini sudah cukup banyak produk popok sekali pakai yang mengklaim bahwa produk mereka aman bagi bayi dan juga aman dari ruam popok, tapi tentu saja tidak bisa jadi jaminan juga. Karena Allana masih mengalami ruam popok walaupun sudah pakai popok sekali pakai yang premium sekalipun. Hal ini bikin aku jadi sangat berhati- hati dan mencegah agar Allana nggak terkena ruam popok dengan cara:

1. Menjaga kulit Allana tetap bersih dan kering saat mengganti popok. Pokonya aku cek dulu harus bener- bener kering sebelum aku pasangin popok gantinya

2. Aku juga sebisa mungkin ganti popok Allana secara rutin, biasanya 2-3 jam sekali maksimal. Supaya Allana tetap merasa nyaman. Juga aku selalu cek kira-kira popoknya masih sesuai nggak ukurannya, kalau sekiranya udah mulai keliatan kecil aku akan belikan popok dengan size yang lebih besar.

3. Aku juga rajin pakaikan krim di tubuh Allana supaya tetap lembab. Awalnya karena aku nggak familiar dengan krim anti ruam popok, aku pakaikan krim biasa. Akan tetapi setelah aku tahu ada produk krim khusus anti ruam popok pada bayi, aku langsung berubah haluan. Apalagi setelah dicobain, aku berhasil membuktikan klaim produknya yaitu:

1. Memiliki formula fast acting-- dalam 3x pemakaian akan mengurangi kemerahan dan iritasi. Mamaschoice Baby Rash Cream juga membuat lapisan pelindung dari iritasi kulit yang bersifat antiseptik. Dimana anti bakteri alaminya membantu mengurangi peradangan dan juga mempercepat penyembuhan

2. Mencegah ruam popok, menenangkan kulit bayi yang mengalami iritasi, membantu penyembuhan dengan cepat karena memiliki kandungan Centella Asiatica, Japanese Knotweed, Skullcap, Green Tea, Licorice, Chamomile dan Rosemary

3. Teruji secara klinis, hipoalergenik, dermatologically tested, bebas alkohol dan juga bebas parfum dan paraben. Serta sudah Halal MUI

4. Bisa dipakai buat meredakan bekas gigitan serangga maupun ruam susu

5. Mudah diratakan dan mudah meresap dikulit.

6. Harganya juga cukup terjangkau. Yaitu, sekitar Rp. 89,000 saja loh, Mama!. 


Yang jelas setelah pakai krim ini, Allana selalu merasa nyaman karena rasanya #SeamanPelukanMama .


Nah buat para Mama yang juga mau cobain produknya mamaschoice yang baby series, aku punya voucher code MAMATASYA dengan potongan 25rb, minimal pembelanjaan 90rb. Free Ongkir JABODETABEK. 

Untuk pembelanjaannya bisa klik link ini ya : https://mamaschoice.id/shop/ 

Inget, jangan lupa masukin voucher code aku ya!. Happy shopping and trying mamaschoice new product ya Mamas!


Comments

  1. ruam itu memang menjengkelkan ya, kalau sudah ini pastinya bakal nyaman si dedek bayi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Popular Posts