Kulit Glowing Bebas Jerawat dengan Scarlett Whitening Serum : Brightly Ever After Serum dan Acne Serum





Hi, setelah kemarin aku review body care dari Scarlett Whitening, sekarang ini akum au review skincare dari Scarlett Whitening. Yaitu : Acne Serum untuk kulit berjerawat dan Brightly Ever After Serum untuk semua jenis kulit. Harganya? Di bawah seratus ribu ajah, alias super affordable!

Sejujurnya aku baru pakai produk ini selama 3 minggu. Tapi aku udah bisa bilang ini bakal jadi salah satu serum wajah favoritku karena khasiatnya yang bener- bener terlihat di kulit wajahku. FYI kulit wajahku kombinasi dengan area pipi yang kering dan T-zone yang cukup mudah berminyak.

Saat ini kondisi kulitku sedang tidak berjerawat dan pada dasarnya tidak mudah berjerawat (acne prone). Tapi aku tetap memutuskan untuk mencoba kedua jenis serum dari Scarlett Whitening yaitu Brightly Ever After Serum dan Acne Serum.

Kedua varian serum ini dapat dibedakan dari packagingnya yaitu Acne serum dengan kemasan warna ungu dengan botol transparan berwarna putih, dan Brightly Ever After Serum dengan kemasan pink putih, dan botol semi transparan. Demikian juga dengan warna box nya.

Di kemasan produk terdapat informasi lengkap mengenai info produk, cara penyimpanan, cara pakai, ingredients utama, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa, batch number produk pun ada. Tapi ngga hanya di box, di botol serum juga terdapat informasi yang sama loh, Jadi ngga perlu takut kalau box nya terbuang.

Di kemasan botol juga ada pipetnya yang berfungsi dengan baik dalam mengambil produk, jadi bisa dipergunakan secukupnya.

Serum Brightly Ever After ini aku selalu pakai di pagi hari. Urutan pemakaiannya tentu saja saat bangun tidur aku mencuci wajah dengan facial wash, kemudian aku menggunakan toner, laku aku mengaplikasikan serum kemudian aku menggunakan sunscreen yang sudah mengandung pelembab atau tinted moisturizer.



Oh iya, untuk komposisi utama dari serum ini adalah Lavender water yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi inflamasi, membantu proses detoksifikasi kulit, dan membuat kulit terasa lebih halus. Kemudian ada Phyto Whitening yang berfungsi untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi. Lalu ada Niacinamide untuk menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jerawat, kemudian ada Glutathione untuk meningkatkan kelembaban kulit, membuat kulit lebih sehat dan glowing, lalu adam vitamin C. membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi sel kulit dari paparan radikal bebas untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Sedangkan teksturnya, serum ini punya tekstur yang kental, tapi terasa ringan di kulit dan mudah meresap. Aromanya lebih kuat dibanding serum satunya, tapi buat aku nggak mengganggu.

 

Sedangkan untuk acne serum, aku pakai di malam hari. Urutannya mirip dengan skincare pagi hari, tapi tanpa menggunakan tinted sunblock/ SPF ya. Perbedaan dari serum Acne dan Brightly ever after adalah warna dan teksturnya. Kalau brightly ever after lebih pekat dan kental, Acne Serum ini teksturnya terlihat lebih cair, warnanya juga lebih bening.


 


Sedangkan kandungan utama dalam serum ini ada Tea Tree water untuk mengatasi masalah jerawat dan mengontrol minyak di wajah,Jeju Centella Asiatica untuk mengurangi peradangan kulit dan mempercepat penyembuhan luka jerawat di kulit, kemudian ada Vitamin C untuk mencerahkan,dan salicylic acid untuk meredakan peradangan jerawat aktif, dan Liquorice extract yang menutrisi kulit, mencegah hiperpigmentasi, dan mengurangi kelebihan minyak di wajah.  

Dan ini lah before after saat aku menggunakan serum ini. Foto pertama bareface sebelum mandi, sedangkan foto kedua setelah aku menggunakan brightly ever after serum di pagi hari sebelum bermake-up setelah semalam sebelumnya menggunakan acne serum. Hasilnya kulitku lebih glowing! :





 

 

Buat kalian yang mau cobain juga bisa beli dengan harga Rp75.000 dengan isi 15ml di Shopee! Saranku sih cobain aja 2-2nya karena harganya sangat terjangkau!.

 

Thanks for reading!


 

Comments

Popular Posts