ASIP aman, bergizi dan steril dengan Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer




Hai semua! Akhirnya aku kembali menulis dan ini adalah blog post pertama aku di tahun 2021!. Seperti biasa, setiap tahun membawa cerita baru. Kalau tahun lalu, diawal tahun aku jadi korban banjir dan pada saat bersamaan aku juga dianugerahi kehamilan pertamaku, nah di tahun ini ceritanya beda lagi nih.

 

Tahun ini, tanggal 4 Januari, hanya berselang 3 hari sejak tahun baru, aku kena penyakit thypus untuk pertama kalinya selama hidup aku. Jadi aku betul- betul terkapar selama 2 minggu nih. Ngga bisa ngapa- ngapain, terpaksa tidur terpisah dengan anak (karena aku juga batuk berdahak dan saat sebelum aku sempat melakukan swab test, aku takut aku terkena covid), dan otomatis juga aku tidak bisa DBF yang menyebabkan, sampai saat ini, anakku terkena nursing strike dan bingung puting. Akibatnya sejak aku terkena thypus, anakku hanya minum susu formula saja melalui botol.

 

FYI, sejak lahir anakku sudah mix ASI dan Sufor karena kuantitas ASI aku jika dipompa tidak terlalu banyak. Dan anakku termasuk kategori anak yang susah menyusu. Mungkin sebagian ibu- ibu ada yang relate dengan hal ini, mungkin sebagian juga bingung ya saat baca kalau anakku susah menyusui. Tapi, memang kenyataannya demikian.

 

Aku mau cerita sedikit nih.. Sejak awal anakku lahir, anakku susah banget deh kalo mau disusui walaupun sudah jam nya. Sebagai contoh ya, untuk susu formula, itu kan jangka waktu baik diminumnya adalah 2 jam setelah susu dibuat. Setelah itu lebih baik tidak diminum lagi. Nah, anakku itu proses dari susu dibuat, sampai susu akhirnya diminum, benar- benar menghabiskan waktu 2 jam. Waktu anakku masih tergolong newborn, dan masih lebih banyak tidur dibandingkan bangun, pada saat jam minum susu bakal drama banget untuk banguninnya. Padahal kondisinya sudah sangat kelaparan, tapi anakku masih bisa menolak dot susu ataupun menolak DBF karena memilih buat tidur. Dan hal ini berlangsung sampai sekarang. Terutama di pagi dan siang hari. Kalau malam cenderung lebih mudah, karena kalau posisinya udah ngantuk, di rentang jam 10 malam- 5 subuh, anakku cenderung lebih mau untuk menyusu.

 

Dan karena hal ini masih berlangsung sampai sekarang, makanya sejak anakku lahir aku sangat butuh produk bottle warmer. Karena, anakku tetap akan lebih lahap untuk minum susu, baik susu formula maupun ASIP, ketika susunya masih hangat. Makanya setiap 1 jam sekali minimal harus tetap dihangatkan botol susunya. Sebelum memiliki produk Dr. Brown's, aku sudah punya produk bottle warmer lain. Akan tetapi fungsinya hanya sebagai bottle warmer saja.

 

Makanya waktu aku diminta untuk mencoba Dr. Brown's aku happy banget karena selain bisa menghangatkan susu, juga bisa sebagai bottle sterilizer.Yuk simak review aku dibawah ini ya! :


Nah ini dia produk terbaru dari Dr. Brown's. Di produk ini Dr. Brown's menghadirkan teknologi Deluxe Warmer and Sterilizer yang dapat digunakan untuk memanaskan ASI sekaligus dapat mensterilkan botol susu dan peralatan anak kita. Hanya dengan punya satu produk, kita dapat menikmati 2 fungsi sekaligus nih. Lalu Dr. Brown's Deluxe Electric Bottle & Food Warmer & Sterilizer juga memiliki fitur- fitur unggulan, yaitu :



1. Mudah dioperasikan dengan Petunjuk Layar LED
2. Dapat disesuaikan dengan beragam jenis botol susu, ukuran botol dan temperatur susu
3. Dilengkapi dengan Alarm dan Auto Shut Off untuk menghindari pemanasan yang berlebihan
4. Reservoir Air yang lebih besar untuk proses sterilisasi yang lebih praktis
5. Hanya dibutuhkan 6 menit untuk sterilisasi botol susu beserta perlengkapanya
6. Cocok untuk semua botol susu Dr. Brown's maupun botol susu lainnya
7. Dilengkapi dengan Storage Cap untuk menutup botol susu Wide Neck maupun Narrow Neck
8. Daya listrik 500 Watt

 

Kemudian untuk Benefit lebih lanjutnya adalah :


1. Dapat digunakan untuk menghangatkan susu atau makanan MPASI, serta dapat mensterilkan botol susu dan peralatan anak kita nih. 
2. Proses Pemanasan dapat diatur sesuai dengan bahan dan ukuran botol susu serta suhu awal susu
3. Dapat digunakan sebagai alat sterilisasi untuk botol susu dan peralatan anak kita
4. Proses pemanasan dan sterilisasi lebih merata dengan menggunakan sistem steam (uap air)
5. Dilengkapi dengan petunjuk untuk memanaskan susu atau makanan dari beragam bahan dan ukuran wadah atau botol

Menarik banget kan ya, kapan lagi bisa punya 1 alat yang punya banyak fungsi juga benefits kaya gini kan.. Oh iya aku ada Good News nih. Dr. Brown's sekarang lagi mengadakan "January Branded Sale", jadi ada diskon sampai dengan 50% di Official Store Dr. Brown's di Shopee. Buat kalian yang mau beli produk Dr. Brown's dan mau dapatkan diskon 10% bisa pakai kode voucher aku ya yaitu DRBRMOM untuk mendapatkan diskon lagi sebesar 10%. Dan, kode voucher ini hanya berlaku mulai dari 25 Januari - 08 Februari 2021. Jadi mumpung udah gajian yuk jangan lupa belanja ya. And see you on my next review ya!





Comments

Popular Posts