(UPDATE!) 26 SHADES OF (MAYBELLINE POWDER) MATTES




Hello Semua! i'm back with another matte lipstick review, kali ini dari Maybelline. Maybelline mengeluarkan varian lipstick matte terbaru mereka, yaitu "MAYBELLINE THE POWDER MATTES". Awalnya aku sempet mikir, jangan- jangan teksturnya powdery seperti bedak (oh god forbid -_-). Tapi ternyata setelah aku menerima ke 19 Lipstick nya (Yes, you read it right. I GOT 19 MATTE LIPSTICK. Jealous much? :p), ternyata teksturnya tidak seperti yang aku duga. Oh iya seharusnya lipstick ini ada 20 warna, tapi karena varian warna "TOUCH OF NUDE" nya sold out karena BEST SELLER, jadinya Maybelline mengirimkan 19 lipstick terbarunya untuk aku review.

UPDATE : Akhirnya Shade TOUCH OF NUDE sudah restock, jadi aku dikirimin lagi 1 buah lipstick sama Maybelline :). Untuk swatch nya bisa dilihat dibawah ya!

Untuk kalian yang belum aware, Maybelline The Powder Mattes memiliki 4 jenis tone warna yaitu Red Tone- Peach Orange Tone, Pink Tone dan juga Nude Tone yang akan aku review langsung dibawah ini. Yang pertama adalah Orange Tone. Yaitu rangkaian lipstick matte yang bagus untuk bibir hitam (i'll tell you why later) dengan nuansa peachy orange. Kalo kalian lihat dibawah ini mungkin warnanya terkesan super bold & neon. Tapi begitu diaplikasikan di bibir masih sangat wearable untuk everday usage :) :



From left to right : Orange Treat, Orange Shot, Coral Passion, Orange Obsession & Avenue C.

Dan dibawah ini adalah swatch nya di bibir (pardon my car selfie) with very minimal make up, karena aku mau bener- bener kasih lihat warna lipstick maybeline kalau digunakan di wajah yang hampir make up free :D  :



Orange Treat on my lips


Orange Obsession


Orange Shot on my lips


Coral Passion on my lips


Avenue C on my lips

Bisa dilihat ya warna nya sangat mengcover sampai ke garis bibir juga :D

Berikutnya adalah range warna merah. Aku adalah penggemar berat lipstick dengan nuansa kemerahan karena sehari- hari aku malas menggunakan make up. Jadi, menggunakan red lipstick sangat menolong agar wajahku nggak terlihat pucat :


From Left to Right : Noir Red, Cherry Chic, Plum Perfection, Get-Red-Dy & Red-Dy-Red


Red-Dy-Red on my lips


Get-Red-Dy on my lips 


Cherry Chic on my lips


Plum Perfection on my lips


Noir Red on my lips

Selanjutnya adalah Pink Range Lipstick. Pink range use to be my favorite shade of lipstick as well, but let see how this pink range of maybelline powder matte goes on my lips :) :


From left to right : Up To Date, Technically Pink, Pink Shot, Mauve It Up, Fuschia Flash, Pink Potion.


Up To Date on my lips


Pink Shot on my lips


Technically Pink on my lips


Fuchsia Flash on my lips


Mauve It Up on my lips


Pink Potion on my lips

And lastly, The Nude Range a.k.a (i believe that these are) everyone's favorite! . Lipstick nude buatku sangat berguna untuk touch up setelah makan & minum, atau kalo aku sedang menggunakan bold eye make up di mataku :). And here's the swatches :



Left to Right : Barely There, Make Me Blush & Nude Illussion.

UPDATE ! SHADE TOUCH OF NUDE :




Barely There on my lips


Make Me Blush on my lips


 Nude Illussion on my lips


Touch Of  Nude on my lips

Nah, setelah aku swatch semua warnanya, let's talk about the formula. Seperti yang aku bilang sebelumnya, kalau teksturnya sama skali nggak powdery seperti namanya. Tapi sangat lembut, cuma nggak kelewat creamy dan ngga berkilau juga. Sangat ringan di bibir karena mengandung honey nectar dan juga memiliki kandungan powder pigment yang membuat warnanya 2x lebih intens, tapi tetap lebih terasa ringan di bibir kalau dibandingkan dengan liquid lipstick. Jadi warnanya akan cukup mengcover bibir yang kehitaman sekalipun. Untuk masalah transferproof, lipstick ini tidak termasuk golongan non transferproof dan non kissproof. Tapi transfer nya nggak parah apalagi kalau hanya minum air mineral dan gak makan makanan berminyak.

Dari Segi Packaging juga standar seperti lipstick pada umumnya. Tapi sayangnya untuk keterangan label nya di print di plastik. Akan lebih bagus kalau misalnya di print langsung dikemasannya sih menurutku.

Oh iya, ngga afdol rasanya kalo ngga melakukan torture test untuk tau seberapa nyaman nya maybelline powder matte ini di bibir. Dibawah ini aku melakukan torture test dengan menggunakan lipstick matte dari brand lain dengan tekstur yang hampir mirip dengan maybelline powder matte VS maybelline powder matte :


20 layers of another Matte lipstick brand. Kualitas lipstick ini menurutku cukup bagus karena kalau hanya dipakai 1-2 layer sebetulnya nggak membuat bibirku kering. Tapi setelah dipakai 20 layer ternyata bibirku terasa lengket, tebal dan berat banget. Dan garis- garis bibirku jadi sangat terlihat


20 layers of Maybelline Powder Matte. Surprisingly, mau dipakai 1-2-3-10x ampai 20x, rasanya tetep super ringan dan juga nggak menggumpal di bibir atau menonjolkan garis bibir :).

Nah gimana, ok banget kan varian terbaru dari Maybelline Powder Matte ini? :). Untuk kalian yang juga mau beli, kalian bisa beli di Drugstores dan Dept. store disekitar kalian dan juga di E-Commerce seperti Lazada dan Matahari. Dan say #BYEHEAVYMATTE !

UPDATE UPDATE!

Gurlss i'm so happy to announce that Maybelline The Powder Mattes baru aja merilis lagi 6 varian warna lipstick terbarunya!. Jadi total keseluruhan warnanya adalah 26 warna!




From Left to Right : (Up) Almond Pink, Walnut, Rosewood Red
(Down) Honey Cherry, Raw Cococa, Toasted Brown.

Seneng banget deh waktu dikirimin warna terbaru lipstick maybelline ini. Awalnya aku sempet kira kalo warnanya bakal nuansa kecoklatan semua. Ternyata nggak, tapi lebih ke pelengkap varian warna sebelumnya. Terus terang aku lebih suka varian warna lipstick terbaru nya, karena lebih "kekinian" aja warnanya :D. Dan untuk warna favorit aku, Toasted Brown! karena mirip banget sama warna lipstick yang biasa dipakai sama Kylie Jenner LOL. Untuk formulanya masih tetap sama, yaitu terasa sangat ringan di bibir, dan warnanya juga super intense alias mengcover seluruh warna bibir kamu.

Untuk harga, jangan khawatir karena harganya sangat terjangkau, yaitu 55 Ribu Rupiah aja per lipsticknya, so you guys can Have it all! #MaybellineIndonesia #PowderMattes




Comments

  1. Boleh juga informasi nya tentang produk ini

    ReplyDelete
  2. Makasih kak atas reviewnya! Aduh jadi mau semua yaa cuma aku cuma suka warna nude hehe. Aku jg punya & favorite aku tuh yang toasted brown

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Popular Posts