[REVIEW] BC AIRY CUSHION FOUNDATION (LOCAL BRAND) VS 0720 CUSHION (KOREAN BRAND) COMPARISON





[SPONSORED POST] Setelah berkali- kali bahas lip matte and lip cream, kali ini kita selingan dulu ya hahahaha :p. Aku akan membahas tentang varian BB Cushion asal korea, yaitu 0720 BB Cushion dan juga BC Airy Cushion! 

I'm not a big fan for full coverage cushion.. until now. Jadi dulu kondisi kulitku sebenernya cukup OK, jarang pake bedak, foundation dan concealer karena emang ngga ada yang emergency buat dicover haha. but since i turn 27 years old, udah mulai muncul masalah yang sebenernya berkaitan sama hormon. yaitu JE RA WAT. Dan juga bekas- bekas jerawat. Jadi mau gak mau, aku butuh beberapa produk yang bisa menolong untuk menyamarkan jerawat ini sambil aku berusaha menyembuhkan.

Like, c'mon. Gak mungkin dong dateng ke acara pesta, atau ke event atau meeting dengan orang tapi kondisi wajah nggak banget?. Tetep harus ada effort untuk menyamarkan jerawatnya lah ya, apalagi pas lagi "mateng- matengnya" hahaha. Nah dari sini aku mulai hunting bedak, foundation, bb cream, cc cream sampe cushion. Dan pilihan nya jatuh ke foundation dan bb cushion. 

But i'm fully aware kalo pake foundation itu nggak bisa setiap hari. Dan sepertinya cushion menjadi pilihan yang cukup aman untuk digunakan sehari- hari. Sejauh ini aku pakai cushion dari korea dan belum pernah mencoba merek lokal. Makanya aku jadi cukup tertarik buat membandingan BC Airy Cushion Foundation yang merupakan Indonesian Local Brand dan juga 0720 Cushion yang merupakan korean brand.

ABOUT THE BRAND :

Social Cosmetics, merupakan brand lokal asal Indonesia. Selain BC Airy Cushion Foundation, mereja juga mengeluarkan Liquid Lipstick dan Metallic Liquid Lipstick dengan harga yang terjangkau (dan sekali lagi, kemasannya menggemaskan :3). 

0720 Cosmetic, adalah Korean Brand dan jujur nyari artikel atau website yang berkaitan dengan kosmetik ini cukup sulit. Sampe akhirnya hari ini aku menemukan artikel yang menjelaskan tentang 0720 cosmetic yang bisa kalian baca disini : http://m.koreaherald.com/view.php?ud=20180206000781#cb. Disitu disebutkan bahwa brand 0720 kosmetik adalah kosmetik dari brand 7- Eleven Convenience Store! . Bikin penasaran banget kan, dan aku jadi berkhayal kalo someday Indomaret atau Carrefour juga mengeluarkan line cosmetic gimana bentuknya ya? LOL.  Nah tapi kebetulan, yang akan aku review dibawah ini adalah 0720 Cosmetic X Daiso. Dan sebelum aku lupa, 0720 artinya adalah 07: 20 AM atau waktunya anak- anak remaja berangkat sekolah. Dan, 0720 produknya nggak hanya BB Cushion aja, tapi juga ada Eyes and Lips product. BB cushion nya pun nggak hanya yang matte tapi ada juga untuk dewy complexion. 


PACKAGING :

Social Cosmetics, packagingnya bagus, kesannya lux banget, dan "dewasa". Selain itu nggak ringkih. dan kalo sepintas dilihat aku kayanya ga bakal tau kalo BC Airy Cushion Foundation merupakan local brand. Didalamnya juga disediakan sponge yang menurutku kualitasnya sudah cukup bagus. Dan juga ada kacanya. Jadi ngga perlu susah nyari kaca deh.


0720, mungkin karena ditargetkan untuk anak sekolah dan remaja, packagingnya super cute! i love it. Dan dari segi warna juga ada packaging yang berwarna pink, ungu dan putih. Dengan berbagai tema yang berbeda. Dan juga disediakan sponge berkualitas cukup bagus dan juga ada kaca didalamnya.


SWATCH :

Social Cosmetics BC Airy Cushion Foundation :



0720 CUSHION :



PRODUCT REVIEW :

Dari segi coverage, jujur aku lebih suka BC Airy Cushion Foundation. Karena walaupun komposisinya adalah BB Cream + CC Cream dan Liquid Foundation, tapi lebih terasa ringan dan lebih mengcover juga. Tetap nggak terasa berat. Sedangkan 0720 cushion, waktu aku tepuk- tepuk ditangan rasanya tebal banget. Coverage nya juga kurang smooth. Dan hasilnya membuat tanganku jadi agak keabu- abuan. FYI, keduanya aku review dengan shade yang sama yaitu medium light.

Untuk komposisi produk, untuk 0720 komposisi produknya berbahasa korea jadi aku kurang paham LOL. hanya ada keterangan kalau produknya memiliki SPF 50++ seperti dibawah ini  (kemasan kiri : 



. Sedangkan untuk BC Airy Cushion Foundation, ada keterangannya sesuai dengan dibawah ini :




nah disebutkan juga bahwa produk ini melindungi dari sinar matahari. Tapi sayangnya belum disebutkan berapa SPF nya hehehe.

PRICE AND WHERE TO BUY :

BC Airy Cushion Foundation. dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 164,500 (diluar ongkos kirim) dan juga bisa dibilang lebih mudah untuk mendapatkan produk BC Airy Cushion Foundation dari Social Cosmetics. Karena sudah terdapat website yang jelas, yaitu di : http://socialcosmetics.co/index.php/en/product/bc-airy-cushion-foundation-02-medium-light/ . dan juga tersedia di berbagai marketplace seperti Zilingo, Tokopedia, Hijup dan lainnya.


0720 Cosmetics, sebaliknya cukup sulit untuk didapatkan sejauh ini, walaupun harga jualnya cukup murah yaitu sekitar Rp. 45,000- Rp. 70,000 . Tapi karena belum ada online shop yang menjual, harganya pasti akan lebih mahal kalau ditambah biaya shipping dan lainnya. Tapi bisa jadi Daiso akan menjual produk ini, karena brand ini juga bekerjasama dengan Daiso. So let's pray together LOL.

Sekian dulu review dariku, kalau ada pertanyaan bisa meninggalkan comment di "comment section" ya!

Thank youuuuu






Comments

  1. Aku baru tahu kalau social punya cushion juga tapi dia kalah packaging sih ya sama brand Korea, kurang cute. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Popular Posts