[Review] Bedak Drugstore Favorit di 2019 : Rivera Luminous Micro Powder



Hai teman- teman pembaca setia blogku, SELAMAT TAHUN BARU 2019 YAAA :D. Semoga di tahun 2019 membawa keberuntungan buat kita semua hehe.

Di postingan aku kali ini, aku mau menuliskan mini review tentang produk bedak drugstore (lokal) yaitu  RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER. Bedak Rivera ini aku dapatkan via kolaborasi antara Rivera x Beauty Collab Indonesia. So, terima kasih banyak untuk Rivera dan Beauty Collab Indonesia yang sudah mengirimkan produk ini untuk aku coba ya!.



Nah, kebetulan aku nggak hanya dapat 1 shade aja, tapi 3 shade sekaligus. Yaitu 01 Soft Honey untuk kulit putih dengan undertone pink, 02 Natural yang cocok untuk kulit kuning langsat dengan yellow undertone, dan yang terakhir 03 Sand Beige yang cocok untuk kulit sawo matang.

PACKAGING :


Packaging dari RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER berbentuk bulat dengan tutup berbahan plastik yang doff, sedangkan bodynya adalah kaca plastik. Didalam kemasan bedaknya sudah terdapat puff bedak dari Rivera juga. Akan tetapi kalau kalian lebih nyaman menggunakan brush, maka bisa menggunakan brush milik kalian sendiri.



Menurut aku pribadi, puff dari RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER sudah cukup bagus untuk mengangkat seluruh produk untuk diaplikasikan ke wajah. Jadi setiap kali aku memakai bedak ini, biasanya aku langsung menggunakan puff bedak bawaan dari Rivera.

Selain itu, isi bedak dan tutup dari kemasan RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER dipisahkan oleh sekat. Jadi kalian bisa mengukur seberapa banyak bedak yang akan kalian gunakan, tanpa takut tumpah.


Sedangkan untuk bedaknya sendiri, bentuknya adalah serbuk atau bedak tabur. Sekilas kelihatan seperti produk bedak tabur biasa, akan tetapi saat aku aplikasikan ke wajah, wajahku nampah glowing. Setelah aku lihat lebih dekat, sesuai dengan namanya yaitu RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER, ternyata ada butiran glittery nya. Tapi jangan takut, karena nggak akan membuat wajah kalian berkilauan seperti vampire. Kilaunya sangat natural deh pokonya hehehe. 

PRODUCT REVIEW AND SWATCH :

Dibawah ini, aku akan berikan swatch dari masing- masing produk RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER. Seluruh produk ini aku swatch ke kulitku sendiri. Tone warna kulitku adalah Kuning Langsat- Yellow Undertone.

Yang pertama adalah shade 01 Soft Honey :

 Bisa kalian lihat kalau shade 01 Soft Honey lebih terang dibandingkan warna kulit asliku yaitu sawo matang. Akan tetapi, bedak dengan shade ini tetap bisa aku gunakan untuk baking di wajah saat contouring maupun untuk menghighlight area wajahku.

Yang kedua, adalah shade 02 Natural :

Dibandingkan dengan shade 01 Soft Honey, shade 02 Natural adalah shade yang paling sesuai dengan warna kulitku yang kuning langsat. Jadi, shade inilah yang aku gunakan sebagai bedakku untuk sehari- hari.

Dan yang ketiga adalah shade 03 Sand Beige :


Shade 03 Sand Beige adalah shade dengan warna tergelap di  RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER series . Warna ini cukup gelap dan bisa dibilang too yellow on my skin tone. Jadi sepertinya shade ini akan lebih cocok digunakan untuk teman- teman yang memiliki kulit sawo matang.

PRODUCT REVIEW :

Seperti yang sudah aku sebutkan diatas, RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER adalah bedak tabur yang memiliki finishing yang glowing. Selain bisa membuat wajah lebih glowing, bedak ini juga memiliki fungsi anti comedogenic. Jadi cocok untuk kulit yang sensitif seperti kulitku. Sejauh ini saat aku gunakan juga tidak menimbulkan reaksi alergi seperti gatal, kemerahan maupun muncul jerawat di wajahku. 

Selain itu, berbeda dengan beberapa bedak yang tidak cukup baik dalam menahan minyak di area dahiku (selain sensitif kulitku juga berminyak di area dahi, dan cenderung kering di area pipi dan dagu), bedak RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER bekerja sangat baik untuk menahan minyak di area dahiku. Jadi setelah aku pakai kurang lebih 6 jam, produknya tetap bertahan dengan baik tanpa perlu aku retouch atau blot dengan menggunakan kertas minyak. 

Lalu yang paling aku sukai adalah finishing nya yang ringan (translucent), jadi tidak menimbulkan kesan berat di wajah serta tidak cakey. Dan juga dapat meminimalkan pori- pori dengan soft focus effect. Ketika difoto, akan terlihat bagus banget pokonya. Makanya aku sangat menyukai RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER untuk dipergunakan sehari-hari.


Nah, kabar baiknya. Produk RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER sudah tersedia di berbagai E-commerce seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, BliBli.com dan JD.ID . 

Sedangkan untuk offline store nya, sudah tersedia di AEON MALL BSD & CAKUNG, Transmart Carrefour Ambassador, Transmart Graha Bintaro Dept. Store, Transmart Carrefour Resinda Karawang Departement Store, Carrefour Cempaka Mas.

Harganya? Cukup terjangkau kok, yaitu Rp. 126.000 untuk 35gr. Apalagi isinya banyak, jadi bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Demikian dulu postingan aku kali ini, yang jelas aku merekomendasikan banget buat kalian untuk mencoba produk  RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER, dijamin nggak bakal nyesel deh :p.

See you next time on my blog post ya!




Comments

  1. wah iya lumayan banyak, udah pernah coba makeover shimmering powderya mba? Suka mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi tiara. Aku udah cobain juga bedak nya makeover yg shimmering powder. Walaupun aku fans garis keras makeover tapiii kalo bedaknya aku lebih suka yang ini. Karena buat aku lebih natural hehehe 😁😁

      Delete
  2. Aku udah cobain powder ini juga beb, bagus ya. Aku untung waktu itu dapet shade yang cocok di kulit aku :D

    ReplyDelete
  3. Sayangnya nggak ada yang Translucent yah, aku tertarik nih cobain bedak Rivera ini cuma biasanya bedak tabur tuh aku suka yang Translucent buat setting bawah mata gitu hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Popular Posts