Let's Go Green Together with FWD Life Insurance


Hi Friends!

Beberapa waktu yang lalu, aku diundang oleh  PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) untuk ikut dalam acara mereka, yaitu konferensi pers untuk mengumumkan kerja samanya Yayasan WWF Indonesia (WWF-Indonesia) untuk kampanye Go Green. Aku menghadiri acara ini bersama teman- teman dari Bloggercrony community.


 Sebelum acara dimulai, kami diminta untuk membuat akun FWD Life dan juga diperbolehkan untuk minum kopi kenangan yang disediakan oleh FWD Life untuk para tamu acara yang hadir. Selain itu ada juga instagram photo competition yang berhadiah FWD Life points loh!. Dan kebetulan banget aku menjadi salah satu pemenang :p :



Setelah seluruh tamu undangan hadir, MC kemudian membuka acara dengan menyapa seluruh tamu undangan, dan menjelaskan mengenai Kampanye Go Green yang dilakukan oleh FWD LIFE. Kampanye Go Green ini, adalah upaya dengan mendorong nasabah memilih e-Policy (polis elektronik) daripada polis cetak. Dan, kabar baiknya, Setiap e-Policy yang terjual akan dikonversi untuk mendukung para pegiat konservasi alam yang telah membantu dalam menanggulangi kebakaran hutan di Indonesia loh. Kalian pasti tau kan betapa banyaknya polis yang harus di print saat nasabah memutuskan bergabung dengan insurance company? nah FWD LIFE menyadari hal tersebut, karena semakin banyak kertas yang dibutuhkan = semakin banyak pohon yang ditebang. Dan selain itu, E-polis digital juga lebih mudah disimpan dan tidak mudah hilang.

Dalam acara ini, Proposition & Sharia Officer FWD Life, Ade Bungsu dan Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini, menyatakan bahwa, FWD LIFE  memutuskan untuk bekerja sama dengan WWF-Indonesia untuk membantu menyelesaikan masalah ini dengan cara memulihkan dan menanami kembali hutan dan lahan bekas kebakaran hutan di Indonesia. Menurut beliau, Orang-orang perlu lebih memahami dan peduli tentang kebakaran hutan di Indonesia yang telah terjadi berulang kali dan tidak terduga. Oleh karena itu, kampanye Go Green bertujuan untuk merestorasi hutan yang rusak akibat kebakaran serta memberikan sumbangan kepada orang-orang yang memerangi kebakaran.



Direktur Human Capital & Legal WWF-Indonesia, Apin Aviyan juga menyatakan bahwa, Untuk setiap e-Policy yang dibeli, FWD Life akan mengubahnya menjadi donasi yang akan digunakan
untuk memulihkan dan merestorasi hutan dan lahan. FWD Life juga akan memberikan perlindungan
bagi 36 pegiat konservasi yang membantu memadamkan kebakaran di area yang terkena dampak. Mereka akan dilindungi dengan asuransi BEBAS AKSI FLASH, asuransi kecelakaan diri komprehensif dari FWD Life, selama 3 (tiga) bulan dengan total kompensasi hingga Rp1,8 miliar.


Selain itu, tidak hanya mendukung para pegiat konservasi, melalui kampanye ini FWD Life akan menanam dan merawat pohon di daerah terdampak di Sumatra. Jumlah pohon yang ditanam juga merupakan hasilkonversi dari jumlah e-Policy yang dibeli. Hal ini dilakukan untuk mendorong nasabah berpartisipasi dalam upaya penghijauan berkelanjutan perusahaan.

Setelah ketiga team memberikan paparan mereka, kemudian secara simbolis, mereka menyiram tanaman bersama- sama sebagai tanda bahwa kampanye ini telah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan kedepannya.



Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para peserta FWD Life (nasabah) yang telah mendukung E-policy dan Kampanye Go Green FWD Life. Lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama- sama


Nah, untuk kalian yang ingin tau mengenai informasi lebih lanjut mengenai kampanya Go Green, silakan kunjungi fwd.co.id atau unduh FWD MAX melalui App Store dan Play Store ya!.

See you on my next post!

Comments

Popular Posts