3 Top Wishlist Saat Berkunjung ke Batu, Malang


Hai readers tasyanandyablog!

Di tulisan aku kali ini, aku mau mengajak kalian berkhayal sedikit nih. Jadi.. aku lagi pengen merencanakan liburan domestik, alias didalam negeri. Soalnya, akhir- akhir ini aku merasa kurang piknik. Ada sih beberapa kali staycation, tapi itupun nggak jauh dari rumah lokasinya. Hanya di sekitaran Jakarta aja. Selain staycation, biasanya liburanku, aku isi dengan kulineran. Akan tetapi akhir- akhir ini tempat kuliner disekitarku belum ada yang menarik, jadi keinginan untuk berlibur diluar kota jadi semakin bulat.

Karena inilah aku mulai browsing  mengenai kota- kota yang ada di Indonesia. Dari mulai kota yang ada di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku sampai dengan Papua. Setelah itu, tentu saja aku browsing mengenai berapa banyak budget atau biaya yang harus aku keluarkan selama aku menginap ditempat tujuanku.

Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta Barat

Setelah berhitung dan berpikir, aku memutuskan untuk memulai merencanakan perjalanan liburanku ke kota Batu, Malang. Kenapa mulai dari Malang? jawabannya adalah karena aku belum pernah ke malang sebelumnya. Aku baru pernah ke Jogjakarta dan Surabaya saja. Dan dari banyak artikel yang aku baca mengenai Kota Malang, banyak sekali lokasi tujuan wisata disana. Terutama yang cukup terkenal di daerah Batu. Menurut wikipedia  , karena keindahan alamnya, Batu disejajarkan oleh bangsa Belanda dengan sebuah negara di Eropa yaitu Swiss. Dan diberi julukan De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.

Baca disini untuk rekomendasi liburan di Hostel Jakarta Utara 

Setelah membaca beberapa artikel tentang kecantikan kota Batu, Malang, disini aku akan memberikan 3 Top Wishlist Saat aku berkunjung ke Batu, Malang :

1. BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS)


Image Source : https://www.malang-guidance.com/batu-night-spectacular-bns/

Batu night spectacular adalah sebuah lokasi wisata malam hari di Batu, Malang yang berlokasi di desa Oro- Oro Ombo. Nah, ditempat wisata ini ada banyak sekali wahana yang bisa dinikmati oleh keluarga saat berkunjung kesana. Antara lain, ada trampolin, mouse coaster, lampion garden dan sepeda udara. Ada juga kids zone khusus untuk anak- anak dan balita. Lalu, ada juga night market yang menyediakan jajanan, juga show time yang menyajikan hiburan yang menarik bagi keluarga.


2. JATIM PARK 

image source : https://www.malangtimes.com/baca/32092/20181011/202600/jatim-park-group-beri-diskon-30-persen-untuk-warga-batu


Jatim park ini lokasinya berdekatan dengan Batu Night Spectacular, masih di desa Oro- Oro Ombo. Selain Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Dan ketiganya juga memiliki tema yang berbeda- beda. Tema dari Jatim Park 1 menggabungkan antara konsep edukasi dengan hiburan. Jatim Park 2 atau dikenal dengan Batu Secret Zoo, menyajikan atraksi kebun binatang yang interaktif, dengan menyediakan banyak museum, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan  Eco Game Park. Sedangkan Jatim Park 3, adalah konsep wisata yang kekinian yang berupa taman wisata sekaligus tempat untuk mempelajari tentang hewan purbakala seperti Dinosaurus. Selain ada museum, disini juga ada wahana menarik yang bisa dikunjungi, yaitu Ice Age, jembatan akar dan lainnya.


Baca juga : Pengalaman mengesankan staycation di hotel bintang 4 Jakarta Timur

3. MUSEUM ANGKUT


image source : https://www.datawisata.com/museum-angkut-malang


Nah, ini adalah last place yang menjadi bagian dari Top 3 Wishlist aku. Kayanya, berkunjung ke Batu, Malang kurang lengkap rasanya kalau nggak berkunjung ke museum angkut. Museum yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung ini merupakan museum modern yang menyimpan banyak replika kendaraan dari periode waktu tertentu.

Selain staycation, kamu juga bisa mencoba ini untuk mengisi liburanmu 

Udah dapet nih Top 3 Wishlist saat berkunjung ke Batu, Malang ala aku. Nah sekarang yang aku butuhkan adalah.. Hotel di Batu. Cuma aku sih nggak khawatir ya, karena sekarang mudah banget buat cari Hotel Murah di Batu, thanks to Pegipegi!. Cara buat browsing nya juga mudah banget. Kalian tinggal buka website Pegipegi dari laptop atau HP kalian (tentunya kalo via HP harus install apps dulu ya). Kemudian kalian bisa klik di sini , lalu pilih icon Hotel dan tinggal search kota tujuan juga masukan tanggal menginap. Kemudian kalian juga bisa filter hotelnya sesuai dengan kebutuhan kalian, seperti yang aku lakukan di gambar dibawah ini (aku pilih filter HEMAT) :



Aku jadi makin gak sabar nih buat liburan di Batu, Malang. Doakan cepat terwujud ya rencanaku!

See you on my next post!

Comments

  1. kalau ke Batu rasanya kurang kalo sehari, banyak banget tempat wisata disana, pengen kesini kesitu, aku aja belum keturutan explore semuanya. Pngin ambil cuti lama lama takut di SP ahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Popular Posts