Yuk, Sedekah Daging Kurban Bersama Dengan Dompet Dhuafa

Hi Readers!

Nggak terasa ya sebentar lagi, umat muslim akan merayakan Idul Adha. Di Era New Normal seperti saat ini tentu saja banyak perubahan- perubahan yang terjadi. terutama dari segi finansial.  Banyak sekali dari kita yang terkena dampak resesi ekonomi, efek dari pandemi covid- 19. Mulai dari terkena PHK diperusahaan- perusahaan berskala besar maupun kecil, pengurangan gaji efek WFH atau unpaid leave demi sustainability perusahaan tempat bekerja, sampai pada pendingnya event bagi pekerja freelance dan pekerja seni. juga menurunnya pariwisata. Hal- hal tersebut tentunya membuat kita semakin sulit untuk mengatur pos keuangan kita. Hal- hal yang awalnya merupakan kebutuhan primer, mungkin saja saat ini bergeser menjadi kebutuhan sekunder ataupun tersier.

Permasalahan- permasalahan yang terjadi ini, tentunya menyulitkan sebagian dari kita untuk melakukan kurban di Hari Raya Idul Adha. Maka dari itu, Dompet Dhuafa menawarkan program terbaik bagi kita semua yang tetap ingin melaksanakan kurban. Yaitu "Program Sedekah Daging Dompet Dhuafa". Dompet Dhuafa mengajak kita semua sebagai #OrangBaik yang belum memiliki kesempatan untuk berkurban, atau belum bisa berkurban lagi di tahun ini, namun ingin ikut berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa merasakan nikmat dan berkahnya daging kurban, terutama di wilayah pelosok melalui Sedekah Daging.


Sedekah daging,  adalah sedekah daging kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha. Dilakukan dengan cara berdonasi/sedekah senilai minimal Rp. 100.000. Donasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi hewan kurban yang disalurkan di pelosok nusantara. Sesuai dengan namanya, program sedekah daging termasuk pada ibadah sedekah, bukan kurban. Walaupun nantinya, sedekah akan dikonversi menjadi hewan. Niat dan akadnya pun adalah akad untuk sedekah atau berdonasi bukan niat dan akad berkurban.


Untuk kalian semua yang ingin berpartisipasi, bisa langsung klik disini :  https://kitabisa.com/campaign/sedekahdagingkurban. lalu pilih "DONASI" dan kemudian jangan lupa share. Agar semakin banyak yang ikut bersedekah juga.


 Baca juga tulisan saya yang lainnya :

Beramal Sambil Nonton Konser di Jakhumfest 2020


Semoga apa yang kita semua lakukan ini, dapat membantu sesama, dan juga memperoleh pahala ya. Amiin.





Comments

Popular Posts