Cara Agar Tetap Sehat Dengan Sepeda Lipat United

Hai Readers,

Di tulisanku kali ini, aku mau sharing sedikit tips yang mungkin bisa berguna untuk kalian. Tentu saja, aku sharingnya berdasarkan pengalamanku sebelum aku hamil ya. Soalnya, saat ini kondisiku lagi hamil,  dan tips ini menurutku nggak tepat dijalankan untuk wanita hamil. Tapi buat kalian yang tidak dalam kondisi hamil, boleh banget diterapkan.

Jadi, aku aku mau berbagi Cara Agar Tetap Sehat Dengan Sepeda Lipat United. Alias, gimana caranya biar bisa tetap sehat dengan bersepeda. Akhir- akhir ini aku sering baca artikel tentang trend bersepeda. Tapi, sebetulnya sebelum kegiatan olahraga bersepeda kembali booming, olahraga bersepeda sebetulnya sudah ada sejak dulu. 

Aku masih ingat, disaat aku masih di taman kanak- kanak, orangtuaku cukup sering mengajak aku bersepeda di setiap pagi hari selama weekend.  Kemudian, saat aku masuk SD, aku juga semakin suka bersepeda kerumah teman, ataupun bermain disekitar komplek rumah maupun ikut acara lomba sepeda hias saat acara perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus-an. Kemudian, kebiasaan bersepeda ini berlanjut saat aku SMP, dimana aku mengendarai sepeda ke sekolah, karena seluruh teman- temanku saat itu juga bersepeda.

Kalau kalian baca, aku tidak pernah secara khusus menjadikan kegiatan bersepeda sebagai kegiatan berolahraga. Akan tetapi lebih sebagai bagian dari gaya hidup yang menyehatkan. Bersepeda, juga dapat menjadi pilihan untuk orang- orang "mager" kaya aku. Menurutku, walaupun jarak jauh sekalipun, bersepeda itu nggak buat ngos- ngosan kaya olahraga lari maupun berenang. Minusnya adalah kalau bersepeda di siang hari akan terasa terik sekali.

Akan tetapi, sama seperti olahraga lainnya, bersepeda juga tentunya butuh warming up dan cooling down agar tubuh terutama area kaki tidak "kaget" maupun kram setelah selesai bersepeda. Cara warming up termudah adalah dengan melakukan peregangan di area kaki dan juga lari- lari kecil selama 15 menit. Setelah itu, mulai bersepeda dengan kecepatan pelan, kemudian semakin cepat lagi. 

Begitu pun dengan cooling down. Dapat dilakukan dengan cara saat ingin berhenti bersepeda, mulai pelankan kecepatannya. Lalu perlahan- lahan berhenti dan lakukan peregangan lagi serta mengatur nafas. Dengan melakukan hal ini, dapat mengurangi resiko cedera pada kaki. 

Nah sekarang, untuk pilihan sepedanya nih. Seperti yang kalian tahu, sekarang sudah banyak sekali pilihan sepeda. Dari mulai tipe sepeda standar, lalu ada sepeda yang dikenal dengan sepeda Fixie, dan juga sepeda gunung. Lalu yang terakhir adalah sepeda lipat. Untuk sepeda lipat, variannya cukup banyak. Tapi yang aku lagi incar saat ini adalah sepeda lipat dari brand United. 


Soalnya Brand United sudah ada sejak lama, sehingga aku percaya banget sama kualitasnya. Apalagi, dulu aku juga pernah punya. Jadi sudah merasakan kualitasnya sendiri. Dan dengan semakin tingginya mobilitas dan semakin nyamannya transportasi di Ibukota Jakarta, menurutku sepeda lipat adalah salah satu investment yang sangat bermanfaat. Selain bisa dengan cukup mudah dibawa mobile menggunakan moda transportasi umum karena bisa dilipat, juga bisa dipakai sewaktu-waktu di jalan saat harus bepergian yang tidak terlalu jauh.

Dan aku juga mau kasih lihat ke kalian salah satu model sepeda lipat united yang bisa kalian beli di salah satu e-commerce terpercaya :


Bisa dilihat disitu, kalau fiturnya sudah cukup lengkap serta harganya tidak terlalu mahal, dan bisa cicilan 0%. Jadi, buat kalian yang mau beli, bisa disegerakan deh supaya bisa tetap sehat dan berolahraga selama pandemi ini!

Comments

Popular Posts