Cerita Persiapan Melahirkan dan Mempersiapkan Asi Bernutrisi Dengan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold

Hi Readers, 



Saat menulis blog ini, nggak terasa usia kehamilanku sudah memasuki minggu ke 35, menjelang minggu- minggu terakhir kehamilan di trimester 3. Alias, sebentar lagi sudah saatnya aku melahirkan dan menjadi seorang Ibu.

Dokumentasi USG 2D sejak kehamilan 6 week- 34 week

Rasanya baru kemarin habis melakukan test kehamilan, dan cek ke Obgyn saat usia kandunganku baru memasuki minggu ke 6. Tentunya sudah banyak hal- hal yang aku lewati sejak awal kehamilan. Dari mulai di Trimester pertama kehamilan aku mengalami afternoon sickness (Iya, kalau ibu- ibu lain mualnya kebanyakan di pagi hari, kalau aku biasanya mual sejak sore hari sampai tengah malam hari). Kemudian, aku juga melewati fase malas mandi, dan hanya ingin tidur seharian, mudah lelah dan nggak menyukai makanan dan bau tertentu.



Dokumentasi kehamilan 4 weeks- 8 week- 16 weeks- 20 weeks.


Kemudian masuk di Trimester Kedua yang sangat menyenangkan, dimana akhirnya aku bisa makan yang aku mau karena sudah tidak merasakan mual, juga sudah mulai kembali semangat mengerjakan pekerjaanku sebagai full time content writer untuk blog pribadiku. Akan tetapi di Trimester kedua kehamilan ini, tepatnya sejak memasuki bulan ke 4 (atau minggu ke 16 kehamilan) aku juga mengalami mood swing yang cukup parah sehingga mood ku tidak stabil dan membuat aku cukup membatasi interaksi dengan lingkungan sekitar. Salah satu penyebabnya adalah janin yang aku kandung juga mendapat julukan Pandemic Baby karena aku hamil disaat sedang wabah Covid-19 (padahal hamilnya sih, 1-2 bulan sebelum Covid-19). Just a friendly reminder mister and missus, not everyone getting knocked up because of pandemic (terjemahan : sekadar pengingat bagi ibu dan bapak pembaca blog ini, tidak semua orang hamil efek pandemi). Banyak kok yang memang hamil karena sudah merencanakan sebelumnya, atau memang kebetulan saja, kehamilannya bertepatan dengan munculnga pandemi Covid-19.


Sejujurnya kehamilan ditengah pandemi seperti ini terasa cukup berat, apalagi ini adalah kehamilan pertamaku. Aku (dan aku rasa juga Ibu Hamil lainnya) kehilangan kesempatan untuk mencoba kelas senam dan yoga hamil pertamaku (Iya, memang ada online class tapi tentu saja rasanya berbeda dibanding kelas offline yang mendapat instruksi langsung dari pengajarnya. Apalagi, bagi newbie yang sebelumnya belum pernah mengikuti kelas sejenis). Ditambah lagi, seiring membesarnya perut dan janin, tentu saja mulai ada keluhan fisik seperti pegal diseluruh badan juga sakit pinggang. Dan dengan adanya pandemi yang harus membuat kita menjaga jarak, aku juga tidak bisa melakukan pijat hamil demi keamanan dan kesehatanku dan janinku.


Kemudian, kalau lagi suntuk aku juga nggak bisa refreshing  ke mall, atau jalan- jalan keluar kota untuk babymoon karena adanya kebijakan PSBB yang diterapkan pemerintah saat awal Covid-19 mewabah. Hal ini tentu saja membuat aku harus lebih kreatif agar tidak semakin mood swing selama dirumah aja. Hal- hal yang aku lakukan adalah lebih rajin dan aktif membuat konten untuk social media-ku dan juga mengikuti zoom class atau virtual tour online agar aku tetap bisa produktif selama hamil dan dirumah aja. Beruntung hal-hal yang aku sebutkan tadi, bisa membuatku tetap sehat secara fisik dan juga mental. Dan tentu saja, terlepas dari apapun yang terjadi, aku tetap bersyukur dengan kehamilanku saat ini.


Kemudian masuk di Trimester ke 3, saat ini aku bisa dibilang sedang dalam tahap nesting  atau "pause" hampir seluruh kegiatanku. Seperti kuliah S2 yang hanya tinggal sidang, lalu mengurangi pekerjaan- pekerjaanku di bidang content writing. Karena secara fisik, selain perut membesar, aku juga semakin mudah lelah serta mulai kesusahan untuk duduk lama- lama. Plus, saat memasuki Trimester ke 3 ini, jika awalnya kehamilanku bisa dibilang hampir tidak ada masalah, maka masalah- masalah kehamilan mulai timbul seperti suspect pre-eklmapsia, kemudian ada infeksi yang menyerang juga sehingga aku sempat mengalami kontraksi dini di awal minggu ke 34. Dan hal ini membuatku harus tahu diri dengan cara mulai membatasi pekerjaan juga lebih memperhatikan makanan dan vitamin apa saja yang masuk ke dalam tubuhku.

Dokumentasi kehamilan 24 weeks -  28 weeks- 32 weeks.


Sejak awal hamil, tentu saja Obgyn-ku selalu memberikan vitamin untuk menunjang kehamilanku, yang tentu saja aku rajin konsumsi setiap hari. Akan tetapi, menjelang melahirkan, selain mempersiapkan perlengkapan setelah persalinan, membuat kamar semakin nyaman dan beberes rumah juga tentunya membeli perlengkapan bayi, aku juga semakin concern dengan vitamin dan suplemen apa saja yang kira- kira dapat menunjang ASI ku nantinya. Karena sebagai calon Ibu, tentu saja aku ingin memberikan ASI bernutrisi untuk anakku nantinya. Jadi, aku sudah mulai banyak bertanya dan juga riset dan banyak membaca. Dan dari semua orang yang aku tanya, maupun artikel- artikel yang kubaca, salah satu suplemen yang banyak direkomendasikan adalah suplemen Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold. Banyak teman- temanku sesama Ibu Hamil dan Ibu Menyusui yang sudah mengakui keunggulan dari suplemen Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold.


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini, memiliki beda kandungan yang pas untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Serta produk ini merupakan produk dari Kalbe Blackmores Nutrition, yang dikenal unggul dalam hal nutrisi. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba konsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sebagai salah satu persiapan untuk mengASIhi anakku nanti.


 

PRODUCT REVIEW





 

Berbentuk Soft Capsules  dan mengandung vitamin yang lengkap

 




Berbeda dengan kebanyakan suplemen dan vitamin lain, Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold berbentuk soft capsule, dan sudah mengandung minyak ikan. Setiap kapsulnya juga mengandung vitamin dan mineral yang lengkap dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui, seperti asam folat, omega 3, vitamin B1, B2, B6, E, D3, dan C, kalsium, magnesium, fosfor, hingga zat besi dan potasium.

 

Komposisi :

Asam folat 200 µg, Kalium iodide 98 µg (Iodium 75 µg), Fish oil 500 mg mengandung 165 mg Omega-3 (DHA 125 mg + EPA 25 mg), Fe (II) fumarate 15.7 mg (Zat besi 5 mg), Niasin 7.5 mg, Vitamin C 30 mg, Kalsium karbonat 300 mg (Kalsium 120 mg), Zinc sulfat 20.8 mg (Zinc 7.5 mg), Magnesium oksida 49.8 mg (Magnesium 30 mg), Thiamine nitrate 500 µg (Vitamin B1 405 µg), Riboflavin (Vit B2 750 µg), Pyridoxine HCl (Vit B6 750  µg), Vit B12 1.5 µg, d-alpha tocopherol (natural Vit E 5.21 IU), Dunaliella salina cell extract soft concentrate 72 mg

Varian :

3 varian botol dengan isi 60 kapsul (yang akan aku coba), 120 kapsul dan 180 kapsul

Serving Suggestion :

Dewasa: 2 kapsul/hari

Price : 

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (60 Soft Capsule)

start from Rp 165.000

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (120 Soft Capsule)

start from Rp 307.500

- Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (180 Soft Capsule)

start from Rp 446.250

Where to buy? :

Produk Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold bisa kalian beli di di E-commerce : Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee. Jangan lupa untuk cari yang ada tulisan Official Store ya agar keasliannya terjamin :) 


For more information :

Website :

 https://www.blackmores.co.id/mom-and-baby/

Instagram :

@blackmoresid


KEUNGGULAN DARI BLACKMORES PREGNANCY AND BREAST-FEEDING GOLD

Selain saran dari teman- temanku sesama Ibu Hamil dan Ibu Menyusui, hal yang membuat aku yakin untuk mencoba Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Goldadalah karena setiap kapsulnya itu mengandung 17 nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui. Siapa juga kan, yang nggak mau Asi nya lancar dan bernutrisi?. Nah, kandungan nutrisi yang dimaksud antara lain adalah :


  • Tinggi asam folat agar tubuh ibu tetap sehat dan bugar selama menyusui.
  • Tinggi kalsium yang baik bagi ibu dan juga anak.
  • Memiliki kandungan Zat besi yang baik bagi kesehatan ibu.
  • Memiliki kandungan Omega 3/DHA yang selain baik bagi ibu, juga baik untuk tumbuh kembang anak
  • Serta memiliki Vitamin & Mineral yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui.

Jadi, saat ibu menyusui mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, tidak hanya Ibu yang mendapatkan nutrisi, demikian juga dengan sang buah hati.


Kemudian, dengan kita membeli dan mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold juga mempunyai keunggulan lain yaitu, bekerjasama setiap tahun secara rutin dengan Yayasan Bumi Sehat dengan membagikan 12.000 botol Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold di Klinik Bumi Sehat, bagi ibu hamil dan menyusui.


CELEBRATING WORLD BREASTFEEDING WEEK 2020


Selain itu, di bulan Agustus ini ternyata juga ada peringatan World Breastfeeding Week 2020. Dan, ditahun ini Kalbe Blackmores Nutrition melakukan selebrasi dengan mengadakan edukasi juga sharing pengalaman di social media @blackmoresid seputar ASI dan Menyusui. Hal ini dilakukan agar kesadaran para ibu hamil dan ibu menyusui semakin meningkat, demi memberikan ASI bernutrisi bagi buah hati sebagai wujud cinta dan kasih sayang pada anak.


Komitmen berkelanjutan dari Kalbe Blackmores Nutrition untuk mendukung pemenuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui juga sudah terbukti dalam kerjasama berkelanjutan bersama dengan Yayasan Bumi Sehat, salah satu organisasi non-profit yang berfokus pada penyediaan akses layanan kesehatan berkualitas, mengedepankan hygiene, serta pengupayaan kelahiran anak secara layak.


Dengan melihat seluruh kandungan dari Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, juga program yang dijalankan oleh Kalbe Blackmores Nutrition, aku merasa keputusanku untuk mengkonsumsi suplemen ini adalah hal yang sangat tepat aku lakukan. Dan semoga saja nantinya aku juga bisa dengan lancar memberikan ASI Eksklusif untuk anakku. Mohon doanya ya, semua readers-ku :).




Comments

  1. Wihii, bentar lagi ya menunggu momen kelahiran si bayi. Semoga lancar dan sehat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Popular Posts