Minuman Kesehatan Andalan Untuk Ibu Menyusui




Hello! Balik lagi ditulisan Tasya! hehehehe. Berbeda dengan artikel- artikel yang aku share sebelumnya, untuk pertama kalinya aku mau mereview jamu kesehatan nih. Yang tentunya aman ya, dan juga baik dikonsumsi terutama bagi ibu menyusui, seperti aku saat ini.

Mungkin temen- temen pembaca juga udah sering denger, kalau kondisi fisik ibu setelah melahirkan, dan menyusui itu, biasanya kurang paripurna. Dalam artian kurang fit, karena recovery setelah melahirkan dan juga proses mengASIhi bukan proses yang mudah. Selain penuh perjuangan juga memakan banyak energi. Hal yang paling sering dikeluhkan adalah kurang tidur malam. Yang mana aku juga sangat merasakannya.

Sebelum hamil, aku sebetulnya cukup kuat melek di malam hari atau bahasa kerennya "begadang/ ngalong". Jadi, berbeda dengan "morning person" aku lebih ke "night owl". Dimana aku bisa lebih produktif di malam hari. Alhasil, aku cukup sering tidur pagi, di jam 2 pagi bahkan kadang aku tidur di waktu subuh. Jam bangun tidurku biasanya di jam 9 pagi atau bahkan lebih siang. Karena pekerjaanku saat itu bukan pekerjaan 9 to 5.

Tapi, sejak hamil, aku mengalami evolusi jam tidur. Di trimester pertama, aku bisa banget tuh tidur seharian, tidur jam 8 malam kemudian jam 2 siang baru bangun, lalu tidur lagi sampai malam. Masuk di trimester kedua kehamilan, insomniaku kembali lagi. Jadi aku baru bisa tidur selepas jam sahur sampai jam 2 siang, dan ini berlangsung sampai memasuki bulan ke 6 kehamilan dimana jam tidurku jadi lebih baik, yaitu jam 8 malam sampai jam 4 pagi. Kemudian masuk ke trimester 3 kehamilan, dengan semakin membesar perut tentu saja mulai ada banyak keluhan yang bikin aku susah tidur, jadi jam tidurku memang lebih cepat, jam 7 malam biasanya udah ngantuk. Tapi di jam 2 pagi biasanya aku kebangun karena lapar. Setelah itu, bangun lagi jam 4 pagi karena ngga bisa tidur lagi. Dan ini berlangsung sampai aku melahirkan. Otomatis badan memang cape banget rasanya.

Setelah melahirkan aku menghabiskan waktu selama 2 hari pasca operasi caesar di Rumah Sakit untuk recovery, kemudian aku pulang. Dan petualangan kurang tidurku mulai disini. Sebagaimana tipikal Baby Newborn, anakku terbangun tiap 2 jam sekali setiap malam. Jadi otomatis aku juga bangun untuk menyusui. Dan ternyata hal yang sama juga terjadi di pagi hari, pun seringkali saat anakku tidur aku sendiri tetap terjaga soalnya nggak bisa ikut tidur juga. Akhirnya hal ini membuatku sangat kelelahan, masuk angin, sampai beberapa kali aku tidak menyusui langsung anakku karena terlalu lelah sampai ASI ku tidak lancar.

Hal ini membuat aku banyak mencari informasi mengenai minuman dan makanan aman untuk menambah tenaga bagi ibu menyusui seperti aku. Dan hasilnya aku memperoleh informasi mengenai Herbadrink Wedang Uwuh.



Apa sih Herbadrink Wedang Uwuh itu?

Herbadrink wedang uwuh adalah minuman Herbal yang diolah tanpa pengawet dengan bahan alami, yang berguna untuk menghilangkan rasa masuk angin.Selain itu bisa juga untuk menghangatkan badan. Jadi setelah minum Herbadrink Wedang Uwuh, badan akan terasa lebih hangat dan juga lebih segar. 





Dalam 1 box terdapat 5 sachet minuman Herbadrink Wedang Uwuh, biasanya aku konsumsi dalam cangkir kecil, dan diseduh dengan menggunakan air panas. Oh iya, wedang uwuh ini bisa dikonsumsi dalam keadaan dingin juga loh, untuk kalian yang lebih menyukai minuman dingin.






Kemudian untuk komposisinya sendiri terdiri atas :


Jahe, cengkeh, Kayu Secang, Kulit Kayu Manis, Biji Pala, Minyak Cengkeh dan Minyak Sereh. Seluruhnya adalah bahan- bahan alami dan menyehatkan.





Khasiat dan Manfaat yang aku rasakan 


Sesuai dengan klaimnya, tegukan pertama sudah membuat tenggorokanku terasa lebih hangat, kemudian semakin banyak aku minum, badanku juga semakin hangat dan juga lebih mudah tertidur, mungkin karena ada efek relaxnya ya. Lalu setelah aku tidur, saat aku bangun kembali badan juga lebih fit. Aku nggak hanya minum 1x per hari, tapi bisa berkali- kali. Karena ini adalah minuman yang menyehatkan dan dari bahan alami, jadi aman dikonsumsi kapan saja. 

Selain Herbadrink Wedang Uwuh, aku juga sudah mencoba varian lainnya yaitu kunyit asam sirih plus madu, beras kencur dan juga sari temulawak. Semua aku konsumsi bergantian sesuai dengan kebutuhanku. 

Harganya berapa?


Tenang aja, harganya sangat terjangkau. Kisaran harganya Rp. 14.000 sampai dengan Rp. 18.000 saja. Apalagi kalau kalian beli di E-commerce biasanya suka ada diskon yang lumayan hehehe.

Jadi buat kalian yang mau cobain juga minuman kesukaanku ini, bisa langsung beli aja di E-commerce favorit kalian atau di supermarket terdekat!



1 comment:

  1. Because gambling can cause melancholy, anxiety and self-harming tendencies, several of} physical signs are to be watched out for. Depression and anxiety sometimes lead to sleep deprivation, which can end in pale pores and skin, weight acquire or weight loss, zits and darkish circles underneath the eyes. Read about the world of psychiatric analysis, schooling, and patient care—and see what's taking place here at Columbia Pyschiatry. With #Halloween taking place tomorrow, #BeforeYouBet is wishing you 점보카지노 and the children in your life a protected holiday! Leave a remark below to share how you will be be} celebrating the spookiest day of the 12 months.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.