Lagu Anak Indonesia dari Hoala Koala

 




Sahabat, setujukah kamu lagu anak-anak terbaru asli Indonesia itu jarang banget diproduksi sekarang ini? Lagu-lagu anak seperti pok ame-ame, naik delman, dan sebagainya itu ternyata memiliki pesan moral yang baik diajarkan untuk anak-anak kita.

Nah, pas banget aku temukan salah satu channel YouTube Kids Hoala & Koala nih, Sahabat. Lagu anak-anak ini dibawakan oleh tokoh seorang anak lelaki berumur 3 tahun bernama Hoala dan hewan lucu yang menggemaskan bernama Koala yang senang bermain bersama.

Channel YouTube Hoala & Koala sebagai Kumpulan Lagu Anak-anak Terbaru Indonesia



Hoala & Koala adalah salah satu channel YouTube Kids bernuansa pop, jazz, dan aliran musik lainnya yang menyajikan lagu-lagu anak asli Indonesia sebagai teman baru anakku. Lagu-lagunya disajikan dengan Bahasa Indonesia dikombinasikan dengan lagu tanah air, sangat pas untuk anakku yang tengah belajar belajar sambil bernyanyi di masa emasnya.

Tak hanya lagu saja, Channel YouTube Hoala & Koala ini juga menyampaikan pesan-pesan yang bermoral baik untuk anak-anak dan kita sebagai orang tua lho, Sahabat. Salah satunya seperti lagu Hoala & Koala berikut ini,

Pesan Moral Lagu Hoala Koala: Menjauhkan Anak dari Gawai dan Televisi



Lagu-lagu Hoala & Koala bukan hanya tentang bernyanyi saja lho Sahabat! Kedua tokoh cilik ini juga mengajarkan pesan-pesan yang baik agar kita sebagai orang tua bisa memberikan contoh yang baik pada anak kita seperti lagu Anak Minta Ayah Hoala Koala satu ini,

Lirik Lagu Anak Minta Ayah-Hoala & Koala

Kata Ibu aku tak boleh menonton TV setiap waktu

Tak baik untukku

Ibu sedang pergi

Apa aku boleh minta kepadamu Ayahku tersayang?

 

Menonton TV setiap waktu memang

Tidak baik untuk kamu dan kamu

Daripada kamu menonton TV

Yok, kita bermain bersama!

 

Kata Ibu aku tak boleh bermain HP setiap waktu

Tak baik untukku

Ibu sedang pergi

Apa aku boleh minta kepadamu Ayahku tersayang?

 

Bermain HP setiap waktu memang

Tidak baik untuk kamu dan kamu

Daripada kamu bermain HP

Yok, kita bermain bersama!

 

Ibu sudah pulang lalu aku bilang

Aku tak menyentuh TV atau HP

Minta pada Ayah namun takdikasih

Ayah mengajakku bermain bersama

 

Terima kasih kamu mendengarkan

Kata Ibu yang terus Ibu ulang

Namun mengapa sekarang malah Ayah

Yang nonton TV main HP?

 

Lucu banget ya lirik lagu Anak Minta Ayah Hoala & Koala ini? Pesan-pesan yang aku dapat dari video lagu anak ini diantaranya sebagai berikut:

Anak-anak Akan Mengerti Gawai dan Televisi itu Tidak Selalu Baik

Dalam lagu ini, Hoala & Koala berusaha meminta pada Ayahnya untuk dapat bermain dengan gawai dan televisi. Namun, Ayahnya dengan lembut berusaha untuk mengalihkan perhatian mereka dengan cara bermain bersama. Disinilah anak-anak kita akan mengerti bahwa ada yang lebih baik dari pada bermain gawai dan televisi, salah satunya bermain bersama Ayah dan Ibu.

Selalu Berbagi Waktu Bermain Bersama Anak

Anak kita butuh kita karena kita lah tempat belajar pertama mereka sebelum mereka keluar menuju dunia luar. Oleh karena itu, pastikan kita selalu berbagi waktu belajar dan juga bermain bersama mereka walaupun hanya sebentar. Karena bagi mereka, waktu bersama Ayah dan Ibu adalah waktu yang membuat terbahagia di masa kecilnya.

Kita adalah Contoh Bagi Anak Kita

Dari lagu tersebut, kita bisa dapatkan kalau kita adalah contoh bagi anak kita. Jangan sampai anak-anak kita terbawa kebiasaan buruk kita ketika kita muda ya Sahabat. Apalagi kalau terus menerus melihat gawai dan televisi sampai anak kita terlantar. Duh, jangan sampai deh!

Tidak Ada Orang Tua yang Sempurna

Di dalam video tersebut, terlihat Sang Ayah ternyata masih juga ikut bermain gawai dan televisi sebelum lagunya selesai. Jujur saja, aku pun pernah mengalami hal serupa karena memang pada dasarnya kita tidak sempurna, bahkan sebagai orang tua pun masih banyak kurangnya. Yang terpenting adalah bukan tentang menjadi sempurna, tetapi tentang terus berusaha menjadi orang tua yang terbaik untuk anak kita.

Lagu anak-anak terbaru seperti Hoala & Koala ini memiliki makna yang bernilai bagi anak kita, terutama untuk para orang tua ya. Dengan mengedepankan lagu anak asli Indonesia, lagu anak “Minta Ayah” dari Hoala & Koala ini mengajarkan bahwa orang tua adalah peran utama bagi anak kita.


Comments

Popular Posts