Yo Panino!

Hari ini saya akan ngepost soal Restoran Yo' Panino :D. Dalam rangka puasa buka bersama anak- anak Jessup (sejenis International Moot Court Competition (peradilan semu untuk mahasiswa/i Fakultas Hukum), Saya dan 2 orang teman saya (kami bertiga udah alumni btw), kemarin memutuskan buat buka puasa di Yo Panino. Yo Panino pada dasarnya restoran yang menyediakan berbagai macam western food, seperti salad dan sandwich. Juga ada beberapa makanan ringan lainnya, dan jus sehat. Yo Panino terletak di lantai 4 Plaza Indonesia, tempatnya berdekatan dengan Soft Lense Shop.

Sebelum kami memutuskan untuk makan disini, kami udah research lebih dulu soal restoran ini dengan membuka websitenya untuk melihat daftar menu yang mereka sediakan. Jadi selain survey, kami juga udah liat- liat menu yang akan dipesan nanti. Jadi waktu kemarin disodorin menu gak pake lama lagi liat- liat dan milihnya. Berikut pesanan saya dan teman- teman saya :

Sebenernya ini bukan menu Yo Panino, tapi ini free ta'jil yang dikasih sama mereka dalam rangka ramadhan :p

ini pesanan saya, Pesto Chicken Sandwich (Grilled Chicken, Mozarella, Arugula & Yo' Pesto Multigrain Bread).

ini pesanan teman saya, Indri, Philly Cheese Steak : Sliced Rib Eyes, Caramelized Onions, Cheddar Melt on Toasty Farmhouse White.
Sedangkan ini pesanan teman saya Erly, Sloppy Joe : Ground Beef in Tomato Seasoned Sauce, Cheddar Melt, on Toasty Farmhouse White
Pertama-tama saya akan review dulu mengenai sandwichnya. Dimulai dari pesanan saya, Chicken Pesto. Mungkin sepintas diliat isinya sayur semua soalnya warnanya sangat hijau :p. Tapi sebetulnya selain ada daun arugula dan bumbu pesto, didalamnya juga ada irisan dada ayam, baby tomato & mozarella cheese. Kalo menurut saya, rasanya enak, terutama bumbu pesto nya rasanya sangat pas. nggak terlalu asin dan kelewat tawar :D. Irisan dada ayamnya lumayan banyak, dan tekstur daging ayamnya gak keras jadi mudah dikunyah, dan rotinya juga multigrain bread = roti sehat karena banyak serat dan biji-bijian :p jadi rasanya ga terlalu berdosa makan sandwich dengan porsi sebesar ini :D. Kekurangan dari sandwich chicken pesto ini cuma 1, mozarella cheese nya kurang banyak :( akan lebih baik lagi kalo mozarella nya ditambahin. walaupun jadinya kurang sehat tapi kejunya akan jauh lebih terasa, hahaha.

Untuk sandwich pesanan teman saya Indri, kebetulan saya ga sempet icip- icip karena sibuk sama makanan saya sendiri (maklum, buka puasa, jadi kelaparan :p ). Tapi kalo menurut Indri sih enak, terbukti sandwichnya cepet banget abisnya :)). Sedangkan pesanan Erly, Sloppy Joe, saya sempat icip dan menurut saya rasanya ENAK BANGET T___T *tears of joy* *sweet baby llamas*. Rasa bumbu dagingnya benar- benar meresap, takaran bumbunya juga pas, ga terlalu asin dan ga terlalu banyak lada. Saos tomatnya juga ngga berlebihan kaya sandwich sejenis ini dan yang jelas Cheddar Melt nya juga banyakk T___T *another tears of joy*. Dagingnya juga nggak terlalu basah ataupun kering, jadi masih berasa juicynya. Kebalikan dari pesanan saya yang banyak sayur, Sloppy Joe ini ngga ada sayur sama sekali, cuma menurut temen saya sih, semakin ga sehat makanan semakin enak. Jadi buat dia bukan masalah :p.

Jadi urusan sandwich sebetulnya balik ke masing- masing pilihan. Mau sandwich yang sehat atau yang ga sehat :p. Kalo mau yang sehat bisa order yang seperti pesanan saya, banyak sayur - menggunakan dada ayam- bumbu pesto- sedikit mozarella cheese atau mau yang gak sehat tapi enak banget seperti pesanan teman saya erly, menggunakan daging cincang- saos tomat- keju yang super banyak- dan ga pake sayuran :p.

Next, pesanan selanjutnya adalah Muesli. Jadi selain Sandwich dan salad, disini juga menyediakan Muesli. Ada rasa Mangga, Strawberry dan Banana. Kebetulan yang kami pesan, Mango Muesli dan Strawberry Muesli :

Penampakan muesli dari atas..

Tampak depan..

Strawberry Muesli : Fresh Strawberry, Muesli, Honey & Probiotic Yoghurt.
Mango Muesli : Yummy Mango, Muesli, Honey & Probiotic Yoghurt.

Menurut saya Muesli ini enak- enak 2-2nya. Strawberry dan Mangga nya cukup banyak untuk gelas ukuran sedang. Mueslinya & Yoghurtnya juga sama banyaknya, jadi kombinasi nya pas :D. Tapi saya sarankan yang mau pesan muesli harus terbiasa/ suka dengan makanan (dessert) yang rasanya asam. Soalnya untuk sebagian orang, mungkin muesli dan buah- buahannya akan terasa asam di lidah.

Untuk Pesanan yang selanjutnya (iya, masih ada lagi), adalah minuman. Untuk minuman, kami sama- sama pesan Cold Pressed Juice, Pineapple Express untuk saya dan Red Sunrise untuk indri :

 Pineapple Express : Pineapple, Apple, Mint.

Red Sunrise : Carrot Apple Strawberry.

Untuk rasa jus nya, menurut saya enak. Jus yang saya pesan, Pineapple Express rasanya segar, soalnya ada campuran daun mint juga. Rasa yang dominan dari jus ini adalah buah nanas nya dan daun mint nya. Sedangkan rasa apelnya kurang berasa. Overall saya suka karena ada efek menyegarkan. Kekurangannya dari segi rasa adalah, mungkin buah apelnya harus ditambah atau bunga nanas nya dikurangi? supaya rasanya lebih seimbang dan gak mendominasi. Untuk daun mint, sepertinya akan lebih baik jika diberikan opsi untuk pembeli, apakah mau menggunakan banyak daun mint atau hanya sedikit aja. Soalnya salah satu teman saya komentar, rasanya agak mirip odol :p mungkin teman saya ini kurang suka kalo minum minuman dengan terlalu banyak daun mint, sedangkan buah saya ga masalah :D.

Untuk Jus pesanan teman saya indri, rasanya juga sama enaknya dan juga menyegarkan. Perpaduan rasa Strawberry, Wortel dan Apelnya sangat pas dan well blended. Mungkin kalo yang mau cari aman, lebih baik pesan jus Red Sunrise aja. Karena ga ada campuran daun- daunannya :p baik sayur ataupun daun mint. Untuk harga, jus ini agak mahal.. 42rb per botol, dan botolnya kecil. Jadi kalo memang lagi nggak mau minum jus/ makan buah, minumannya bisa diganti dengan varian yang lain.

Sebetulnya masih ada 2 pesanan lain, yaitu Chick Pops dan Ice Lemon Tea, tapi kelupaan difoto -_-. Chick pops ini adalah sejenis chicken nugget, disajikan sama mayonnaise. Menurut saya yang bikin enak dari Chick Pops ini adalah mayonnaise nya. Rasa mayo nya segar & ada sedikit rasa spicy nya :D. Sedangkan menurut Ice Lemon Tea nya agak kemanisan (menurut saya).

Dari segi harga, menurut saya harganya cukup terjangkau. Makan ber 3 dengan menu sebanyak itu, tagihan bill nya 398rb. Kalo dihitung- hitung, minimal per orang menghabiskan sekitar 100rb (diluar dessert dan tambahan makanan kecil dan minumnya bukan jus). Selain itu disini juga bisa mengkreasikan sandwich pesanan sendiri, cuma karena kemarin saya dan teman- teman malas ribet, akhirnya pesan yang sudah tersedia di menu aja :D. Kemarin kami juga dapat potongan diskon 5rb per orang (mungkin ramadhan promo?). Pelayanan dan service disini juga cepat, jadi kami ga menunggu lama pesanan- pesanan kami :D. 


OVERALL RATING :

PLACE : 8/10

FOOD : 9/10

DRINK : 8/10

PRICE : 7.5/10

SERVICE : 8.5/10

Cheerios!

Tasya






Powered by Blogger.