Tori Ichi Japanese Snack









Haaaaiiiii :D ! i'm back!

Kali ini saya akan update lagi soal MAKANAN :p. Setelah 1 hari kemaren "trial" dengan postingan make-up dan hair care (bisa dilihat disini dan disini yaa) akhirnya sekarang posting soal makanan lagi :D. Oh iya, untuk sekedar ngasih tau aja, khusus review make up,  seterusnya saya akan menggunakan bahasa inggris. Bukannya buat sombong/ pamer, tapi saya juga mau melatih bahasa inggris saya dengan nulis artikel berbahasa inggris :D.

Ok, langsung ke review nya aja. Jadi Tori Ichi ini terletak di Street Gallery Pondok Indah Mall, lantai 1. Lokasinya pas disebelah Tous Les Jours. Dan makanan yang dijual disini adalah Yakitori dan Tempura. Tadi saya iseng- iseng mampir kesini, karena kebetulan lagi nggak puasa & temen jalan lagi shalat ashar, jadi saya nunggu mereka selesai dengan ngemil- ngemil disini (namanya juga tukang jajan, Me time nya juga tetep jajan :p). 

Karena baru pertama kali mesen makanan disini, saya jadi cukup kalap alias mau nyobain semuanya :p. Akhirnya saya pesen nya langsung banyak (tanpa mikirin kapasitas perut). Pesenan saya antara lain : Chicken Scallion, Fish Tofu, Fish Long Stick, Enoki Furai, Nasu Furai dan Japanese Ocha. Berikut ini gambar- gambarnya : 



Nah, yang diatas ini semua pesenan saya. Mbak- mbak kasir juga sampe bingung kayanya, yang makan cuma 1, tapi pesenannya banyak banget :)). Mereka juga menyediakan 3 saus, yang pertama saus tomat, saus sambal dan mayo, dan (sepertinya) saus teriyaki.. atau barbeque? rasanya agak mirip soalnya :)).



Enoki Furai, 8rb. Menurut saya ini yang paling enak, crispy dan ga susah digigitnya. Kadang- kadang jamur kan suka alot (keras) kalo digigit, nah yang ini enggak :D.



Chicken Scallion, 12rb. Yang ini lumayan enak, bumbunya kurang meresap.. tapi overall masih enak dimakan selama masih hangat :)


Nasu Furai, 8rb. Yang ini bukan favorit saya, rasanya agak aneh dan berminyak banget. Tapi balik ke selera masing- masing sih, soalnya salah satu temen saya bilang ini enak rasanya :p.


Fish Long Stick, 15rb. Ini juga favorit saya, rasanya kaya makan baso ikan yang dicampur adonan roti.. jadi kaya makan roti tawar gurih rasa ikan.. make sense? :p. Pokonya yang ini enak, teksturnya sendiri emang mirip roti, tapi rasanya seperti baso ikan.

Fish Tofu, 12rb. Yang ini juga saya suka, rasanya enak dan cenderung aman. Rasa tofu dan fish nya well blend. Tofunya juga empuk dan kenyal, ga mudah hancur teksturnya.


Nah, untuk yang nggak suka minum Teh/ Ocha, bisa pesen 2 minuman ini, yaitu Markisa Yakult dan Mango Yakult. Tapi berhubung saya suka ocha, dan karena makanan yang saya pesan cukup berminyak akhirnya saya belum coba dua minuman ini, hehe :D.



Untuk yang ga bisa ga makan tanpa nasi (merasa ga kenyang tanpa makan nasi), bisa pesen menu bento ini. Harganya 35rb untuk 3 Yakitori+Nasi+Minuman, atau 45rb untuk 4 Yakitori+Nasi+Minuman.



Kalo service nya sendiri sih sangat cepat. Jadi tadi si mbak kasir cepet banget input nama makanannya. Untuk 1x transaksi ga sampe 5 menit deh prosesnya. Makanannya juga cepet diprosesnya, sekitar 7-8 menit udah sampai di meja. Tadi saya cuma icip- icip aja, sisanya di take away. Setelah agak lama, ternyata rasa makanan dan teksturnya agak berubah. Ada yang jadi keras, ada yang bumbunya juga berkurang. Tapi saya rasa masih wajar, soalnya memang makanan seperti ini lebih enak dimakan waktu hangat :D. Untuk harga, menurut saya masih reasonable, tergantung jenis dan banyaknya pesanan aja.. Kalo mau irit ya tinggal pesan yang harganya 8rb-an :p. 

Overall, saya cukup menikmati me time sambil ngemil- ngemil disini. Pemandangan keluar jendelanya juga kolam renang di PIM. Yah, lumayan deh daripada bosen ngeliatin kemacetan jakarta. Next time mungkin saya akan mampir lagi kesini untuk menikmati varian yakitori lainnya :D.


OVERALL RATING :

Food : 7.5/10

Service : 8.5/10

Place : 8/10

Drink : 7.5/10

Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :

Instagram : @tsnandya

Zomato ID : TS.Nandya



Twitter : @tsnandya


Tasya







Powered by Blogger.