Burgerous Review

Saturday, August 01, 2015


Hi, I'm back again with another FOOD REVIEW! YAY! :D. Kali ini saya akan me review mengenai BURGEROUS :D. Burgerous ini salah satu tempat makan burger yang enak banget di Jakarta. Awalnya saya tau Burgerous ini karena lagi iseng browsing "restoran burger enak di jakarta", dan nongol lah Burgerous. Akhirnya setelah libur lebaran saya memutuskan untuk datang langsung kesana.

Burgerous ini letaknya di Green Ville, di daerah Jakarta Barat, ngga begitu jauh dari Kedoya. Cukup strategis menurut saya. Awalnya sih saya sempet bingung, karena belum pernah ke daerah Green Ville. Akhirnya saya mengandalkan Waze untuk mencari tempat ini dan LANGSUNG KETEMUU :P. 

Sebelum ke Burgerous saya sempet broswing website nya, jadi saya udah lihat menu nya :D. Pas sampai, saya langsung order "Juicy Lucy" Burger" dan untuk minuman saya order "Durian Ice Tea" . Pacar saya order "White Mushroom Chicken Burger" dan minumannya "Ice Tea". Saya Juga pesan tambahan "French Fries with Chipotle Sauce and Cheese Dip Sauce", juga "Mashed Potato" #edisikalap.



Kita berdua memutuskan untuk makan di lantai 2, soalnya waktu saya datang kesana agak gerah dan cuaca diluar terik, dan membuat saya silau. Jadi asumsi saya diatas lebih adem :p. Untuk dekorasinya sendiri, Burgerous ini colourful dan cukup menarik. Dan didominasi dengan warna kuning. Saya sendiri pernah baca, kalau warna kuning itu bisa membuat kita jadi lebih nafsu makan, hehehe. 



Ditembok- tembok nya ditempel artwork yang tulisannya bikin saya tertawa geli, yang intinya mendukung gerakan makan sampai kenyang, puas dan tidak memikirkan berat badan :)).


 Nah ini pesanan pertama kita, yaitu Durian Ice Tea dan Ice Tea. Dari penampilan sih kelihatan sama. Tapi kalo rasanya beda jauuh :p. Tapi kalo dilihat sekilas, untuk yang Durian Ice Tea warnanya lebih kuning dibanding yang Ice Tea. Untuk yang Ice Tea, tingkat kemanisannya pas. Jadi nggak bikin eneg. Untuk Durian Ice Tea, Rasanya persis seperti durian dengan essence tea. Jadi rasanya emang durian banget. Tapi nggak berbau. Untuk penggemar Durian, teh ini sangat recommended karena rasanya ga bohong :p.

 

Untuk pesanan selanjutnya, saya juga pesan tambahan kentang goreng dengan 2 jenis saus yang berbeda. Yaitu "Cheese Dip" dan "Pepper Chipotle". Juga "Mashed Potato". Menurut saya sih, yang sausnya paling enak yang "Pepper Chipotle", rasanya agak pedas dan unik. Selain itu kekentalannya juga pas banget. Gak terlalu kental dan gak terlalu encer juga. Kalo untuk cheese dip, menurut saya enak tapi kurang encer, alias terlalu kental, Kalo dicairkan sedikit lagi aja sausnya, pasti rasanya jauh lebih enak :D.




Untuk 3 gambar pertama, adalah pesanan pacar saya yaitu "White Mushroom Chicken Burger". Dari kemasannya cukup menarik, tapi kalo untuk rasa, menurut saya cenderung seperti Chicken Burger biasa. Kurang Creamy & Juicy. Saya pribadi lebih suka Burger yang Juicy & Creamy baik dari daging maupun saus nya. Kalo untuk Chicken nya sendiri, kematangannya pas, dan untuk mushroom nya juga dimasak dengan baik. Rasa sausnya enak tapi kurang banyak :D.



Untuk Burger yang ini adalah pesanan saya, yaitu "Juicy Lucy" Burger". Dari penampilannya memang menggoda banget yaa *love struck*. Saus keju nya berlimpah dan sangat juicy. Dagingnya juga dimasak dengan kematangan yang pas, sehingga sari dagingnya tetap berasa. Kombinasi antara saus nya dan dagingnya bener- bener bikin mulut ngga bisa berhenti mengunyah. Very juicy and yummy!.



Dan yang terakhir adalah "Mashed Potato". Untuk mashed potatonya rasanya enak, ada sedikit rasa keju dan ada taburan beef bacon. Kalo menurut saya, rasanya enak tapi tidak ada yang spesial.. mungkin kalo taburan beef bacon nya ditambah sedikit lagi pasti lebih enak :p *ngarep dot com*.

Nah, kesimpulannya saya merekomendasikan banget untuk siapapun yang ke Burgerous ini, buat pesen burger "Juicy Lucy", "Durian ice tea", dan French Fries with  "Pepper Chipotle Sauce" :D. Next time saya berencana akan kesini lagi untuk pesan varian menu lainnya. Saya juga pengen banget nyobain varian ice tea lainnya, karena rasa- rasa ice tea nya juga menarik, selain Durian Ice Tea, ada Strawberry Ice Tea, Banana Ice Tea dan Punch Ice Tea. Saya juga tertarik banget sama varian menu untuk breakfast nya, yaitu Rosti. Terus terang saya penasaran banget sama Rosti versi nya Burgerous! :D.

Oh iya, bagi yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa ada discount khusus loh! Jadi waktu bayar hanya tinggal menunjukkan kartu pelajar, maka akan dikasih harga khusus. Untuk semua pesanan saya tadi, saya seharusnya bayar Rp. 125.000,00 tapi karena saya punya Kartu Mahasiswa (KTM) maka saya dapet potongan diskon, dan bayarnya jadi 95rb ajaah ;) *wink*.

Overall Rating :

Price : 9.5/10

Food : 9/10
 
Place : 8/10

Service : 8/10

Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :

Instagram : @tsnandya

Zomato ID : TS.Nandya

Twitter : @tsnandya




SEE YOU ON MY NEXT REVIEW!


Tasya

You Might Also Like

2 comments

Translate