Kuliner Bekasi : Nom Nom Tako & Yakuza Sushi


Aloha!

Kali ini saya mau nulis review singkat aja, ga panjang lebar :p. Jadi awalnya saya ga ada niat buat nge blog soal postingan kali ini, soalnya saya sempet skeptis bakal nemuin makanan/ jajanan yang cukup unik buat di review :p. Awalnya 2 hari lalu saya cuma iseng- iseng jalan kaki ke atm di daerah jawtiwaringin asri, bekasi. Gak ada niat buat jajan/ beli makanan apapun. Cuma emang dasar gembul, insting tukang makan saya langsung ON waktu dijalan menuju ke atm ternyata ada warung makanan jepang yang jual sushi & dimsum (Yakuza Sushi). Akhirnya tanpa mikir bakal masukin makanan ini ke blog, karena tujuan awal cuma mau icip- icip dulu aja, saya asal order aja (TANPA FOTO MENU NYA DULU T___T) trus saya tinggal ke ATM.

Nah, didepan ATM ternyata ada stand takoyaki (Nom Nom Tako) yang lumayan rame. Dan saya tergoda untuk mesen LAGI dong :))). Akhirnya yaudah.. saya memutuskan kalo dua menu jajanan saya kali ini mau saya masukin blog! :p. Dan seperti yang saya bilang, karena awalnya ga niat buat nge blog soal jajanan ini, fotonya cuma seadanya aja :(, jadi ini hasil dokumentasi saya kemaren :


Stand Nom Nom Tako


Cuma ada 2 seat, karena bentuknya emang sejenis stand bazaar. 



Ini takoyaki yang udah jadi. Yang dilumurin abon ikan itu yang rasanya baby octopus. Kalo yang ga ada lumuran abon, rasa keju :D.


Untuk takoyaki nya dikasih saos, tapi berhubung saya kurang suka rasa asem dari saos apapun, saya cuma pake dikit aja. Dan selain saos juga dikasi mayonnaise, tapi demi menjaga berat badan saya cuma pake dikit aja mayonnaise nya :p.



Nah ini foto penampakan sushinya setelah saya pindahin ke piring dirumah :p. Maaf banget ga fotoin menu & penampakan warung sushi nya.. karena awalnya emang ga buat dipost di blog --".



Sushi A (LUPA NAMANYA HUHU) isinya ikan salmon, bagian luarnya ada lapisan tempura nya, dan agak crispy karena ini digoreng alias sushi matang :p. Sedangkan sushi yang B (LUPA NAMANYA JUGA AAAA :((( ) , ada lapisan Nori nya, bukan tempura kaya di Sushi A. Isinya juga salmon (yes, salmon is my number one favorite fish!).



Ini penampakan dari isi sushi B.


Dan ini penampakan dari isian sushi A.


Rasanya gimana?

Untuk rasa, kalo takoyakinya sih almost perfect :p. Adonan luarnya sendiri enak, rasanya gurih, dan kematangannya juga pas. Kekurangannya, Isian (filling) takoyakinya kurang banyak. Untuk topping, sebetulnya mayonnaise dan abon ikan nya udah banyak, tapi sayangnya cuma dikasih nori bubuk. Mungkin kalo nori nya bentuknya daun yang lebih lebar dan bukan bubuk, rasanya akan lebih enak :D. Dan 1 lagi kekurangannya, servisnya lumayan lelet -____- jadi saya hampir cancel pesenan saya. Cuma untungnya sebelum saya cancel pesanan saya juga langsung dibuat. Oh ya, harga per porsinya 12rb, menurut saya cukup worth it deh dengan porsi dan harga yang lumayan enak.

Sedangkan rasa dari sushinya, jujur menurut saya kurang enak :(. Sebetulnya filling ikan salmon dan nasi nya enak.. Porsi cukup mengenyangkan. Tapi saos dan mayonnaise pelengkap sushinya rasanya maniiiisss banget. Saya sendiri lebih suka sushi dengan rasa yang gurih, kalo manis menurut saya jadi kurang pas di lidah :(.  Dan sayurnya juga kurang banget malah salah 1 varian yang saya pesan nggak ada sayurnya. Nanggung, dibilang fresh sushi nggak ada isian sayur, dibilang frozen fried sushi juga nggak, karena frozen fried sushi biasanya isiannya crab atau tuna. Jadi menurut saya dengan harga 15rb- 16rb per porsi sih tidak worth it, karena saya juga sering makan sushi goreng dengan harga 10rb dengan rasa yang lebih enak dibanding yang ini :((.

Untuk acara jajan saya kali ini, 50 : 50 lah. Untuk takoyaki nya saya suka dan pengen beli lagi. Tapi untuk sushi, sampe ada improvement di rasa, saya rasa ngga beli dulu deh :(.




OVERALL RATING :


FOOD : 8/10 for Takoyaki, 5/10 for Sushi.

SERVICE : 6/10 for Takoyaki, 8/10 for Sushi.

PRICE : 7/10 for Takoyaki, 5/10 for Sushi.


Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :

Instagram : @tsnandya

Zomato ID : TS.Nandya

Twitter : @tsnandya




Until next time!


Tasya







No comments:

Powered by Blogger.