Eric Kayser Artisan Boulanger Review


Hai semuaa :D.

Kali ini saya mau membahas soal French Bakery yang cukup terkenal di yaitu Eric Kayser Artisan Boulanger. Eric Kayser sendiri merupakan salah satu bakery yang sangat terkenal, pertama kali dibuka di Paris pada tanggal 13 September tahun 1996 dan sekarang terdapat 80 cabang yang tersebar di seluruh dunia. Eric Kayser memiliki beberapa cabang di Jakarta, ada di Plaza Indonesia, Plaza Senayan dan Lippo Mall Puri. Cabang saya kunjungi adalah Eric Kayser Gandaria City Mall. Tepatnya di Lantai Upper Ground.

Eric Kayser menjual berbagai macam high quality bread and viennoseries seperti  croissants, bichons, dan danishes seperti French Bakery pada umumnya. Mereka juga menjual berbagai jenis makanan ringan- makanan berat yang masuk dalam kategori Western Food seperti Pasta, Pizza, Steak juga Coffee.  Sebetulnya saya bukan penggemar roti/ kue- kue manis. Saya lebih menyukai savoury foods (dalam artian makan besar). Awalnya saya agak ragu- ragu kesini, karena (di kunjungan pertama kali) ini, saya kira mereka hanya menjual cake & pastries aja. Untungnya mereka punya display menu yang bisa dilihat- lihat dulu, dan akhirnya saya memutuskan untuk mampir :D. Terus terang saya tertarik mampir karena dekorasinya. Kebetulan saya suka tempat makan dengan suasana yang hangat dan musik yang tidak terlalu bising. Selain itu space nya luas dan interiornya bagus.




Seperti yang bisa dilihat disini, space nya luas, kebetulan pas saya berunjung kesini lagi sepi. Jadi bisa puas foto- foto :D. Varian menu yang mereka punya juga banyak banget. Dari mulai appetizers- main course- desserts, varian jus, coffee, beer, mocktail dan lainnya. Berhubung saya kesini pas lagi jam makan malam, akhirnya saya memutuskan untuk memesan beberapa jenis menu makanan yang tersedia. Maklum udah kelaparan jadi ya agak kalap.. 👻
                                           


Saya memutuskan untuk memesan Herbs Butter Escargot, Pappardelle Carbonara, Egg Benedict, dan Shanghai Dragon Dance. Dan mereka juga menyediakan complimentary bread yang dijadikan hangat + butter. Di foto pertama ini bisa dilihat minuman pesanan saya yaitu Shanghai Dragon Dance, komposisinya terdiri dari : Exotic Red Dragon, Passion Fruit dan Red Juice. Rasanya enak dan segar, rasanya juga gak terlalu manis, which i love :p.


First impression makan complimentary bread nya, rasanya gurih, buttery dan enak. Ditambah lagi dengan butter nya. Saya kurang yakin ini unsalted butter atau bukan yang jelas Eric Kayser gak pelit dalam soal ngasih complimentary ke pelanggannya :D.


Untuk minuman yang 1 ini, sebetulnya ini pesanan mama saya tapi ya numpang mejeng gapapa lah ya :p. Kalau nggak salah ini ice lemon tea.


Pesanan saya yang selanjutnya adalah Egg Benedict. Kebetulan ini pesanan mama saya juga, tapi behubung saya fans berat egg benedict dan salmon jadi saya ikutan makan. Dan rasanya enak banget. This one is (so far) the best egg benedict i've ever taste! Komposisi nya pas banget dan the hollandaise sauce nya to die for. Ditambah lagi irisan ikan salmonnya juga segerr.


Selanjutnya adalah Herbs Butter Escargot. Beberapa Escargot disajikan di cangkang nya, kalo versinya Eric Kayser ternyat keongnya udah dilepas dari cangkangnya. Yang saya suka dari Eric Kayser, bumbu di setiap masakannya gak pernah pelit, termasuk untuk Herbs Butter Escargot ini. Sesuai dengan namanya, Herbs dan Butter nya sangat berlimpah. Dan menutup bentuk si keong ini. Jadi cocok buat pemula yang baru pertama kali makan escargot. Sebelumnya saya pernah makan escargot di tempat lain, tapi sekali lagi buat saya rasa escargot nya Eric Kayser pemenangnya :D. Oh ya berhubung butter sauce and herbs nya melimpah, jadi bisa dijadikan pelengkap dari complimentary bread yang juga disajikan bersama escargot ini.


Pesanan saya yang terakhir yaitu Pappardelle Carbonara. Pappardelle Carbonara ini komposisi nya terdiri dari : Creamy Carbonara Sauce, Bacon, Prosciutto and Shaved Parmesan. Dari segi rasa, pasta ini cukup enak. Kekurangannya adalah kurang asin :p. Jadi saya harus minta tambahan garam dari waiter nya hehehe.

Dari segi servis, mnurut saya Eric Kayser memberikan servis yang sangat memuaskan. Makanan disajikan fresh dan tepat waktu. Para waiters juga tanggap dan gesit, mudah- mudahan memang seterusnya gesit dan bukan karena lagi sepi ya :D. Sedangkan ambience tempat ini juga nyaman, tempat duduknya pun lumayan luas. Jadi kalo makan ber 4 di sofa chair nya juga gak akan kesempitan dan rebutan space. Sedangkan dari segi harga memang agak mahal, sekitar 500rb untuk 2 orang. Tapi menurut saya harganya masih wajar, karena porsinya juga cukup besar :D. Next time, kalau sedang terserang "sugar cravings" saya mau cobain pastries & desserts nya!.


Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :


Zomato ID : Tasyanandyablog


Thanks for reading my blog!

Powered by Blogger.