Shades of RED - My lipstick Collections Diary #2 (Comparison, Review and Swatches)





Hi semua! I'm back again with another lipstick review!


Kali ini saya mau lanjutin review lipstick yang kemaren. Kalo kemaren saya lebih banyak bahas mengenai shade lipstick dengan nuansa peach, kali ini saya mau mereview mengenai lipstick dengan shades Of RED.

Kali ini saya bakal ngasih comparison dan swatches untuk beberapa lipstick, yaitu MAC- Ruby Woo, Make Over Ultra Hi Matte Lipstick - Femme Fatale, Make Over Ultra Hi Matte Lipstick - Sophist Red, dan yang terakhir Purbasari nomor 83 dan Ke 4 nya memiliki nuansa kemerahan yang berbeda.







Saya akan mulai dari MAC Ruby Woo. This is my second MAC Lipstick. Dari dulu saya suka banget sama MAC Ruby Woo ini, karena teksturnya memang sangat matte, ga kalah deh sama liquid lipstick. Untuk mengaplikasikannya dibibir menurut saya susah2- susah gampang. Karena kondisi bibir harus bener- bener lembab tapi gak basah. Karena kalo bibir agak basah (ex : bekas minum air), akan susah untuk di aplikasikan, warnanya tidak akan menempel dengan sempurna. Tapi kalo di aplikasikan pada saat bibir dalam kondisi bagus, warna lipsticknya akan sangat bagus banget di bibir :).





Untuk purbasari no. 83, warnanya reddish brown with a hint of orange (brick colour). Awalnya saya gak berencana buat beli lipstick dengan warna kemerahan lagi sebetulnya :)) saya justru pengen cari lipstick dengan warna coklat. Pas mampir ke counter lipstick purbasari di Aeon Mall, ditawarin lipstick Purbasari No. 83 ini, katanya warnanya coklat. Pas diliat di tester emang kecoklatan. Dicobain di bibir pun dengan cahaya lampu juga terlihat seperti warna deep brown. Tapi begitu saya keluar mall, ternyata warnanya kelihatan kemerahan kalo dibawah sinar matahari :)). Cuma saya tetep suka sih dengan lipstick ini apalagi wangi nya seperti wangi permen, serasa abis makan permen pokonya. Untuk teksturnya lebih ke creamy matte seperti Make Over Ultra Hi Matte. Jadi supaya gak smear harus di blot dengan tissue.

 




 

Ini adalah swatches (di tangan dan di bibir) dari MAC - RubyWoo dan Purbasari No 83.


Selanjutnya, Make Over Ultra Hi Matte in Sophist Red. Teksturnya agak creamy dengan hasil akhir matte. Supaya gak smear, harus di blot dengan tissue, tergantung mau seberapa pekat hasilnya. Dari segi warna, hampir mirip dengan MAC- Ruby Woo. Jadi menurut saya salah 1 dupe dari MAC- Ruby Woo adalah Make Over Ultra Hi Matte in Sophist Red.

Sedangkan untuk Make Over Ultra Hi Matte Lipstick - Femme Fatale, warna merahnya super pekat dan lebih ke dark red dengan nuansa keunguan (deep purple + red). Teksturnya juga agak creamy dengan hasil akhir yang matte juga seperti yang Sophist Red.  Banyak yang bilang lipstick ini kurang cocok dipakai untuk sehari- hari, tapi selama dipake tipis- tipis aja dengan jari, dan dipadukan dengan make up yang natural menurut saya tetep terlihat bagus sih :p.






Ini adalah swatches (di tangan dan di bibir) dari MAC - RubyWoo dan Purbasari No 83.




Untuk masalah kiss proof, ke 4 nya tidak kiss proof dan masih transfer ke gelas atau sendok pada saat minum. Setelah makan juga masih butuh di touch up. Tapi kalo hanya minum aja sih bisa bertahan sampai 6 jam :). Masalah ketahanan sih balik lagi ya sebenernya, berhubung ini bukan liquid lipstick, jadi memang gak seawet liquid lipstick sejenis Lime Crime atau LA Girl Matte dan LA Lip Couture. Tapi ke 4 nya sih menurut saya memiliki staying power yang cukup bagus :). Masing- masing lipstick ini kisaran harganya 30-350k untuk MAC Ruby Woo :D.

Overall saya suka semuanya, karena merah memang warna favoritku untuk lipstick. Buat aku, lipstick merah sangat membantu ketika lagi males dandan jadi tanpa pakai make up juga udah kelihatan dandan banget :D. Di next review aku akan bahas mengenai SHADES OF PINK lipstick ya :D so stay tune!

I'm also contributor writer of :



 http://rumahyi.com/home
 


Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :






Zomato ID : Tasyanandyablog





Thanks for reading my blog!


2 comments:

  1. Aku juga suka warna purbasari nya yg 83, warnanya kadang brown kadang merah gitu ya, kalau di aku sih tergantung keadaan bibir.
    Fame fatale nya di wishlist aku udah lama nih malah beli nya yg warna hitam :D
    Folback ya ka tasya kalah berkenan, dari grup sociolla :)

    ReplyDelete
  2. Ini produk yang sangat bagus menurutku. Ditambah lagi banyak yang merekomendasikan lipstik ini barang kosmetik yang harus dicoba oleh banyak wanita. Akhirnya sampai sekarang aku lebih sering pakai merk ini ketimbang yang lain. Btw, reviewnya keren kaakk.. Ditunggu review berikutnya, hehehehe. Aku juga lagi cari merk pembersih muka yang bagus nih, ada saran ga kak pake apa?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.