Spasibo Russian Food Review



Hai Semua! di postingan saya kali ini, saya mau review soal Spasibo Russian Food

Berdasarkan hasil googling, arti dari spasibo sendiri adalah : *Spasibo comes from the saying "Spasi bog" which means "God save you" This is one of the most useful words to learn. Say it often and make the locals happy! It's easy to remember how to say "thanks a lot' and be even more polite.

Saya tipe yang bosenan banget sama makanan. Jadi gak bisa tuh kalo misalnya setiap hari selama satu bulan makan makanan yang sama terus- terusan. Pokoknya super moody. Dan kalo lagi dateng moody nya atau misalnya lagi stres karena kerjaan *ahem*, pasti pikiran saya akan langsung tertuju ke "MAKANAN" (lalu make-up :3). Sebenernya jaman sekarang sih udah gampang ya, untuk cari makanan enak atau misalnya mau delivery sesuatu karena udah banyak aplikasi pendukung, salah satunya adalah Go Food. Satu minggu yang lalu, saya lagi iseng- iseng buka go food di jam istirahat makan siang, karena sampe jam 12 siang pun saya belom tau mau makan apaan :)). Dan secara ga sengaja nongol tenant nya "Spasibo Russian Food" di Go Food. Awalnya, sebagai orang yang cukup adventurous soal makanan saya pengen langsung pesen aja. Cuma gatau kenapa tiba- tiba saya mikir "better gue googling dulu soal makanan rusia". Ternyata setelah saya googling, saya berhasil nemuin beberapa review soal Spasibo Russian Food, dan juga review soal jenis- jenis makanan rusia lainnya :D.

Ternyata Spasibo Russian Food ini belum ada restaurant nya sehingga mereka masih menggunakan sistem Pre Order (PO) H-1 sebelum memesan. Jadi berhubung saya penasaran, saya langsung kontak seller nya untuk dianter di hari Senin tanggal 28 Maret (tadinya mau tanggal 25 Maret, tapi karena chef nya sedang berhalangan akhirnya tertunda :p). 

O iya, jenis makanan yang dijual oleh Spasibo Russian Food cukup banyak macamnya, antara lain Manti, Pelmeni, Plov, Olivier Salad, Spring Salad dan Blini. Manti (Russian steam dumpling, isinya daging cincang mirip pie daging), Pelmeni (Another Russian dumpling, tapi bedanya pelmeni ini bentuknya lebih kecil dan untuk fillingnya dagingnya juga lebih padat karena dincincang halus), Olivier Salad (seperti salad biasa, tapi ini gak bikin eneg *not a big fan of salad with fatty dressing*), Spring Salad (belom nyobain :p), Plov (belom coba juga, tapi ini mirip dengan nasi kebuli, bedanya ini versi rusianya.. kata sellernya sih gitu hihi) dan Blini (Russian pancake. Normal pancake, cuma bedanya pancake ini dibentuk kaya crepes, dibentuk segitiga, filling nya didalem pancake nya). 

Spasibo Russian Food juga menyediakan paketan (untuk yang gamau ribet kaya saya, dan untuk yang pertama kali nyobain tapi mau cicip beberapa jenis makanannya) yang isinya Main Dish + Salad + Blini (Russian Pancake). Kebetulan ada dua paket yaitu Pelmeni Package & Manti Package. Saya sendiri pesan yang Pelmeni Package + Manti only. Untuk penyajiannya mereka pake rice box, penampakannya kaya gini :




Yang ini adalah gambar dari manti nya, diliat sekilas bentuknya kaya pastel, tapi sebetulnya lembut dan enak banget.


Nah, ini filling nya Pelmeni, keliatannya cuma dikasih merica aja ya kalo di foto? but believe me, rasanya enak banget :))


Sedangkan ini adalah Blini. Awalnya aku sempet kecewa, soalnya seller nya nanya pancake nya mau pake keju atau coklat. Nah pas dateng kok gaada keju/ coklatnya? T___T. Untung aja saya barbar *LOL*, jadi pancake nya langsung saya tusuk pake garpu dan dibelah 2. Ternyata filling coklatnya ada di dalam pancake ini, demkian juga dengan filling keju nya :D.


Untuk filling nya mereka ngasi cukup banyak, ga cuma ditengah aja, dan melted di mulut untuk blini coklatnya. Kalo blini kejunya pake keju parut.. saya sendiri lebih suka kalo cair ya sebenernya.. Mungkin bisa diganti pake keju cair? :D



Sedangkan ini, adalah Olivier Salad nya. Saya bukan penggemar salad, karena ga suka kalo dressingnya terlalu banyak. Menurut saya bikin eneg. TAPII salad satu ini berhasil bikin saya gak eneg. Saya kurang hafal ada apa aja didalam salad ini *karena terlalu semangat makan* yang jelas saya inget banget salad ini gak ada buah nanas (which is good, karena saya ga suka buah nanas dimakan barengan dressing salad :p). Dan salad nya gak cuma manis & asam aja tapi ada gurih dari olive oilnya juga.  

Sedangkan untuk Manti nya, berikut ini adalah penampakannya :





Untuk harga pun terjangkau, Untuk Pelmeni Package hanya 25rb aja dengan porsi yang mengenyangkan (buat cewek. Kalo buat cowok mungkin kurang banyak hehe). Sedangkan satu porsi Manti, hanya 20rb. Ditambah pengantaran dengan go-jek, totalnya 55rb aja :D. Overall, saya suka banget dan berencana repeat order. Dan satu lagi, Spasibo Russian Food juga HALAL (a.k.a no pork no lard) jadi aman dikonsumsi untuk readers yang beragama islam (muslim).

Until next time and, Spasibo! ;)

Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :


Zomato ID : Tasyanandyablog



I'm also Contributor Writer of :

http://rumahyi.com/

Thanks for reading my blog!

No comments:

Powered by Blogger.