My Favorite Scents : Mint & Lavender (Utama Spice Unboxing and Review)



Hai Semua!

Akhirnya aku balik lagi ke blog untuk nulis review lagi *kibas poni* :)). Seminggu kemaren au bener- bener ngerasa maleees banget untuk nulis, literally bener- bener gak mood ngapa- ngapain. Gak mood nulis, foto, jalan- jalan.. pokonya semua deh. Once in a while aku memang suka males melakukan apapun :)). Aku termasuk orang yang sangat moody. Melaukan apapun biasanya ya sesuai mood aja. Kalo lagi pengen ya dikerjain, kalo lagi ga pengen ya kalo bisa ga bakal dikerjain kecuali emang wajb banget (baca : K E R J A ).

Kalo dulu jaman kuliah atau sekolah lebih enak. Kalo males sekolah/ kuliah ya tinggal bolos :p. Nah behubung sekarang udah kerja, ga bisa kaya gitu lagi dong haha. Jadi aku berusaha untuk nemuin cara buat mengatasi moody ku ini. Salah satunya dengan belanja *kalo ada duit*, makan enak *kalo ada duit*, masak *kalo ada bahan nya*, nonton film komedi romantis, baca novel, dan sekedar nongkrong di kafe sama teman- teman *ini juga kalo ada duitnya :p*. Nah, kalo kesemua hal tadi au ga bisa lakukan karena bokek atau ada penyebab yang emang bikin ga memungkinkan itu aku lakukan, biasanya aku bakal melakukan ritual di kamar mandi.

YES. Selain kesemua hal yang aku sebutin tadi, salah satu cara untuk bikin aku bisa semangat untuk melakukan sesuatu disaat aku gak mood adalah mandi atau scrubbing dengan menggunakan sabun aroma tertentu. Sebagai cewe, aku terhitung males banget ke salon kecuali untuk potong rambut dan smoothing atau eyelashes extension. Selain dari itu aku lebih suka untuk melakukan perawatan dirumah. Contohnya kaya luluran, maskeran atau creambath. Atau ya kalo lagi mager buat perawatan biasanya aku bakal mandi aja dirumah. Tentunya bukan dengan sabun mainstream. hahaha. Aku kebetulan suka banget koleksi sabun yang aromanya wangi dan unik. Seperti aroma vanilla, coklat, buah- buahan atau bunga. 

Salah satu dari sekian banyak koleksi sabun dirumah, aku paling suka pake aroma lavender dan mint. Karena buat aku, efeknya bener- bener menenangkan dan bikin tidur lebih nyenyak. Jadii.. aku seneng banget pas dapet freebies dari sociolla dan utama spice, yang salah satu isinya adalah SABUN LAVENDER *lovestruck*. 

Aku sudah lama banget mendengar soal brand utama spice, tapi baru kali ini aku dapet kesempatan untuk nyobain. Dan senengnya lagi, ternyata utama spice merupakan brand lokal asal Ubud, Bali. Seluruh produknya 100% chemicals free and animal cruelty free. Selain itu varian produknya juga variatif dengan harga yang sangat terjangkau!.

 Kali ini aku berkesempatan nyobain 3 produk mereka, yaitu "Lavender Liquid Soap", "Tangerine Lip Balm" dan juga "Lavender Essential Oil" :



Aku super suka sama packaging freebies dari utama spice. Karena 3 produk ini dimasukin kedalam silver box cantik dengan nuansa etnik, yang nantinya bisa digunakan untuk nyimpen barang- barangku yang lain. Bener- bener ramah lingkungan deh ;).



Seperti yang udah aku sebutin sebelumnya, produk dari utama spice ini ramah lingkungan, 100% chemicals free & animal cruelty free. Kandungan dari Lavender Liquid Soap ini juga sangat aman buat tubuh kita. Disebutkan juga kalo lavender liquid soap ini bisa menutrisi dan melmbutkan kulit kita, dan membuat kita relax sepanjang hari!. Selain itu bentuknya juga pump, jadi bisa dikira- kira untuk sekali mandi pake berapa pump sabun. Kalo aku sih cukup 3-4 pump aja untuk sekali mandi :).



Aku sendiri udah pernah coba sabun ini untuk beberapa kali mandi. Sabun ini bukan tipe sabun kaya yang biasa dijual di supermarket, tekstunya cair banget. Jadi aku sarankan kalo mau mandi pake sabun ini, lebih baik menggunakan loofah. Karena selain teksturnya cair, busa nya juga gak terlalu banyak :D. tapi kalo ditanya wanginya bisa dicium atau ngga, jelas jawabannya bisa. Wangi lavender nya cukup awet walaupun setelah mandi pakai lotion lagi :D. Dan memang bikin relax sih. Dari yang sebelum mandi pengen makan orang, setelah mandi pake sabun ini marahnya udah lebih berkurang LOL.



Sedangkan untuk essential oils nya, kebetulan aku belum pernah pake baru sempet nyoba ngendus- ngendus aja hahaha. Sepertinya essential oil dari utama spice ini lebih bagus untuk digunakan sebagai aroma therapy. Kayanya aku bakal coba buat pake di meja kantor supaya kalo lagi kerja, gak mudah stress :)). Selain itu, pada saat aku terima, tutup botolnya (harusnya warna hitam) sudah agak terbuka, jadi aku ganti dengan tutup botol essential oil lain yang aku punya supaya gak tumpah- tumpah :). FYI, ada beberapa orang yang cukup sensitif sama aroma essential oil. Katanya kalo kita ga suka sama aroma essential oil tertentu, justru kita sebetulnya lagi butuh banget sama kandungan dari essential oil tersebut. Jadi, kalo kalian gak suka sama bau nya, jangan dibuang dulu, dibaca dulu kandungannya, lalu dipaka sesuai dengan kebutuhan :).



Untuk lip balm nya, ini juga merupakan favorite aku. Karena bisa bikin bibir lembab tapi gak terlalu lengket & sticky. lipbalm dengan aroma tangerine ini pas banget dipakai untuk melembabkan bibir sebelum pakai lipstick yang matte. selain itu formulanya juga alami, tapi gak membuat lipbalm ini mudah meleleh walaupun ditaruh di tempat yang panas :D.

Secara keseluruhan aku suka banget sama produk utama spice yang aku review. Karena dari segi harga terjangkau (30-150rb an per items) dan juga aman untuk kulit :D. Mungkin kekurangannya lebih ke packaging essential oil nya ya, terutama yang aku terima. Sebetulnya bisa dituker cuma berubung aku males ribet dan emang udah getol pengen nyobain jadinya yauda, pasrah aja :)).

Next time mudah- mudahan sih kalo aku coba produk lainnya atau beli essential oil lagi, tutup botol dan kemasan produk lain tetap safe sampe aku terima dirumah :D.

And the good news is.. buat kalian yang pengen beli produk dari utama spice dan pengen dapetin diskon juga, kalian bisa loh pake kode voucher dari aku "TASYANANDYA50" untuk dapetin potongan harga 50rb ! . 




Psst.. Please don't forget to check and (maybe :p) follow my other social media :


Zomato ID : Tasyanandyablog



Thanks for reading my blog, and see you on my next post!

1 comment:

  1. Hai Tasya! salam kenal! hihi agak deg2an td mau ninggalin komen soalnya aku pake wordpress.. kadang susah. ini akhirnya via google deh hihi..

    kami suk wangi lavender juga y! itu lumayan bikin badan jd anti nyamuk lho! terutama dipake mandi tiap hari kalo ada aktifitas outdoor kita bs aman deh hihihi..

    have a good day!! and.. happy holiday!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.