Gaya Hidup Rekreatif Pekerja di Jakarta


Dear Readers,

Sedikit intermezzo, belakangan ini, saya mulai rajin berolahraga demi mendapatkan bentuk tubuh lebih ideal, dan tentunya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saya. Bagaimana Anda menjalani hari-hari yang melelahkan setelah bekerja seharian satu minggu penuh dipotong hari libur? Traveling? Wisata kuliner? Clubbing? Atau, bertualang dari satu hotel ke hotel lainnya untuk menjadi member kolam renang dan gym? Anda mungkin telah melakukannya.

Pada masa kini, hotel tak lagi hanya berfungsi sebagai tempat penginapan saja namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Ada banyak fasilitas yang bisa ditawarkan untuk membuat pekerja sibuk menjadi mudah melakukan aktifitas rekreatif sambil terus bekerja. Anda bisa dengan mudah menemukan hotel-hotel tersebut di pusat-pusat bisnis, yang salah satunya adalah Mandarin Oriental Jakarta.

Saat ini memesan hotel sudah tidak perlu repot untuk langsung datang ke lokasi. Kamu bisa memesan hotel yang diinginkan langsung dari smartphone menggunakan aplikasi booking hotel online salah satunya adalah Traveloka yang bisa digunakan langsung di Smartphone kamu.




Melakukan perjalanan wisata tentu akan sangat membantu Anda untuk istirahat sejenak dari rutinitas yang melelahkan. Hal ini dikarenakan pengalaman menyenangkan akan membuat pikiran dan tubuh seseorang menjadi lebih sehat. Namun menjaga kebugaran tak kalah penting untuk menghasilkan tubuh yang sehat. Anda tentu memerlukan energi yang cukup selama beraktifitas sepanjang hari dengan beban yang banyak.

Beberapa pekerja kantor yang sibuk lebih memilih menghabiskan waktu dengan melakukan aktifitas kebugaran ini. Seperti fitness bersama teman-teman, misalnya, tentu akan lebih menyenangkan karena Anda bisa menjaga atau membangun jaringan bisnis baru sekaligus.

Memilih menjadi member fitness sebuah hotel tentu akan mendatangkan keuntungan tersendiri. Selain suasananya yang lebih kondusif dan tidak jauh dari kantor, biasanya area gym juga tersambung dengan fasilitas lainnya seperti kolam renang, spa, dan sauna. Anda bisa memilih cara bersantai seperti apa yang Anda inginkan.

Melakukan aktifitas kebugaran seperti fitness itu sendiri manfaatnya tentu sangat besar. Tidak hanya berkutat pada bentuk badan yang seksi dan ideal, namun bagaimana kebiasaan hidup sehat itu bisa dilakukan.


Tubuh yang terlalu banyak lemak akan mengakibatkan banyaknya masalah kesehatan dari yang ringan sampai yang serius. Anda tentu ingin jantung bisa lebih sehat dan terbebas dari kolesterol, bukan? Sekecil apapun porsi latihan yang dijalani, namun teratur, akan mampu membakar lemak di tubuh dan menurunkan berat badan yang berlebihan.

Selain bertujuan untuk membakar lemak, fitness yang dilakukan dengan teratur akan menaikkan massa otot yang membuat tubuh Anda menjadi kokoh. Otot yang terbentuk dengan latihan-latihan tertentu inilah yang secara otomatis akan membuat lekukan-lekukan indah di tubuh Anda. Tentu saja, Anda tidak harus menjadi kekar jika Anda tidak terlalu  menyukai tubuh seperti itu. Namun Anda bisa mempertahankan bentuk tubuh yang ideal dengan kekuatan fisik yang baik.

Masyarakat pekerja akan selalu sibuk oleh beban-beban kerja yang membuat tubuh  menjadi cepat lelah. Entah karena stress fisik maupun pikiran. Nah, melakukan fitness secara teratur bisa menjaga kebugaran lho. Anda tentu tidak ingin menjadi mudah ngantuk dan lelah saat harus menyelesaikan banyak hal seharian. Energi seperti habis begitu saja setiap hari.

Kebugaran tubuh didapat salah satunya dengan sirkulasi darah yang lancar dari hasil latihan-latihan yang teratur. Tentu saja sirkulasi darah yang baik ini mengindikasikan kerja jantung yang baik dan konsentrasi gula darah yang seimbang. Ini sekaligus merupakan tanda bahwa fitness bisa menjaga Anda dari resiko penyakit jantung dan penyakit degeneratif seperti diabetes.

Itu saja manfaat fitness? Tentu saja tidak. Bahkan ada kabar baik untuk Anda, terutama penyuka wisata kuliner sebagai penghilang stress. Melakukan fitness secara teratur akan melanacarkan dan memaksimalkan metabolisme dalam tubuh. Nah, Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin menyantap makanan yang berkalori selama Anda teratur melakukan latihan.



Masih banyak lagi manfaat menjaga kebugaran tubuh dengan fitness teratur. Apalagi jika Anda melakukannya di hotel-hotel atau pusat-pusat bisnis tentu akan banyak nilai rekreatifnya plus khususnya kemampuan dalam bersosialisasi. Tak heran, di distrik yang sibuk dengan kegiatan bisnis maupun birokrasi, hotel-hotel seperti Mandarin Oriental Jakarta tampil dengan pusat kebugaran yang lengkap dan juga fasilitas akses lounge yang  sudah termasuk free breakfast.

Para pekerja kantoran sendiri kadang memilih melakukan latihan kebugaran sebelum masuk kantor. Setelah melakukan latihan ringan tentu akan lebih puas jika dilanjutkan dengan mandi sauna –jika cukup waktu- atau cukup mandi biasa dan dilanjutkan dengan sarapan pagi. Apalagi jika Anda tidak melakukannya sendiri, alias bersama sahabat terbaik yang Anda miliki.

 Jadi, jangan lupa untuk segera mengajak rekan anda memulai gaya hidup yang lebih sehat mulai dari sekarang!


Cheers!
Tasya



Powered by Blogger.