Belanja Online Mudah Dan Lengkap di Tokopedia

Hi Semua!

Di postinganku kali ini, aku mau sharing pengalamanku jual beli online :D. Aku merupakan salah satu penyuka belanja dengan sistem online. Awal aku menyukai belanja online, adalah sejak aku mulai punya akun facebook sekitar tahun 2008, lalu berlanjut akun instagram di tahun 2012. Kenapa aku sebut facebook dan Instagram? karena memang banyak online shop yang awal mula nya merintis dari 2 akun sosial media tersebut. Dulu, belanja online tidak semudah dan sesimpel sekarang. Untuk kalian pengguna akun facebook maupun instagram, pasti sudah bisa membayangkan dong layout facebook dan instagram seperti apa, belum lagi kita tidak bisa langsung mengkontak seller barang tersebut dan mengharapkan respon yang cepat, apalagi mengetahui seller tersebut bisa dipercaya atau tidak.

Masih inget banget, pertama kali belanja online aku membeli jegging (jeans legging). Dan prosesnya juga cukup ribet, dimana aku harus screenshot gambar, kirim ke seller via messenger, lalu transfer ke bank dan konfirmasi lagi. Selain hal-hal yang cukup merepotkan tadi, terkadang barang yang berstatus available ternyata sudah sold out dan status barang tersebut tidak di update di caption gambar. Belum lagi pernah aku belanja barang, lalu barang yang sampai ternyata tidak sesuai gambar, dan seller yang dikontak pun menghilang begitu saja. Dan ada juga seller yang hanya memiliki satu rekening bank saja, sehingga jika kita tidak memiliki rekening dari bank yang sama, maka akan terkena potongan biaya admin pada saat pembayaran. Kejadian tidak menyenangkan dan juga kerepotan yang terjadi sempat bikin aku agak kapok untuk belanja online. Sampai akhirnya, aku mulai kenal dengan TOKOPEDIA.

TOKOPEDIA merupakan marketplace jual beli online. Barang- barang yang dijual pun banyak banget varian nya. Mulai dari fashion, Perlengkapan sehari- hari, pulsa sampai dengan tiket kereta api! . Selain itu, selain bisa beli barang, kalian juga bisa jual barang kalian. Karena salah satu tujuan dari TOKOPEDIA adalah "to help seller growth".  Hal ini juga sudah pernah aku rasakan sendiri, karena beberapa kali aku juga menggunakan TOKOPEDIA sebagai sarana untuk menjual barang- barang secondhand ku. Transaksi online sebagai penjual di TOKOPEDIA, menurutku sangat mudah dan juga aman. Karena step by step nya sangat jelas. Dari mulai pengorderan, konfirmasi pembayaran sampai dengan status pengiriman bisa dipantau oleh seller dan buyer. Uang dari buyer juga baru bisa dicairkan saat buyer sudah konfirmasi. Dan seller akan mendapat bintang sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Semakin banyak bintang yang diberikan penjual, maka semakin memuaskan servis dari seller tersebut :). Jadi menurutku sistemnya sangat fair. 

Untuk pembeli, kurang lebih sama, dan juga dipermudah dengan adanya tracking stock barang. Jadi sebelum mengorder, kita bisa chat seller, untuk menanyakan stock barang (FYI, Kebanyakan seller fast response banget). Atau bisa juga dengan melihat update terakhir dari barang yang kita inginkan. Selain itu jika kalian menggunakan keywords yang tepat, bisa dipastikan kalian akan menemukan barang yang kalian inginkan dengan mudah. Dan tidak lupa, ada beberapa merchant yang bekerjasama dengan TOKOPEDIA yang memberikan kemudahan pembayaran dengan menggunakan sistem cicilan menggunakan kartu kredit!. Udah kebayang kan betapa nyaman nya dan mudah nya bertransaksi di TOKOPEDIA?

Tidak terasa, saat ini TOKOPEDIA akan berulang tahun ke 8! :D. On their 8th Milestone, TOKOPEDIA akan memberikan cash back hingga 200rb!.


Gimana cara untuk dapetinnya?. Gampang banget, kalian tinggal klik : 


Setelah itu kalian tinggal pilih barang yang kalian inginkan lalu bayar deh! :D. Oh iya, untuk kode voucher ULTAH8 ada Terms an Conditions nya yang kalian bisa baca dibawah ini :

1. Promo cashback 20% hingga 200 ribu berlaku selama periode 15 - 17 Agustus 2017.
2. Berlaku untuk semua metode pembayaran dan tanpa minimum transaksi.

3. Pembeli dapat menggunakan kode voucher ULTAH8 dengan ketentuan: satu (1) akun Tokopedia, satu (1) nomor handphone, satu (1) identitas pembayaran hanya bisa mengikuti promo ini sebanyak satu (1) kali per hari pada salah satu platform Tokopedia, yaitu: Marketplace, Official Store, atau Produk Digital;

4. Promo tidak berlaku untuk: - Donasi, Top Up TokoCash, Top Up Saldo Tokopedia, pembelian GiftCard, dan Official Store OPPO; - Pengguna Virtual Account yang baru mendaftar akun Tokopedia setelah tanggal 15 Aug 2017; - Penggabungan dengan promo lain di Tokopedia; - Penggunaan fitur “Bayar Instan”.
5. Pembeli akan menerima cashback maksimal 1x24 jam setelah transaksi selesai (pembeli sudah melakukan konfirmasi terima barang). Bagi pembeli Produk Digital, cashback akan diterima maksimal 1x24 jam setelah proses pembayaran berhasil.
6. Jika terjadi perubahan nomor handphone pada akun Tokopedia pengguna dan nomor tersebut sudah tidak aktif, maka pengguna tidak akan mendapatkan cashback. 7. Jika transaksi dibatalkan, dana yang kembali ke pembeli adalah senilai dana yang dibayarkan pembeli ke Tokopedia, dan kode voucher bisa di gunakan kembali untuk transaksi baru.
8. Tokopedia berhak dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan.
9. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Tokopedia, dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

So, tunggu apalagi? jangan lupa ya belanja di TOKOPEDIA, dan manfaatkan Cash Back 200 Ribu nya. Set your reminder, don't forget or you'll be sorry! ;) 

Xoxo


Tasya

1 comment:

Powered by Blogger.