LUSH Colour Supplement in Light Yellow Review





Hai semua :D. Akhirnya setelah kembali hiatus satu bulan, aku mulai nulis blog lagi. Kali ini aku mau review salah satu produk dari Lush Cosmetic, "LUSH Colour Supplement in Light Yellow". Buat yang gak tau ini produk apa, colour supplement dari LUSH adalah foundation. Teksturnya liquid. Dan 100% natural. Dan seluruh rangkaian produk LUSH juga memiliki waktu pemakaian yang cukup singkat. Biasanya hanya beberapa bulan- 1 tahun. Karena memang super duper natural & aman buat kulit.

Aku termasuk yang agak kesulitan untuk cari foundation. Karena warna kulitku yang kuning langsat, tapi masih cukup terang. Jadi kalo aku beli foundation yang warnanya beige, maka kulit aku akan kelihatan kuning banget atau lebih gelap dari warna asli kulit. Tapi kalo beli yang warnanya light, akan terlihat keputihan -_-.  Jadi selama ini cara aku mengakalinya, dengan mencampurkan 2 warna foundation sekaligus, supaya warnanya match dengan warna kulit.

Tapii..tentunya aku nggak setiap hari pakai foundation yang full coverage, lebih sering pake tinted moisturizer. Dan nggak mau juga kalo setiap hari ribet campurin 2 warna foundation sekaligus. Akhirnya aku mulai browsing mengenai foundation yang sesuai warna kulit, formulanya aman (sebisa mungkin vegan & all natural, karena kulit aku acne prone), ringan (karena aku suka campurin moisturizer dengan foundation yang aku punya, buat jadi tinted moisturizer) dengan range harga 200-300 ribu. Dan akhirnya ketemu produk LUSH Colour Supplement.

Karena LUSH ngga ada store disini, jadi aku beli lewat temenku yang kebetulan lagi di Aussie. Sebenernya ini juga agak eskperimental. Karena nggak ada tester. Belinya bener- bener berdasarkan review di internet aja :)). Tapi demi menemukan foundation yang sesuai warna kulit, akhirnya nekat beli aja :p.

Aku beli dengan harga hampir 300 ribu. Cukup mahal, tapi untungnya worth the price. Untuk bentuknya sendiri di jar kecil. Gampang dibawa kemana aja. Here is the details :



Super HAPPY waktu buka packagingnya. Soalnya warnanya sesuai banget dengan warna kulit aku!. Teksturnya juga liquid, jadi mudah banget buat di mix dengan moisturizer :D. Dan isinya juga lumayan banyak. Kalo dijadiin tinted mouiturizer, kayanya bisa dipakai sampai 6 bulan.


Kalo dilihat dari hasil swatch, setelah dibaurkan mungkin keliatannya coverage nya medium. Tapi sebenernya setelah beberapa menit, warnanya akan menyatu banget dengan warna kulit. Hampir ngga ada coverage nya. Teksturnya liquid, tapi agak bikin kulit kering. Jadi, untuk yang kulitnya kering & kombinasi, harus pakai mouisturizer dulu. Dan supaya lebih tahan lama lagi, kalau mau dipakai seharian, lebih baik juga memakai primer.
                                               

Dan ini hasil pemakaian foundation LUSH Colour Supplement in Yellow. Tentunya bisa dilihat kalo ini full make up. Jadi aku juga pakai bedak tabur (translucent) dan juga primer. Ketahanan di wajah bisa sampai 5 jam. Setelah itu bagian T-Zone wajahku mulai berminyak, dan terlihat agak patchy. Jadi mau ngga mau harus touch up lagi dengan bedak. Tapi untuk area wajah selain T-Zone masih aman. Tanpa touch up juga masih OK.

LUSH Colour Supplement in Light Yellow untuk dijadikan tinted moisturizer sehari- hari, buat aku OK banget. Karena teksturnya liquid tapi cenderung drying, waktu di mix dengan moisturizer ngga akan bikin wajah terlalu berminyak. Campuran untuk bikin tinted moisturizernya gimana? 2 : 2  (moisturizer : foundation). Atau kalau kulit kamu nggak terlalu kering bisa 1 : 2 (moisturizer : foundation) . Dan keuntungan lain dari foundation ini, aku juga bisa mixed dengan foundationku yang warnanya lebih terang supaya bisa dapetin yellow undertone nya :).

Untuk belinya dimana, as i mention before, aku nitip di temenku. Tapi kalo foundation ini udah habis, mungkin aku akan langsung order ke website LUSH atau beli via online shop yang open PO LUSH :p.

See you on my next post!

Tasya

No comments:

Powered by Blogger.