[REVIEW] INDONESIAN LOCAL PRODUCT- LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK - FIRST IMPRESSION AND REVIEW


 Hi Everyone, 

[SPONSORED POST] Beberapa waktu lalu, aku sempat dikirimkan produk dari LACOCO Indonesia, oleh Clozette Indonesia! Terima kasih banyak ya Clozette Indonesia :D. Dan, Salah satu dari produk yang aku terima adalah LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK. 

Sejak dulu, aku sangat suka menggunakan masker. Dari mulai sheet mask, peeling mask, masker bubuk, hingga masker dalam kemasan tube seperti LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK. Menurutku, memakai masker secara rutin, sama pentingnya dengan skin care routine. Dan dengan menggunakan masker secara rutin, juga bisa menjadi penyelamat saat kulitku sedang bermasalah. Kalau kalian follow instagramku, kalian pasti tau kalau kulit wajahku cukup problematic. Kebetulan aku memiliki hormonal imbalance yang menyebabkan kulitku sering berjerawat di beberapa spot tertentu seperti area rahang wajah. Juga sejak aku masih SD kelas 5-6, aku mulai memiliki masalah kulit di area hidung, yaitu penumpukan white heads, yang sampai sekarang masih menjadi salah satu masalah kulitku yang belum bisa diatasi 100 persen.

Jadi waktu aku menerima kiriman masker LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK, aku jadi sangat penasaran buat mencobanya. Terutama karena masker ini memiliki kandungan Jeju Clay. Selama periode 2 minggu sejak aku menerima masker ini, aku beberapa kali melakukan percobaan. Antara lain aku pakai di seluruh wajah, dan juga di beberapa bagian wajah saja. 

Tapi sebelum aku lanjutkan ceritanya, yuk kita pelajari sama- sama produk ini :D :

LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK



LACOCO INDONESIA,  Merupakan produk lokal Indonesia yang didirikan di tahun 2017. Lacoco Indonesia selalu menyediakan produk terbaik serta elegan bagi semua orang memformulasikan produk dengan menggunakan bahan alami yang berkualitas tinggi. Sehingga kulit akan tampak lebih muda, sehat dan berseri. Melalui banyak eksperimen dan riset, Lacoco menghadirkan produk- produk dengan bahan terbaik dari alam.

KLAIM PRODUK : 

Diformulasikan dengan Charcoal, Jeju Clay, Apricot Scrub dan Green Tea. Jeju clay atau lumpur Jeju berguna untuk melembutkan dan menyegarkan kulit. Lumpur dari pulau Jeju memiliki kualitas yang lebih baik dikarenakan rendahnya tingkat polusi di Pulau Jeju. Charcoal atau arang bambu memiliki fungsi untuk menyerap bakteri, kotoran, dan sisa makeup dari wajah, serta mengontrol kadar minyak pada wajah. Apricot scrub dan green tea memiliki manfaat utama untuk mencegah penyumbatan pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati untuk membantu memperbaiki tekstur kulit. Dan yang paling penting, produk LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK IS NOT TESTED ON ANIMAL.

PACKAGING :

Berbentuk tube, isi produk cukup banyak yaitu 50 ml. Berhubung ini masker, jadi pemakaiannya ngga usah banyak- banyak. Cukup digunakan secukupnya sampai mengcover area wajah yang diinginkan. Masker LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK merupakan masker yang setelah pemakaian harus dibilas (non peeling mask).

INGREDIENTS :

Water, Kaolin, Bentonite, Quartz, Butylene Glycol, Menthyl Lactate, Propylene Glycol, Prunus Amreniaca seed powder, Charcoal Powder, Camelia Sinensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Jeju Lava Seawater, Laureth-21, Deceth- 7, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, PPG- 26- Buteth, 1,2 Hexanediol, Hyaluronic Acid, Sodium Dehydroacetate.

Red Color : Ingredients yang kemungkinan besar tidak cocok dengan kulitku-- khusus untuk fragrance, aku memang positive tidak cocok dengan ingredients ini.

Green Color : Mengandung paraben. Akan tetapi, paraben AMAN selama sesuai dengan ketentuan penggunaannya (sesuai ambang batas aman).

Untuk detail mengenai masing- masing ingredients, bisa kalian cek di skincarisma.com agar lebih akurat. Kemarin aku aku sempat kroscek karena hasil dari googling, ada beberapa kandungan alkohol. Akan tetapi setelah aku konfirmasi dengan pihak LACOCO, via Direct Message Instagram, kandungan alkohol tersebut merupakan zat pelarut. Dan sensasi dingin yang dirasakan di wajah, merupakan efek dari kandungan mint/ menthol. Dibawah ini aku lampirkan juga hasil skin care ingredients analyzer dari skincarisma.com :




FIRST IMPRESSION ON LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK AND REVIEW :

Seperti yang sudah aku sebutkan, aku melakukan beberapa percobaan di wajah saat menggunakan masker ini, karena kulitku sangat sensitif. Percobaan pertama adalah, aku menggunakan di seluruh wajah. Termasuk area pipi. Sedangkan percobaan kedua dipakaikan di area hidung dan rahang. Dan percobaan ketiga, aku gunakan hanya di area hidung dan di dagu.

First attempt- all over my face :

Saat pemakaian, masker terasa sangat dingin di wajah. Aku langsung mikir "Gawat, ini pasti ada kandungan yang bakal nggak cocok nih". Dan setelah aku kroscek ingredients nya, ternyata memang ditemukan zat yang mengandung menthol di masker ini. Untuk yang tidak alergi / tahan terhadap kandungan menthol, seharusnya hal ini tidak jadi masalah. Karena kandungan menthol sendiri (untuk yang tidak sensitif) bisa membantu mengeringkan jerawat atau luka akibat jerawat di wajah. Hanya saja, karena aku sensitif terhadap kandungan menthol, keesokan harinya langsung timbul jerawat di pipiku. Akan tetapi area hidung terasa lebih bersih karena white heads di hidungku ikut mengelupas saat masker dibilas.

Second attempt- on the nose and all over my jawline : 

LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK

Di hidung tidak menimbulkan jerawat, white heads terlihat mengelupas sedikit saat masker dibilas dari wajah. Hidung terasa lebih halus. Akan tetapi keesokan harinya, di area jawline muncul jerawat.

Third attempt- on the nose and chin :


Seperti biasa, saat aku pakaikan di area hidung, masker LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK secara efektif mengangkat white heads di hidungku. Selama aku pakaikan di hidung, tidak terjadi reaksi alergi. Tidak muncul jerawat, dan juga ruam kemerahan sama sekali.

Jadi bisa aku simpulkan, bahwa masker ini bisa bekerja dengan cukup baik di area hidung dan daguku. Dan juga kemungkinan besar di area dahi, atau T- ZONE area in general karena area wajah ini masih dapat mentolerir zat menthol dengan baik. Tapi area pipiku ternyata sangat sensitif terhadap kandungan menthol sehingga, masker ini tidak bisa kupakai di area pipi. 

LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK
Top from 8Wood

TO BUY OR NOT TO BUY :

Kalian harus membeli masker LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK, jika kalian memiliki kulit berminyak atau kombinasi yang tidak terlalu sensitif dan juga tahan terhadap zat menthol. Karena menurutku, masker LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK bekerja dengan baik dalam mengangkat komedo di wajah (untuk kasusku di T-ZONE area). Selain itu dari segi harga masih termasuk OK, yaitu 225rb/ 50 ml. Menurutku kalau kalian rutin maskeran, mungkin bisa dipakai hingga 2-3 bulan :).

Sekian dulu first impression dan reviewku mengenai LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK. Untuk kalian yang berminat membeli dan mencoba produk ini, kalian bisa langsung menghubungi LACOCO Indonesia melalui social media mereka disini :

LACOCO INDONESIA INSTAGRAM


Thank you for reading my blog!




No comments:

Powered by Blogger.