[TUTORIAL] DAILY MAKE-UP USING INDONESIAN MAKE-UP BRAND - IN COLLABORATION WITH BEAUTY BLOGGER TANGERANG COMMUNITY




Hi! Di postingan kali ini, aku berkolaborasi dengan teman- teman dari Komunitas Beauty Blogger Tangerang untuk membuat pictorial make-up dengan menggunakan produk lokal. Pictorial make-up ini dibuat dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus 2018.

Tentunya kalian sudah tahu kan, kalau beberapa tahun belakangan ini banyak sekali bermunculan brand make-up lokal asal Indonesia dengan kualitas yang bagus dan harga yang murah. Bahkan tidak jarang kualitasnya bisa mengalahkan produk dari brand make-up non lokal. Kalau disebutkan satu per satu brand make-up lokal asal Indonesia yang bagus, pasti jari ini bakal pegel banget ngetiknya. 

Awal diajak untuk membuat make-up pictorial ini, tentunya aku sangat excited. Karena aku merasa memiliki banyak koleksi make-up dari brand lokal asal Indonesia. Eh.. ternyata, waktu aku cek laci make-up ku, isinya kebanyakan adalah drugstore make-up non Indonesian brand. Awalnya agak panik sih, tapi setelah di cek lagi, ternyata masih ada beberapa make-up ku yang merupakan produk lokal dari Indonesia. Antara lain :

MAKE UP LOKAL INDONESIA
  1. Contact lense dari X2 Soft lense
  2. Beauty blender sponge dari Fanbo 
  3. Lipstick Matte dari Pixy
  4. Lipstik Matte dari Wardah
  5. Pensil alis dari Sariayu
  6. Eyeliner dari Wardah
  7. Bulu mata dari Jolly (biasanya dijual lusinan)
  8. Lem bulu mata - local brand juga, tapi aku lupa dari brand apa
Nah, berhubung hanya ini sisa make-up lokal asal Indonesia yang aku punya, jadi di pictorial kali ini, aku tidak menggunakan Primer, Foundation, Concealer dan juga Face Powder ya. Sebetulnya aku punya highlighter dari Makeover Indonesia, akan tetapi aku ingin membuat make-up look kali ini seminimalis mungkin. Agar tetap bisa digunakan sehari-hari, dan terlihat cukup natural.

Selain itu, walaupun judulnya adalah make-up dengan menggunakan brand lokal asal indonesia, aku juga sedikit bereksperimen dengan menambahkan freckles di wajahku. Sebetulnya aku sudah cukup sering juga melihat banyak tutorial dengan menggunakan freckles. Cara mengaplikasikannya pun cukup bermacam- macam. Ada yang memberi efek freckles di seluruh wajah, ada yang hanya di bagian hidung saja, ada yang di bagian hidung dan pipi. Atau ada juga yang sampai di leher dan bahu.

Akan tetapi, karena aku ingin make-up nya natural, aku hanya mengaplikasikan di bagian hidung, dan sedikit di bagian pipi. Nah, untuk yang penasaran hasilnya bagaimana, yuk kita simak pictorial nya ya! :

MAKE UP LOKAL INDONESIA

FACE :

Untuk bagian wajah, aku hanya menggunakan skin care alias bare face. Aku menggunakan toner wajah, pelembab dan juga sun block. Hal ini aku lakukan agar wajah lebih lembab dan well prepared untuk menggunakan make-up walaupun tanpa face primer. Aku juga menggunakan lensa kontak berwarna abu- abu gelap yang ada ring hitam, agar mataku terlihat lebih besar.

MAKE UP LOKAL INDONESIA

CHEEK :

Di bagian pipi, aku menggunakan lipstick matte dari Pixy nomor 93 "Beryl" sebagai blush on. 

MAKE UP LOKAL INDONESIA

Lalu blush on aku ratakan di wajah menggunakan Beauty blender sponge dari Fanbo. Dibandingkan merek lain, Beauty blender sponge dari fanbo merupakan favoritku. Karena sangat bouncy dan juga dapat meratakan foundation maupun cream blush dengan sangat baik. Finishing nya pun terlihat flawless.

MAKE UP LOKAL INDONESIA

EYEBROW :

Untuk bagian alis, aku menggunakan pensil alis berwarna cherry brown dari Sariayu. Pensil alis dari Sariayu ini merupakan salah satu pensil alis favoritku karena empuk dan mudah digunakan. Warnanya juga tidak terlalu muda, cukup menyerupai warna rambut. Sehingga membuat warnanya terlihat natural.


LIPS :

Selanjutnya aku menggunakan liquid matte lipstick dari Beauty Story "Remember me" yang kemudian aku baurkan hanya di bagian tengah bibir, agar terlihat lebih natural.


EYELINER :

Selanjutnya, aku menggunakan wardah EyeExpert Optimum Hi-Black Liner sebagai eyeliner. Eyeliner wardah ini cukup tahan lama saat diaplikasikan di kelopak mataku yang oily. Harganya pun terjangkau untuk kualitas yang sangat bagus.

MAKE UP LOKAL INDONESIA

EYELASHES :

Di step terakhir, aku menggunakan Jolly Eyelashes agar mataku terlihat lebih besar dan terbuka. Karena ini adalah daily make-up without face complexion, maka aku menekankan pada riasan mata. Dan walaupun dijual lusinan, jolly eyelashes ini dapat digunakan berkali- kali, selama dirawat dengan baik dan digunakan secara berhati- hati. Bagian tulang dari eyelashes ini juga cukup lentur, sehingga memudahkan untuk dipasangkan di mata monolid, seperti mataku.

MAKE UP LOKAL INDONESIA

Nah untuk finishing look nya kurang lebih seperti ini. Tapi kalau kalian ingin look yang lebih playful, kalian bisa menambahkan freckles pada wajah seperti foto dibawah ini :

MAKE UP LOKAL INDONESIA

Atau kalian bisa juga menambahkan lipstick dengan warna yang lebih gelap (difoto ini aku memakai lipstick wardah matte "Lady Burgundy"), untuk kesan lebih bold seperti foto dibawah ini :


Dan... selesai sudah make-up pictorial ala Tasya!. Sejujurnya, aku lebih suka bermain make-up di area mata (memakai lensa kontak dan fake lashes) dan alis. Sedangkan untuk bagian wajah seperti pipi dan bibir, aku lebih memilih menggunakan warna yang netral. Tapi kadang- kadang ingin juga menggunakan eyeshadow dengan warna yang terang seperti oranye, hijau dan kuning agar tampilan wajah terlihat lebih playful. Mungkin salah satu dari readers-ku yang membaca ini ingin request pictoral lainnya? :D.

YO! IT'S ME!

Oh iya, seperti yang aku bilang tadi, make-up pictorial kali ini merupakan hasil kolaborasi dengan teman- teman Komunitas Beauty Blogger Tangerang. Jadi kalau kalian ingin lihat make-up pictorial dari temanku bisa cek foto dibawah ini ya :

Meet Nana :



Nah sekian dulu blog Pictorial Daily make-up Using Indonesian Make-up Brand ya!. I'll see you next time on my next make-up pictorial!. Dan jangan lupa, kalau kalian ingin beli Indonesian Local Brand Make-up, kalian bisa beli di Sociolla, dengan menggunakan Voucher Code dibawah ini yaa :



With love,




4 comments:

  1. Replies
    1. Dan murah.. satuannya 5000 aja kalo ngga salah ahahahaha.

      Delete
  2. waaah make upnya oke nih di coba hehehe

    www.sabrinamaida.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ! Thanks sabrina! Dan makeup ini mudah bangettt. Karena ngga pake foundie, concealer etc 😁. Selamat mencoba yaaa

      Delete

Powered by Blogger.