[First Impression and Review] Duplair Cleansing Gel with Ceramide and Collagen


Happy Holiday Everyone! Dalam rangka musim liburan, kali ini aku mau merekomendasikan buat kalian, pembersih wajah berbentuk gel yang lagi aku cobain. Dan tentunya kemasannya masih easy to carry, dan sensitive skin friendly. 

Sebagai pemilik kulit sensitif, aku selalu kesulitan dalam memilih skincare apapun. Soalnya salah dikit, pasti kulitku bakal meradang, berjerawat atau terlihat dull. Selain itu, kulitku yang tadinya kering, bisa tiba-tiba produksi minyak yang berlebihan. Dan karena kulitku yang sensitif ini, aku juga cukup sering berpetualang mencari produk- produk yang cocok dengan kulitku. Dari mulai toner wajah, essence wajah, pelembab pagi- malam, serum wajah, eye cream (iya, eye cream aja bisa bikin aku nangis bombay kalo ingredientsnya nggak cocok), sampai ke pembersih wajah. 

Dan, seperti yang kalian tau juga, pembersih wajah pun banyak macamnya. Dari mulai facial wash, facial gel cleanser, facial balm cleanser sampai dengan micellar water. Nah, percaya atau nggak, aku juga pernah beberapa kali berjerawat karena ingredients dari facial cleanser yang aku gunakan nggak cocok sama kulitku. Awalnya sih ya nggak kenapa- kenapa kulitnya, tapi setelah 2-3x digunakan langsung deh kulitku berjerawat atau muncul ruam- ruam merah. Bahkan pernah juga, sesaat setelah menggunakan pembersih wajah, kulitku langsung terasa sangat gatal dan panas. Makanya untuk memilih pembersih wajah pun buatku sangat tricky.

Dari situ aku benar- benar belajar untuk mengenali ingredients apa aja yang nggak cocok dikulitku. Tentunya aku trial and error. Beberapa kali mencoba dan nge-list apa aja yang cocok dengan kulitku, akhirnya aku mulai dapat kesimpulan. Kalau selain sensitif, kulitku juga ternyata jenisnya adalah kulit kombinasi. Jadi dibagian dahi cenderung lebih mudah berminyak, terutama eyelids dan eyebrow area, dibandingkan dengan area wajahku yang lain. Jadi aku lebih suka menggunakan pembersih wajah dengan tekstur gel dibandingkan dengan pembersih wajah dengan tekstur lainnya.

Beruntung banget kali ini aku mendapat kesempatan buat cobain salah satu produknya Duplair yaitu Duplair Cleansing Gel : With Ceramide and Collagen. Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum pernah mendengar merek Duplair.

Apa sih Duplair itu?

Duplair Luxury Skincare Cosmetic adalah rangkaian skincare mewah asal Jepang yang dibuat menggunakan modern technology dengan bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi, antara lain ceramide (human type ceramide), soluble collagen dan Hydrolyze Collagen dengan teknologi Hydrolysis Bio Enzymatic. Yang pada intinya, seluruh bahan dasar dari Duplair akan menghasilkan kulit yang bagus, karena seluruh formulanya dirancang agar mudah meresap ke kulit kita. 
 
Duplair Cleansing Gel : With Ceramide and Collagen 
adalah pembersih wajah dengan bahan utama yang sangat berkualitas, yaitu Ceramide, Collagen dan Sodium Hyaluronic. Dan ketiga ingredients ini sangat sesuai dengan jenis kulit yang sensitif. Ceramide adalah  lipids alias lemak yang dihasilkan secara alami pada kulit. Nah, 50% dari komposisi kulit Anda adalah ceramide. Inilah yang membuat ceramide memiliki peran penting dalam melindungi kulit. Bersama dengan kolesterol dan free fatty acids, ceramide mengikat sel-sel kulit menjadi satu, membentuk lapisan pelindung yang menahan kelembapan, membuat kulit menjadi kenyal, serta menjaga kulit dari bakteri dan ancaman-ancaman kulit lainnya. Ceramide dapat membantu mengurangi kondisi kulit tertentu seperti eczema dan psoriasis, sebagai anti aging, dan membantu untuk melindungi kulit.

Sedangkan fungsi collagen adalah, menunda timbulnya keriput pada wajah, meminimalisir bekas luka, melembabkan dan mengencangkan kulit. Maka dari itu, Duplair Cleansing Gel : With Ceramide and Collagen selain cocok untuk kulit sensitive, juga cocok untuk yang berusia 20tahunan dan membutuhkan perawatan anti aging. 



Botolnya sangat ramping dan easy to carry, dengan netto (isi produk) sebanyak 200ml dan dibanderol seharga Rp. 325.000. Warna kemasannya pun pink, jadi kesannya sangat feminine.


Di bagian belakang produk terdapat keterangannya, yang ditulis dalam bahasa jepang.


Bagian tutupnya terdapat kunci. Seperti yang aku bilang tadi, kemasannya aman untuk dibawa bepergian dan juga easy to carry. Karena tidak perlu takut tumpah- tumpah kalau dimasukkan didalam tas.


Nah, ini adalah product consistency nya. Dimana produk berbentuk gel cair yang sangat mudah untuk dibaurkan. Pemakaiannya cukup satu sampai dua pump saja untuk membersihkan wajah dari make-up.


Sedangkan ini adalah konsistensi produk saat sudah aku ratakan. Saat diratakan, produk terasa dingin loh di kulit.


Nah disini aku ingin memperlihatkan kepada kalian, bagaimana produk ini bekerja dengan baik membersihkan make-up di wajah. Dalam kesempatan kali ini, aku kebetulan lagi pengen ganti warna lipstick. Jadi, aku menggunakan Duplair Cleansing Gel : With Ceramide and Collagen sebagai pembersih lipstick aku. Bisa dilihat disini, kalau lipstick yang aku gunakan sangat pekat dan matte. Dan cukup sulit untuk dihapus dengan micellar water atau face cleansing biasa.


Difoto kedua ini, aku menggunakan satu pump Duplair Cleansing Gel : With Ceramide and Collagen di bibirku. Yang kemudian aku ratakan, lalu aku gosok- gosok perlahan- lahan. Setelah itu, karena aku tidak bawa kapas wajah, aku lap menggunakan tissue wajah. 



Nah, ini adalah hasil setelah aku membersihkan lipstick dengan menggunakan Duplair Cleansing Gel : With Ceramide and Collagen. Langsung bersih banget kan?. Makanya, kalian wajib banget untuk cobain Duplair Cleansing Gel : With Ceramide and Collagen . 

Buat kalian yang ingin mencoba produk- produk dari Duplair, kalian bisa cek di website :  https://www.duplair.id/products/ . Selain itu kalian juga bisa cek di offline stores, yaitu di Tokyo Belle, Ciel Sowal Salon (Radio Dalam Area), Lond Tokyo, dan juga di Apotek Century. Dan untuk memantau update terbaru dari Duplair, kalian juga bisa loh cek Akun Instagram dari Duplair yaitu : @duplair.id ya!


Sekian dulu review dari aku. See you next time on my next review!








Comments

Popular Posts